Menu

Mode Gelap
Ketua LP Ma’arif NU PWNU Sumut Sampaikan Materi Moderasi Beragama Polisi Sikat Jurtul Togel di Kecamatan Panai Tengah Fenomena Truk Tak Layak Pakai Lolos dari Operasi Patuh Toba 2024 Lapas Medan Gelar Senam Bersama Peserta Rehabilitasi Sosial Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Dua Nelayan Asal Srilanka

Tak Berkategori · 24 Jul 2021 08:02 WIB · waktu baca : ·

Polres Pakpak Bharat Laksanakan Patroli Gabungan Sekala Besar Rangka Penerapan PPKM


 Polres Pakpak Bharat Laksanakan Patroli Gabungan Sekala Besar Rangka Penerapan PPKM Perbesar

Salak, NET24JAM.lD – Polres Pakpak Bharat Laksanakan Patroli Gabungan dalam rangka Penerapan PPKM mengantisipasi  penyebaran Covid -19. Kegiatan ini dilakukan Apel Gabungan TNI-POLRI dan Satpol PP, dilaksanakan di Mapolres Pakpak Bharat, yang dipimpin oleh Waka Polres Kompol E .Sibuea S.Sos,. didampingi oleh Kasat Binmas AKP Suharmono,SH dan PS. Kapolsek Salak IPDA Tomi Ginting, SH., juga di hadir para media berjumlah 30 Pers, pelaksanaan ini dilaksanakan pada hari Jumat 23/07/2021.

Waka Polres dalam arahannya pada pelaksanaan Apel  mengucapkan “terimakasih kepada Pers, TNI dan Satpol PP yang sudah berkenan bergabung dengan Polres Pakpak Bharat untuk melaksanakan tugas Patroli Skala Besar malam ini, sekalipun jumlahnya sangat terbatas tetapi kami sangat menghargai kehadiran saudara-saudara semua.Demikian halnya kepada Personil Polres Pakpak Bharat yang hadir malam ini”.

Kegiatan Patroli Skala Besar ini merupakan Perintah Bapak Kapolri yang disampaikan melalui STR Nomor : STR/653/VII/OPS.2/2021 Tanggal 23 Juli 2021 tentang Upaya mengantisipasi Sitkamtibmas terkait penerapan PPKM dan penyebaran Covid-19, dan Perintah Bapak Kapolda Sumut melalui STR Nomor :STR/387/OPS.2/2021 Tanggal 23 Juli 2021, tentang pelaksanaan Patroli Gabungan Skala Besar TNI-POLRI terkait penerapan PPKM, bahwa perkembangan Pandemi Covid-19 di Indonesia mulai minggu pertama Juli sampai saat ini mengalami kenaikan yang sangat signifikan, demikian juga dengan yang meninggal dunia, jika laju perkembangan ini tidak dikendalikan secara bersama dan sinergis, maka dipastikan korban akan bertambah banyak, dan akan menguras APBN dan APBD serta akan membuat perekonomian semakin terpuruk. Diharapkan upaya ini mampu menekan laju perkembangan pandemi covid-19 di Kab. Pakpak Bharat.

Baca Juga:  Berikan AKBP Rocky H. Marpaung SH, S.I.K, MH., Lewat Program Si Polisi Penolong Berikan Bantuan Kursi Roda Kepada Penderita Stroke

Petugas juga  melaksanaka himbauan serta edukasi kepada pengunjung yang tidak menggunakan Masker atau membawa tapi tidak di gunakan dengan teguran lisan. Penerapan PPKM darurat wajib di taati dan oleh semua pelaku usaha karena pandemi yang belum kunjung reda.

Baca Juga:  Innalilah Wa'innalillahi Rodzi'un, Ketua FORMABES Belawan Tutup Usia

Sasaran Patroli Gabungan adalah warga yang berkerumun dan tidak taat Prokes yang berada di : warung-warung tuak, Kedai Kopi, Kafe, dan Rumah makan selanjutnya Pelaku usaha, warung-warung tuak, Kedai Kopi, Kafe, rumah makan dan warung sembako yang masih beroperasi dan tidak menyediakan sarana pendukung Prokes.

Baca Juga:  THM Buka Lagi Masa Pandemi, Kapolres Pematang Siantar Dinilai Abaikan Perintah Kapolri

Pukul 23.30 Wib, kegiatan Patroli Skala Besar Gabungan TNI-POLRI dan Satpol PP, selesai dilaksanakan, berlangsung dengan aman dan tertib. (MB Napitupulu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gawat Proyek DD TA 2023 Tak Terealisasi Diduga Pangulu Lestari Indah Selewengkan Anggaran

27 Juni 2024 - 14:23 WIB

Terkait Video Mesum Mirip Sekda Taput, Polisi Layangkan Surat Panggilan Ke TS.

20 Juni 2024 - 08:57 WIB

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

4 Juni 2024 - 12:19 WIB

Tergabung Di Kloter 13 Kakan Kemenag Bersama Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

27 Mei 2024 - 08:18 WIB

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028

28 April 2024 - 08:52 WIB

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Trending di Tak Berkategori