Menu

Mode Gelap
KSOP Utama Belawan Optimalisasi Medsos dan Pengelolaan Arsip Dinamis Bawaslu Labuhanbatu Menerima Lima Laporan Dugaan Pelanggaran Pemilu Apel Kesiapan Latpratugas Satgasmar Pamtas Mobile RI-PNG TA 2024 Kejatisu Turun 500 Juta Dana CSR Pembangunan Gedung Pasca Sarjana USI Mulai Temukan Titik Terang Dugaan Pencurian Suara Caleg dari Partai Golkar di Medan Mulai Mencuat

Tak Berkategori · 29 Nov 2021 18:23 WIB · waktu baca : ·

Kapoldasu dan Gubernur Sumut ; Bupati dan Wali Kota Aktif Akselerasi Anggaran Daerah


 Kapoldasu dan Gubernur Sumut ; Bupati dan Wali Kota Aktif Akselerasi Anggaran Daerah Perbesar

 

Medan,NET24JAM.ID –     Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak MSi berharap Penyerapan Anggaran Pemerintah  Daerah harus tetap sesuai aturan, hal tersebut disampaikan Kapoldasu dalam “Rapat Asistensi Pengelolaan Keuangan” dalam Percepatan Penyerapan Anggaran dan Evakuasi PPKM di Medan pada Senin (29/11/2021).

Menurut hemat Kapoldasu, perlu memperkuat peran Satuan Tugas Penanganan Ekonomi Nasional yang terdiri dari Inspektorat, APH dan BPKP dalam Akselerasi penyerapan Anggaran Daerah serta dalam rangka pencegahan terjadinya penyimpangan Anggaran.

Baca Juga:  Pos Penyekatan Sitinjo Jaring Warga Deli Serdang Terkonfirmasi Covid-19

“Untuk itu Bupati dan Wali Kota perlu berperan aktif dalam Akselerasi Anggaran, kita akan suport itu karena tahun 2021 tinggal beberapa hari lagi, dengan demikian kita harapkan tidak terjadi Penyimpangan Anggaran, kita mengerjakannya bersama sama,” ujar Kapoldasu.

Dikesempatan yang sama, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan bahwa penyerapan Anggaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara memasuki akhir Nopember tahun 2021 diklaim sudah
mencapai 72,9 persen dan menempati posisi urutan ke Delapan secara Nasional.

Baca Juga:  Diduga Ada Pungli PPDB di SMK Negeri 1 Siantar, APH Didesak Usut Tuntas

“Saat ini Provinsi Sumatera Utara nomor 8 dalam penyerapan Anggaran dari 34 Provinsi di Indonesia, sudah 72,9 persen,” jelaskan Edy Rahmayadi.

Beliau menambahkan, jumlah angka serapan Anggaran Belanja di Sumut hingga Nopember 2021 lebih tinggi dari pada Realisasi Anggaran di tahun 2020 yang hanya memcapai 55 persen.

“Pada tahun lalu kita berada diposisi peringkat 20 pada akhir tahun dengan serapan mencapai 50 persen, sekarang kita meningkat di posisi 8 mencapai 72,9 persen, ada peningkatan sekitar 22 persen,” tambahkan Edy Rahmayadi.

Baca Juga:  Sandang Gelar Magister Hukum, Epza : Tidak Ada Kata Terlambat Untuk Belajar

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengajak masing masing Pemerintahan Daerah di Provinsi Sumatera Utara untuk menggenjot serapan Anggaran hingga Desember 2021.

“Pada tahun ini pastinya lebih baik dari tahun kemarin, kita Optimalkan Anggran, karena bila tidak diserap  diakhir tahun ini berarti Anggaran akan dikembalikan ke Nagara,” tandas Edy Rahmayadi.

(Red/Sumber)

Editor : Misdi

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Bahas Sukseskan Pemilu Forkopimda Gelar Rakor Bersama Forkopimcam Bandar Huluan

18 September 2023 - 21:01 WIB

Bupati Buka Talk Show Peran Perempuan Dalam Mewujudkan Kerukunan di Kabupaten Labuhanbatu

14 September 2023 - 09:17 WIB

Malam Perpisahan Sahabat BNN Berlangsung Khidmat

14 September 2023 - 09:09 WIB

Trending di Berita Daerah