Menu

Mode Gelap
Gegara Narkoba Dua Pria di Labuhanbatu Ditangkap Polisi Polres Taput Gelar Bakti Sosial Sambut HUT Bhayangkara ke 78 Tim PEOJF Klarifikasi Tuduhan Penarikan Mobil Secara Paksa Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ

Tak Berkategori · 19 Des 2021 12:34 WIB · waktu baca : ·

Sosialisasi Perda Fraksi PDIP DPRD Sumut Diapresiasi LKKP


 Sosialisasi Perda Fraksi PDIP DPRD Sumut Diapresiasi LKKP Perbesar

Sekjend LKKP Keadilan, Achmad Riza Siregar

Medan,NET24JAM.ID -Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut, Soetarto diapresiasi Lembaga Kajian Kebijakan Publik (LKKP) Keadilan.

Apresiasi tersebut disampaikan Sekjen LKKP Keadilan, Achmad Riza Siregar menjawab sejumlah wartawan di Medan, Minggu, (19/12/2021).

“Sosialisasi Perda No.1 Tahun  2021 tentang penegakan disiplin Penegakan Hukum Protokol Kesehatan (Prokes) dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Sumut ini perdana dilakukan DPRD kepada kalangan masyarakat Jurnalis di Kota Medan. 

“Karena itu, ini patut diapresiasi,” ujar Achmad Riza Siregar.

Baca Juga:  Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres Dairi Berikan Bantuan Sosial Kepada Penyandang Disabilitas

Lebih lanjut dijelaskan Riza, harapannya ke depan, Sosialisasi Perda kepada kalangan masyarakat Jurnalis di Kota Medan semakin ditingkatkan lagi.

“Ini langkah Spektakuler yang dilakukan oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut, Soetarto. Langkah ini perlu ditiru atau ditindaklanjuti oleh 99 anggota DPRD Sumut lainnya,” jelas Riza.

Sebab tegas Riza, Jurnalis sebagai Pilar Keampat dalam Demokrasi memiliki peran penting dalam menginformasikan kebijakan-kebijakan yang ditelurkan Legislator maupun Pemerintah.

“Apapun gebrakan apapun Prestasi Anggota Dewan, kalo tidak diberitakan oleh jurnalis tidak akan diketahui oleh masyarakat luas. Karena itu, sekali lagi kita berharap Anggota Dewan itu jangan risih dengan wartawan. Apalagi saat ini Era Keterbukaan Informasi Publik,” tegasnya.

Baca Juga:  Lapor Polisi Lantaran Ditipu! Korban Penipuan di Sumut Terancam Jadi Tersangka

Karena itu kata Riza, ia berharap Anggota Dewan harus secara rutin melaksanakan Sosialisasi Perda ini kepada kalangan Jurnalis.

“Kita meminta DPRD Sumut rutin melaksanakan Sosialisasi Perda kepada masyarakat Jurnalis. 

Minimal dua kali dalam sebulan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDI Pejuangan, Soetarto menyebutkan jurnalis adalah Garda Terdepan dalam memberikan Informasi ke masyarakat tentang perda dan kebijakan-kebijakan yang ditelurkan oleh Legislatif.

Baca Juga:  Sempat Viral Dimedsos, Oknum TNI Adu Jotos Dengan Polisi Akhirnya Sepakat Damai

Hal itu disampaikan Sekjen Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumut itu dalam Sosialisasi Perda kepada masyarakat Jurnalis Kota Medan di Big Papa Kopi, Jalan Gajah Mada Medan pada hari Sabtu, (18/12/2021).

Pada kesempatan itu, Soetarto juga meminta masukan kepada para jurnalis yang hadir untuk bekerjasama dan bersinergi membangun Provinsi Sumut.

“Intinya, kita senantiasa terbuka dan siap menerima krirtikan dan masukan dari berbagai pihak, terlebih para jurnalis,” tandasnya.

(Rasid)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terkait Video Mesum Mirip Sekda Taput, Polisi Layangkan Surat Panggilan Ke TS.

20 Juni 2024 - 08:57 WIB

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

4 Juni 2024 - 12:19 WIB

Tergabung Di Kloter 13 Kakan Kemenag Bersama Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

27 Mei 2024 - 08:18 WIB

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028

28 April 2024 - 08:52 WIB

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

Trending di Tak Berkategori