Menu

Mode Gelap
Plt Bupati Labuhanbatu Doa Di Rumah Duka Personel Kompi 3 Yon B Sat Brimob Polda Sumut Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal .

Tak Berkategori · 19 Jul 2021 17:35 WIB · waktu baca : ·

Idul Adha 1442 H, Jokowi Serahkan Hewan Kurban di Masjid Istiqlal


 Idul Adha 1442 H, Jokowi Serahkan Hewan Kurban di Masjid Istiqlal Perbesar

Penyerahan hewan kurban Presiden Jokowi secara simbolis oleh Kepala Biro Administrasi Setpres Sony Kartiko kepada Ketua Harian Badan Pengelola Masjid Istiqlal Asep Syaifuddin. 

Jakarta, NET24JAM.ID – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan hewan kurban untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah kepada panitia di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (19/7/2021). 

Penyerahan hewan kurban secara simbolis dilakukan oleh Kepala Biro Administrasi Sekretariat Presiden (Setpres) Sony Kartiko kepada Ketua Harian Badan Pengelola Masjid Istiqlal Asep Syaifuddin.

Baca Juga:  IPTU Doni Saleh ; Polres Dairi Laksanakan Gerai Vaksinasi Presisi Door to Door dan Doorprize

Hewan kurban Presiden yang diserahkan di Masjid Istiqlal adalah sapi berjenis limosin cross. Sapi ini berasal dari Pancoran, Jakarta dan memiliki bobot 1.199 kilogram. Selain di Masjid Istiqlal, Presiden juga berkurban di banyak tempat.

Baca Juga:  Harga BBM Turun, Ini Daftar Harga Terbaru Oktober 2021

“Total sapi yang dipersiapkan ada 35 ekor, setiap provinsi [mendapat] satu ekor dan ada satu ekor untuk [Masjid] Istiqlal,” kata Kepala Setpres Heru Budi Hartono, Kamis (15/7/2021) lalu, di Jakarta.

Sapi kurban Presiden tersebut telah diperiksa oleh dokter hewan dan mendapatkan sertifikat kesehatan hewan yang menyatakan sapi tersebut sehat dan tidak menunjukkan adanya penyakit hewan menular strategis (PHMS).

Baca Juga:  Janner Situngkir ; Manfaatkan Alam Kita, Untung Ada KJA, Tidak Bisa Berharap Hidup Dengan Berbawang Saja

“Semua telah disterilisasi oleh Dinas Peternakan Daerah. Sekretariat Presiden bekerja sama dengan Kementerian Pertanian untuk [menyediakan] sapi-sapi tersebut dan di bawah kontrol dokter hewan setempat,” ujar Heru.

Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah jatuh pada Selasa (20/7/2021). Presiden Jokowi sendiri diagendakan untuk melaksanakan salat sunah Idul Adha di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. 

(BPMI SETPRES/UN)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Trending di Berita Terkini