Menu

Mode Gelap
Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan

Tak Berkategori · 19 Des 2021 12:34 WIB · waktu baca : ·

Sosialisasi Perda Fraksi PDIP DPRD Sumut Diapresiasi LKKP


 Sosialisasi Perda Fraksi PDIP DPRD Sumut Diapresiasi LKKP Perbesar

Sekjend LKKP Keadilan, Achmad Riza Siregar

Medan,NET24JAM.ID -Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut, Soetarto diapresiasi Lembaga Kajian Kebijakan Publik (LKKP) Keadilan.

Apresiasi tersebut disampaikan Sekjen LKKP Keadilan, Achmad Riza Siregar menjawab sejumlah wartawan di Medan, Minggu, (19/12/2021).

“Sosialisasi Perda No.1 Tahun  2021 tentang penegakan disiplin Penegakan Hukum Protokol Kesehatan (Prokes) dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Sumut ini perdana dilakukan DPRD kepada kalangan masyarakat Jurnalis di Kota Medan. 

“Karena itu, ini patut diapresiasi,” ujar Achmad Riza Siregar.

Baca Juga:  Oknum Polisi di Sumut Diduga Cabuli dan Peras Istri Tersangka? "Bila Terbukti Harus Dipecat"

Lebih lanjut dijelaskan Riza, harapannya ke depan, Sosialisasi Perda kepada kalangan masyarakat Jurnalis di Kota Medan semakin ditingkatkan lagi.

“Ini langkah Spektakuler yang dilakukan oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut, Soetarto. Langkah ini perlu ditiru atau ditindaklanjuti oleh 99 anggota DPRD Sumut lainnya,” jelas Riza.

Sebab tegas Riza, Jurnalis sebagai Pilar Keampat dalam Demokrasi memiliki peran penting dalam menginformasikan kebijakan-kebijakan yang ditelurkan Legislator maupun Pemerintah.

“Apapun gebrakan apapun Prestasi Anggota Dewan, kalo tidak diberitakan oleh jurnalis tidak akan diketahui oleh masyarakat luas. Karena itu, sekali lagi kita berharap Anggota Dewan itu jangan risih dengan wartawan. Apalagi saat ini Era Keterbukaan Informasi Publik,” tegasnya.

Baca Juga:  P3KS Bersama Lanud Suwondo, Pemkot Medan dan PLN UIKSBU Giat Vaksinasi Dosis 2

Karena itu kata Riza, ia berharap Anggota Dewan harus secara rutin melaksanakan Sosialisasi Perda ini kepada kalangan Jurnalis.

“Kita meminta DPRD Sumut rutin melaksanakan Sosialisasi Perda kepada masyarakat Jurnalis. 

Minimal dua kali dalam sebulan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDI Pejuangan, Soetarto menyebutkan jurnalis adalah Garda Terdepan dalam memberikan Informasi ke masyarakat tentang perda dan kebijakan-kebijakan yang ditelurkan oleh Legislatif.

Baca Juga:  Kebakaran Tangki Minyak Pertamina Di Cilacap Berhasil Dipadamkan

Hal itu disampaikan Sekjen Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumut itu dalam Sosialisasi Perda kepada masyarakat Jurnalis Kota Medan di Big Papa Kopi, Jalan Gajah Mada Medan pada hari Sabtu, (18/12/2021).

Pada kesempatan itu, Soetarto juga meminta masukan kepada para jurnalis yang hadir untuk bekerjasama dan bersinergi membangun Provinsi Sumut.

“Intinya, kita senantiasa terbuka dan siap menerima krirtikan dan masukan dari berbagai pihak, terlebih para jurnalis,” tandasnya.

(Rasid)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Bahas Sukseskan Pemilu Forkopimda Gelar Rakor Bersama Forkopimcam Bandar Huluan

18 September 2023 - 21:01 WIB

Bupati Buka Talk Show Peran Perempuan Dalam Mewujudkan Kerukunan di Kabupaten Labuhanbatu

14 September 2023 - 09:17 WIB

Malam Perpisahan Sahabat BNN Berlangsung Khidmat

14 September 2023 - 09:09 WIB

Trending di Berita Daerah