Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Tak Berkategori · 16 Okt 2021 06:15 WIB · waktu baca : ·

Jamil Zeb Tumori Sambangi Kantor Imigrasi Sibolga, “Perubahan 360 Drajat”


 Jamil Zeb Tumori Sambangi Kantor Imigrasi Sibolga, “Perubahan 360 Drajat” Perbesar

 

Sibolga, NET24JAM.ID – Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, Saroha Manullang menerima kunjungan kerja Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Kepala BPJS Ketenaga Kerjaan Kota Sibolga, Sanco Manullang beserta 3 Staf dan Perwakilan awak Media Sibolga-Tapteng. 

Saroha menyampaikan rasa bangga dan berterima kasih atas kunjungan Pimpinan DPRD Kota Sibolga ke Kantor Imigrasi Sibolga. 

Salah satu fokus utama saat ini adalah pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Imigrasi Sibolga merupakan salah satu satuan kerja yang diusulkan ke Tim Penilai Nasional Menpan RB.

“Kami mohon dukungan dan masukan dari DPRD kota Sibolga demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat”, ujar Saroha. 

Lanjut Saroha bahwa perubahan yang dilakukan tidak hanya berupa Fisik Bangunan dan Ruangan Pelayanan semata, namun jauh lebih penting dari itu adalah membangun Pola Fikir dan Komitmen seluruh jajaran untuk meninggalkan Paradigma lama dan Berorientasi Melayani Tanpa Pamrih sesuai dengan motto Imigrasi Sibolga Melayani Sepenuh Hati. 

Baca Juga:  Bouluk Diduga Bandar Judi Togel Tak Tersentuh Hukum, Ini Tanggapan Kapolsek Perdagangan

“Saya pastikan bahwa seluruh pegawai di Imigrasi Sibolga bebas dari Pungutan lLiar dan Gratifikasi”, ungkapnya. 

Beberapa waktu yang lalu kami telah mengundang narasumber dari BPJS Ketenaga Kerjaan dan melaksanakan kegiatan In House Training yaitu memberikan Pelatihan Budaya Pelayanan Prima kepada seluruh jajaran. 

“Dengan penerapan Budaya 3S (Senyum, Salam, Sapa) serta cara berkomunikasi yang Humanis kepada masyarakat sebagai pengguna layanan, diharapkan petugas kami dapat memberikan pelayanan terbaik setiap saat”, kata Saroha. 

Beberapa Inovasi yang dipaparkan oleh Saroha antara lain Horas (Hampiri Orang Sakit), BAPER (BAP Paspor Sehari), Mesra (Melayani Saat Istirahat), Adanya Kompensasi Layanan Paspor diantar ke rumah jika melebih batas waktu penyelesaian, pelayanan Eazy Passport yang sudah dilakukan ke beberapa tempat diluar kantor Imigrasi, serta rencana pembangunan UKK di Mandailing Natal. 

Baca Juga:  TMMD 112 Kodim 0207/Sml, 4 Poktan Kampung Gunung Marihat Siantar Ucapkan Terima Kasih Kepada TNI AD

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori menyampaikan rasa bangga dan kagum atas beberapa capaian yang telah dilakukan Imigrasi Sibolga di masa kepemimpinan Saroha Manullang.

Lanjut Jamil bahwa Kehadiran Imigrasi Sibolga saat ini menarik perhatian apalagi sejak diluncurkannya Jingle Imigrasi Sibolga, beberapa waktu lalu. 

Selain memberikan gambaran semangat melayani sepenuh hati, beberapa potensi yang ada di Kota Sibolga juga turut ditampilkan dalam Jingle tersebut. 

“Saya mendukung Imigrasi Sibolga meraih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)”, katanya. 

Selepas pertemuan, Jamil Zeb Tumori, Sanco Manullang beserta 3 orang staf BPJS Ketenaga Kerjaan dan perwakilan awak media berkeliling melihat ruang pelayanan dan segala Fasilitas yang ada di Kantor Imigrasi Sibolga antara lain ruangan Media Centre, Ruang Pelayanan yang Nyaman, ruang tunggu prioritas bagi lansia, ibu hamil dan disabilitas, ruang foto dan wawancara yang transparan, taman bermain anak, ruang laktasi, layanan pengaduan, kacamata baca, pojok baca, makanan dan minuman gratis bagi pemohon, lemari gratifikasi, wifi gratis, alat bantu bagi kelompok rentan, jalur disabilitas, serta adanya duta layanan yang selalu siap melayani pemohon. 

Baca Juga:  Janner Situngkir ; Manfaatkan Alam Kita, Untung Ada KJA, Tidak Bisa Berharap Hidup Dengan Berbawang Saja

Di akhir kunjungannya Jamil merasa kagum dan tidak menyangka kondisi sekarang sudah jauh berbeda.

 Ini bisa menjadi contoh untuk Instansi lain di Kota Sibolga dalam memberikan Pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Perubahannya 360 derajat” terangnya. 

Tanpa terasa langit terlihat gelap dan menyudahi pertemuan pada hari itu.

(Rasid)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gawat Proyek DD TA 2023 Tak Terealisasi Diduga Pangulu Lestari Indah Selewengkan Anggaran

27 Juni 2024 - 14:23 WIB

Terkait Video Mesum Mirip Sekda Taput, Polisi Layangkan Surat Panggilan Ke TS.

20 Juni 2024 - 08:57 WIB

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

4 Juni 2024 - 12:19 WIB

Tergabung Di Kloter 13 Kakan Kemenag Bersama Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

27 Mei 2024 - 08:18 WIB

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028

28 April 2024 - 08:52 WIB

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Trending di Tak Berkategori