Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Tak Berkategori · 6 Mar 2024 11:43 WIB · waktu baca : ·

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol


 PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol Perbesar

NET 24 JAM.ID || Simalungun.- PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir dan pengusaha CV Sinar Tenera serta Pengusaha lokal yang ada di Kecamatan Dolok Batu Nanggar dan Kecamatan Bandar Huluan menyepakati perawatan jalan Protokol dari Simpang Meranggir Kecamatan Dolok Batu Nanggar menuju Nagori Bagunung Kecamatan Bandar Huluan. Penanda tanganan Nota kesepakatan di laksanakan pada hari Selasa (5/04/2024) di ruang Harungguan Kantor Camat Bandar Huluan Kabupaten Simalungun, sekira pukul 9.00 Wib.

Tampak hadir dalam penandatanganan Nota kesepakatan tersebut Kadis Perhubungan Sabar Pardamean Saragih SH, Camat Bandar Huluan Akbar Putra Siregar S.STP.M.Si, Camat Dolok Batu Nanggar Supardi SE, Kapolsek Serbelawan AKBP Syamsul B. Dalimunthe, Danramil 05/Sbl, Khairul Anwar Simatupang, Kapolsek Perdagangan di wakili Bhabinkamtibmas Bripka Aminudin Sinaga, PTPN IV Ragional II Manager Unit PKS Dolok Ilir Ratya Asa Sinulingga, Manager Unit Kebun Dolok Ilir Rudi Bonar Simbolon, Kerani Personalia Kebun Laras Widodo, Staf CV Sinar Tenera Armin, Pangulu sekecamatan Bandar Huluan, serta beberapa pengusaha lokal.

Baca Juga:  Dua dari Tiga Pelaku Pengeroyokan Diamankan Satreskrim Polres Tanjung Balai

Nota Kesepakatan tersebut menghasilkan kesepakatan sebagai berikut,

  • Seluruh Pengusaha yang ada di Kecamatan Dolok Batu Nanggar dan Kecamatan Bandar Huluan bersedia melakukan perawatan jalan di sepanjang jalan protokol Simpang Dolok Merangir sampai Bahgunung dengan ketentuan sebagai berikut,
  • Perawatan Jalan Protokol dari Simpang Merangir sampai Gapura Kantor Camat Dolok Batu Nanggar sebagai penanggung jawab PT Brightstone Dolok Merangir.
  • Gapura sampai Jembatan Sungai Bahapal sebagai penanggung jawab PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir, PKS Dolok Ilir, PMT Dolok Ilir.
  • Jembatan Sungai Bahapal sampai Simpang Laras sebagai penanggung jawab PTPN IV Ragional II Kebun Laras.
  • Simpang Laras sampai Bagunung sebagai penanggung jawab CV Sinar Tenera. Perawatan jalan dilakukan oleh Kebun Laras dan CV Sinar Tenerah.
  • Sedangkan jalan dari Simpang Mangga menuju PTPN III Kebun Bandar Betsy ( Tugu Sujono) PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir, PKS Dolok Ilir, Kebun Laras melakukan upaya atas perbaikan jalan melalui Program TJSL.
  • CV Sinar Tenera bertangung jawab atas pembangunan jalan dari Simpang Bahgunung menuju tekongan Nagori Malela Kecamatan Gunung Malela, sepanjang +_ 750 Meter.
Baca Juga:  Tiga Pelaku Penembakan Dantim BAIS Ditangkap Polisi dan Sita Satu Pucuk Senjata

Saya sangat puas dengan hasil pertemuan ini, dan saya memberikan Apresiasi kepada PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir, PKS, Kebun Laras, CV Sinar Tenera dan Pengusaha lokal yang ada, yang mau melakukan perbaikan/perawatan jalan yang telah di tuangkan di dalam Nota kesepakatan,

‘ini suatu bentuk tanggung jawab dan dukungan kepada PEMDA Kabupaten Simalungun, jelas Camat Bandar Huluan Akbar Putra Siregar, SSTP. MSi., Kiranya apa yang sudah menjadi kesepakatan bersama ini dapat di laksanakan dan di pertanggung jawabkan guna kepentingan kita bersama ujar nya.

Dok : Dishub Sabar Pardamean saat berpidato saat penandatanganan nota kesepakatan perawatan jalan

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sabar Pardamean Saragih SH mengingatkan, ini adalah pertemuan yang kedua, ” Saya berharap apa yang sudah menjadi kesepakatan bersama, baik pihak perusahaan BUMN, Swasta, dan pengusaha yang ada di wilayah Kecamatan Dolok Batu Nanggar dan Kecamatan Bandar Huluan, kiranya dapat melaksanakan apa yang sudah menjadi kesepakatan bersama.

Dok : Kapolsek Serbelawan AKBP Syamsul B, Dalimunthe saat memberikan penjelasan mengenai Hukum

Jelas saya katakan, “rusaknya jalan diakibatkan oleh truck pengusaha yang Over kapasitas, dan Over dimensi, tegasnya, jadi jangan main main, saya berani bertangung jawab dengan apa yang saya katakan pungkasnya.

Baca Juga:  Wisuda XIII STAI- Al Hikmah Dihadiri Plt Wali Kota Tanjung Balai

Staf CV Sinar Tenera Armin menjelaskan kepada Net 24jam.id, bahwasanya CV Sinar Tenera siap melaksanakan apa yang sudah menjadi kesepakatan bersama,

“secepatnya pelaksanaan pekerjan jalan dari simpang Bahgunung menuju tekongan Nagori Malela akan kita kerjakan, kalau tidak ada halangan Bupati Radiapo Hasiholan Sinaga akan kita undang untuk hadir saat awal pekerjaan , ujarnya.
Setelah ditanda tangani dan dituangkan dalam nota kesepakatan bersama dengan pihak Pemerintahan Kecamatan Bandar Huluan, sekira pukul 13.00 wib acara selesai.

(Mariono)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gawat Proyek DD TA 2023 Tak Terealisasi Diduga Pangulu Lestari Indah Selewengkan Anggaran

27 Juni 2024 - 14:23 WIB

Terkait Video Mesum Mirip Sekda Taput, Polisi Layangkan Surat Panggilan Ke TS.

20 Juni 2024 - 08:57 WIB

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

4 Juni 2024 - 12:19 WIB

Tergabung Di Kloter 13 Kakan Kemenag Bersama Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

27 Mei 2024 - 08:18 WIB

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028

28 April 2024 - 08:52 WIB

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Trending di Tak Berkategori