Menu

Mode Gelap
Terungkap 7 TKP Dalam Rekontruksi Pembunuhan Yang Digelar Polres Tanjungbalai Hindari Mecat dan Pelanggaran, Satlantas Polres Tanjung Balai Laksanakan KRYD Ciptakan Sitkamtibmas Yang Kondusif Kapolres Dairi Lounching Program Lapor Pak Kapolres Maraknya Galian C Ilegal Kredibilitas SDM PTPN IV Unit Kebun Balimbingan Di Pertanyakan Tangkap Pelaku Ekspor Minyak Goreng? BEM PTNU Apresiasi Langkah Polri

Tak Berkategori · 20 Sep 2021 05:48 WIB ·

Terima Audiensi JUPS, AKBP Robin : Jurnalis Mitra Baik Tidak Dapat Dipisahkan


 Terima Audiensi JUPS, AKBP Robin : Jurnalis Mitra Baik Tidak Dapat Dipisahkan Perbesar


Sergai, NET24JAM.ID – Audiensi Jurnalis Unit Polres Sergai (JUPS) periode 2021-2024 terbentuk sehingga yang menjadi program kerja pertama JUPS melakukan Audiensi dengan Kapolres Sergai.

Kegiatan Audiensi tersebut dilaksanakan sesuai aturan dan Prokes yang ketat sehingga Kapolres sergai AKBP Robin Simatupang,SH, M.Hum menerima Audiensi Jurnalis Unit Polres Serdang Bedagai bertempat ruang kerja Kapolres Serdang Bedagai, pada Senin (20/9/2021) sekira Pukul 10.00 Wib.

Kegiatan Audiensi dihadiri oleh Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai AKP Agung Basuni., S. H., S. IK, Kasubbag Humas Polres Serdang Bedagai AKP Sopian., S.Pd, dan perwakilan pengurus Jurnalis Unit Polres Serdang Bedagai Periode 2021 – 2024.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang menyampaikan Kepolisian dan Jurnalis/Wartawan adalah mitra baik yang tidak dapat dipisahkan dari pemberitaan masalah kriminalitas sampai Penanganan Covid – 19.

“Tetap berlaku profesional, adil, dan beradab dalam melayani masyarakat khususnya dalam pemberian informasi kepada rekan media,”ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, terkait pembentukan Wartawan Unit Polres Serdang Bedagai sejumlah 50 Orang agar terkoordinir di Subbag Humas Polres Serdang Bedagai terkait Pemberitaan dan Giat Polres Serdang Bedagai.

“Seluruh Media yang terdaftar di Wartawan Unit Polres Serdang Bedagai Periode 2021 – 2024 harus sah / terdaftar, memiliki Dasar Hukum di Dewan Pers sehingga tidak mencemarkan organisasi dalam pemberitaan,” tegasnya.

Lanjutnya, soal pengukuhan Wartawan Unit Polres Serdang Bedagai Periode 2021 – 2024 akan dikoordinasikan ke Bid Humas Polda Sumatera Utara dalam hal pembuatan Surat Keputusan.

“Agar pemberitaan tidak harus memberitakan terkait Ungkap Kasus Kriminalitas baru dipublikasikan melainkan seluruh Program Pemerintah seperti Ops Yustisi , PPKM Mikro dan Vaksin Massal juga harus diberitakan,” bilangnya.

“Dalam hal pemberitaan di Polres Serdang Bedagai langsung berkoordinasi ke Humas Polres Serdang Bedagai bukan langsung ke Polsek atau Satfung terkait,” tutup AKBP Robin Simatupang.

Sementara itu, Ketua Wartawan Unit Polres Serdang Bedagai Periode 2021 – 2024 Sugiono menyampaikan terima kasih atas kesempatan dan atensi Kapolres Sergai dan jajaran yang telah menyambut baik kepengurusan yang baru.

“Melalui awal pertemuan ini, menjadikan kemitraan Wartawan Unit bersama Polres Sergai tetap solid dan humanis,” ungkapnya.

(Putra)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Demi Kenyamanan Warga Polres Tanjung Balai Tugaskan Personil Jaga Lokasi Rekreasi

9 Mei 2022 - 00:58 WIB

Antisipasi Guantibmas, Polres Dairi Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbir.

1 Mei 2022 - 14:29 WIB

Jaga Situasi Aman Dan Kondusif, Sat Polairud Polres Tanjung Balai Gelar Patroli

25 April 2022 - 14:40 WIB

Pengurus Sub Rayon AMPI Kelurahan Karang Berombak Giat Bagi TakjilJelang Waktu Berbuka Puasa

25 April 2022 - 08:35 WIB

Proyek MCK TA Tahun 2021 Mangkrak, Kabid Perkim Janji Akan Tinjau Lokasi Proyek

19 Januari 2022 - 08:04 WIB

Unit Reskrim Polsekta Belawan Doorr Dua Residivis Rampok Yang Resahkan Warga

14 Januari 2022 - 04:19 WIB

Trending di Tak Berkategori