Menu

Mode Gelap
Pria di Sergai Nekat Bakar Rumah Mertua Setelah Ditolak Rujuk Sempat Viral, Polisi Tangkap Ayah Biadab Pelaku Bekap Bayi di Medan Danyon Arhanud 1 Marinir Pimpin Apel Siaga PAM Idul Fitri 1445 H Ratusan Kios di Pasar Tradisional Tarutung Ludes Terbakar Polisi Olah TKP Pasca Kebakaran Pasar Tradisional Tarutung

Tak Berkategori · 16 Okt 2021 06:15 WIB · waktu baca : ·

Jamil Zeb Tumori Sambangi Kantor Imigrasi Sibolga, “Perubahan 360 Drajat”


 Jamil Zeb Tumori Sambangi Kantor Imigrasi Sibolga, “Perubahan 360 Drajat” Perbesar

 

Sibolga, NET24JAM.ID – Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, Saroha Manullang menerima kunjungan kerja Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Kepala BPJS Ketenaga Kerjaan Kota Sibolga, Sanco Manullang beserta 3 Staf dan Perwakilan awak Media Sibolga-Tapteng. 

Saroha menyampaikan rasa bangga dan berterima kasih atas kunjungan Pimpinan DPRD Kota Sibolga ke Kantor Imigrasi Sibolga. 

Salah satu fokus utama saat ini adalah pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Imigrasi Sibolga merupakan salah satu satuan kerja yang diusulkan ke Tim Penilai Nasional Menpan RB.

“Kami mohon dukungan dan masukan dari DPRD kota Sibolga demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat”, ujar Saroha. 

Lanjut Saroha bahwa perubahan yang dilakukan tidak hanya berupa Fisik Bangunan dan Ruangan Pelayanan semata, namun jauh lebih penting dari itu adalah membangun Pola Fikir dan Komitmen seluruh jajaran untuk meninggalkan Paradigma lama dan Berorientasi Melayani Tanpa Pamrih sesuai dengan motto Imigrasi Sibolga Melayani Sepenuh Hati. 

Baca Juga:  Laka Lantas di Jalan Lintas Sumatera, Sepeda Motor vs Truck Container

“Saya pastikan bahwa seluruh pegawai di Imigrasi Sibolga bebas dari Pungutan lLiar dan Gratifikasi”, ungkapnya. 

Beberapa waktu yang lalu kami telah mengundang narasumber dari BPJS Ketenaga Kerjaan dan melaksanakan kegiatan In House Training yaitu memberikan Pelatihan Budaya Pelayanan Prima kepada seluruh jajaran. 

“Dengan penerapan Budaya 3S (Senyum, Salam, Sapa) serta cara berkomunikasi yang Humanis kepada masyarakat sebagai pengguna layanan, diharapkan petugas kami dapat memberikan pelayanan terbaik setiap saat”, kata Saroha. 

Beberapa Inovasi yang dipaparkan oleh Saroha antara lain Horas (Hampiri Orang Sakit), BAPER (BAP Paspor Sehari), Mesra (Melayani Saat Istirahat), Adanya Kompensasi Layanan Paspor diantar ke rumah jika melebih batas waktu penyelesaian, pelayanan Eazy Passport yang sudah dilakukan ke beberapa tempat diluar kantor Imigrasi, serta rencana pembangunan UKK di Mandailing Natal. 

Baca Juga:  Mangkal Diwarung Kopi, Prajurit Kodim 0207/Dlm Tingkatkan Binter Dilokasi Pra TMMD

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori menyampaikan rasa bangga dan kagum atas beberapa capaian yang telah dilakukan Imigrasi Sibolga di masa kepemimpinan Saroha Manullang.

Lanjut Jamil bahwa Kehadiran Imigrasi Sibolga saat ini menarik perhatian apalagi sejak diluncurkannya Jingle Imigrasi Sibolga, beberapa waktu lalu. 

Selain memberikan gambaran semangat melayani sepenuh hati, beberapa potensi yang ada di Kota Sibolga juga turut ditampilkan dalam Jingle tersebut. 

“Saya mendukung Imigrasi Sibolga meraih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)”, katanya. 

Selepas pertemuan, Jamil Zeb Tumori, Sanco Manullang beserta 3 orang staf BPJS Ketenaga Kerjaan dan perwakilan awak media berkeliling melihat ruang pelayanan dan segala Fasilitas yang ada di Kantor Imigrasi Sibolga antara lain ruangan Media Centre, Ruang Pelayanan yang Nyaman, ruang tunggu prioritas bagi lansia, ibu hamil dan disabilitas, ruang foto dan wawancara yang transparan, taman bermain anak, ruang laktasi, layanan pengaduan, kacamata baca, pojok baca, makanan dan minuman gratis bagi pemohon, lemari gratifikasi, wifi gratis, alat bantu bagi kelompok rentan, jalur disabilitas, serta adanya duta layanan yang selalu siap melayani pemohon. 

Baca Juga:  Pensiunan PTPN II Dan IV Bersama Tim Hukum Kunjungi MUI Pusat

Di akhir kunjungannya Jamil merasa kagum dan tidak menyangka kondisi sekarang sudah jauh berbeda.

 Ini bisa menjadi contoh untuk Instansi lain di Kota Sibolga dalam memberikan Pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Perubahannya 360 derajat” terangnya. 

Tanpa terasa langit terlihat gelap dan menyudahi pertemuan pada hari itu.

(Rasid)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Trending di Berita Terkini