Menu

Mode Gelap
Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu Mabes Polri Dan Poldasu Temukan RumahTempat Pembuat Ekstasi

Tak Berkategori · 20 Okt 2021 16:49 WIB · waktu baca : ·

Terkuak Aktor Intelektual Dibalik Kisruh Lahan HGU PTPN III Afd IV Talun Kondot


 Terkuak Aktor Intelektual Dibalik Kisruh Lahan HGU PTPN III Afd IV Talun Kondot Perbesar


P. Siantar, NET24JAM.ID – Tanda tanya aktor intelektual kisruh lahan garapan HGU BUMN PTPN III di Afd IV Talun Kondot diduga untuk kepentingan pribadi mulai terkuak, dimana lahan tersebut diklaim Organisasi Futasi sebagai lahan garapan yang telah mereka olah sejak 2004.

Namun dibalik gigihnya Organisasi Futasi mempertahankan lahan garapan yang akan ditanami kelapa sawit oleh PTPN III ini, diduga ada ditunggangi aktor intelektual guna kepentingan pribadi.

Bahkan aktor intelektual yang menunggangi para penggarap berpanji Futasi tersebut bukan kaleng-kaleng, ada yang bergelar Doktor yang berprofesi Dosen di Perguruan Tinggi di Pematang Siantar Sumatera Utara, bahkan diduga melibatkan oknum Lurah di salah satu Kecamatan di Kota Pematang Siantar.

Baca Juga:  Pemkot Tanjungbalai Dan DPRD Mensahkan P-APBD TA. 2021

Hal itu disampaikan Konsultan Hukum PTPN III Ramses Pandiangan, SH., MH., kepada NET24JAM.ID, Rabu (20/10/2021).

“Seorang Pendidik setingkat Dosen apalagi ianya seorang ASN seharusnya berperan aktif membantu memberikan pencerahan kepada para penggarap bahwasannya lahan tersebut merupakan HGU Aktif PTPN III yang telah dikeluarkan BPN sebagai Instansi yang ditunjuk dan diakui negara sebagai instansi untuk memberikan keabsahan terhadap tanah maupun HGU,” beber Ramses

Bahkan lebih lanjut ramses sangat menyayangkan sikap seorang akademisi bahkan bergelar doktor yang seharusnya menjadi ujung tombak memprakarsai para penggarap untuk taat hukum.

Baca Juga:  Tentara Datang, Pak Sakit Aritonang Bisa Nafkahi Keluarga

“Seyogyanya ianya seharusnya ujung tombak dan memprakarsai para penggarap agar taat hukum bersifat cinta tanah air dan menjaga aset-aset badan usaha milik negara (BUMN) yang merupakan warisan kita kelak kepada anak cucu kita, dan tidak tertutup kemungkinan anak anak penggarap tersebut menjadi pimpinan, direksi di PTPN III ini yang merupakan flat merah, janganlah menjadi api dalam sekam, sedangkan ia seseorang yang menerima gaji dari negara, sedangkan BUMN ini bagian dari Negara,”pungkas ramses

Sementara salah satu penggarap yang identitasnya tak ingin disebutkan menyatakan, bahwa dirinya bahkan tak pernah tau keabsahan Futasi dan rekomendasi dari lembaga mana yang berani mengklaim lahan HGU sebagai lahan garapannya.

Baca Juga:  5 Desa di Kecamatan Silahi Sabungan Mendapatkan "Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata" Sebut Besli Pane, SE

“Benar bang, aku gak pernah tau keabsahan Futasi itu, kapan didirikan dan siapa yang mengesahkannya, hingga detik ini aku tak pernah ditunjukkan berkas berkasnya,” ujarnya.

Terpisah, BS Oknum Dosen yang ikut menggarap lahan tersebut saat di konfirmasi awak media Rabu (20/10/2021) melalui pesan Whatsapp terkait informasi  yang ianya seorang ASN dan seorang dosen ikut menguasai lahan HGU PTPN III untuk kepentingan pribadi, hingga saat berita ini diterbitkan belum ada memberikan keterangan.

(Bambang)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

4 Juni 2024 - 12:19 WIB

Tergabung Di Kloter 13 Kakan Kemenag Bersama Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

27 Mei 2024 - 08:18 WIB

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028

28 April 2024 - 08:52 WIB

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Trending di Tak Berkategori