Menu

Mode Gelap
Bayi Laki Laki Ditemukan Warga Tergeletak di Pinggir Jalan Polres Taput Lidik Orang Tua Anak Duarrr! Diduga Gudang Oplosan Elpiji Meledak 13 Orang Jadi Korban Kebakaran Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Sertijab Kasat Narkoba Dan Kasat Lantas Plt. Bupati Hadiri Pelantikan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu Pimpinan Forkopimda Labuhanbatu Melepas Pawai Lilin Waisak 2568

Tak Berkategori · 28 Apr 2024 08:52 WIB · waktu baca : ·

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028


 Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028 Perbesar

NET24JAM.ID || Labuhanbatu.- Haji Boster Sitio terpilih aklamasi sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Labuhanbatu dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI setempat Periode 2024/2028, Sabtu (27/4), di Hotel Permata Land Rantauprapat.

“Terpilihnya Boster Sitio secara aklamasi dalam Musorkablub ini karena hingga akhir proses penjaringan bakal calon ketua umum hanya beliau yang mendaftar ke panitia seleksi di sekretariat KONI Labuhanbatu, pada Februari yang lalu,” kata ketua panitia, Tunas Simamora didampingi ketua pengarah, Hendra Tanaka, dan sekretaris H Zaidi, seusai musyawarah.

Dalam pelaksanaan musyawarah, tambahnya, seluruh peserta setuju pemilihan secara aklamasi karena calon ketua tunggal dan didukung 20 cabang olahraga (Cabor) yang memiliki hak suara dalam musyawarah tersebut. Kemudian calon ketua umum menyampaikan visi dan misinya untuk mengembangkan pembinaan dan prestasi olahraga di Kabupaten Labuhanbatu.

Baca Juga:  Pengendali Narkoba Dipidana Mati, Pengamat : Peringatan Keras

“Karena calon ketumnya tunggal, maka calon tunggal terpilih secara otomatis, dan kemudian ditetapkan oleh pimpinan sidang, dalam keputusan nomor Kep-04/Musorkablub/KONI-LB/IV/2024 tentang pengesahan calon ketua terpilih, dan disambut tepuk tangan para peserta musyawarah,” jelasnya.

Ia menyebut Musorkablub ini berawal dari adanya mosi tidak percaya dari 28 Cabor terhadap ketua. Sehingga pengurus menunjuk dan memberi mandat panitia.

Ketua terpilih, H Boster Sitio menyampaikan terimakasih kepada seluruh hadirin dan peserta dari Cabor-cabor yang telah mendukung dan memberi kepercayaan terhadap dirinya sebagai Ketua KONI Kabupaten Labuhanbatu.

“Saya mengajak seluruh Cabor yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, mari kita bekerjasama agar KONI bisa lebih baik dan terus mendorong prestasi olahraga sehingga atlet-atlet kita bisa bersaing hingga kancah nasional,” ajaknya.

Boster menyadari belum begitu paham dalam organisasi ini, sehingga ia membutuhkan kerjasama yang baik dengan pengurus dan seluruh Cabor.

Baca Juga:  Wakil Bupati Deli Serdang Buka Rapat Percepatan Penurunan Stunting

“Jangan jerumuskan saya. Tetapi mari kita saling mendukung dan bekerjasama agar prestasi olahraga kita bisa lebih baik dari sebelumnya,” ajaknya lagi.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus KONI Sumut yang hadir dan dapat mengarahkan Musorkablub ini sehingga berlangsung dengan lancar dan baik.

“Saya sebagai ketua terpilih juga berharap bimbingan dan arahan selanjutnya dari KONI Sumut,” sebutnya.

Ketua terpilih kemudian memilih 2 formateur, untuk membantu menyusun kepengurusan. Penyusunan pengurus paling lama 30 hari setelah musyawarah disampaikan ke KONI Sumut untuk kemudian di-SK-kan, dan ditetapkan pimpinan sidang.

Bimbingan dan arahan disampaikan Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi KONI Sumut, Sakiruddin MM. Katanya, Musorkablub ini telah dipersiapkan mulai Desember 2023, dan baru ini terlaksana.

Baca Juga:  Wakapolres Tebing Tinggi Beri Bansos Kepada Korban Kebakaran

“Kenapa terjadi Musorkablub berarti karena ada masalah. Sehingga kami sarankan ketua terpilih untuk merangkul seluruh Cabor yang ada di Kabupaten Labuhanbatu,” sebutnya.

Menurutnya, dalam organisasi KONI yang paling berat bukan pertanggungjawaban ke inspektorat, tetapi pertanggungjawaban kepada anggota.

“Ketua terpilih, camkan ini. Setelah pelantikan laksanakan rapat kerja dan sahkan hasilnya. Dalam rapat kerja, disahkan program-program Cabor. Sehingga kalau ada usulan dana di luar program, bisa ditolak. Yang bikin gaduh, karena tidak ada pengesahan program dan Cabor asal ajukan proposal,” sebutnya.

Sebelum menutup Musorkablub, ia juga menyarankan pengurus kabupaten Cabor membina olahraga di kecamatan, karena bibit-bibit atlet ada di desa dan kecamatan.

Musorkablub ini dihadiri sejumlah pengurus KONI Sumut, pimpinan DPRD Labuhanbatu, perwakilan dari Polres dan perwakilan Kodim 0209/LB.

(Julip e)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Trending di Berita Terkini