Menu

Mode Gelap
Ciptakan Sitkamtibmas Yang Kondusif Kapolres Dairi Lounching Program Lapor Pak Kapolres Maraknya Galian C Ilegal Kredibilitas SDM PTPN IV Unit Kebun Balimbingan Di Pertanyakan Tangkap Pelaku Ekspor Minyak Goreng? BEM PTNU Apresiasi Langkah Polri Pidato Peringatan Hardiknas 2022, Nadiem Makarim Banjir Pujian Apresiasi Kinerja Polri Menangani Mudik Lebaran

Tak Berkategori · 5 Jun 2021 02:15 WIB ·

Muhammadiyah Kelurahan Tangkahan Gelar Pengajian dan Silaturahmi Syawal


 Muhammadiyah Kelurahan Tangkahan Gelar Pengajian dan Silaturahmi Syawal Perbesar

Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kelurahan Tangkahan.

Medan, NET24JAM.ID – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Kelurahan Tangkahan menggelar kegiatan Pengajian dan Silaturahmi Syawal, pada Jum’at (5/5/2021). 


Kegiatan dilaksanakan bertempat di kediaman Saidar Lubis Jl. Gurami 11 Blok AA. No.334 Perumnas Griya Martubung III, Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan Provinsi Sumatera Utara.


Kali ini, kegiatan dihadiri oleh sejumlah anggota dan simpatisan Muhammadiyah se-Kelurahan Tangkahan.  Bertindak sebagai penceramah dalam kegiatan tersebut adalah Ustadz Junaidi NH, Wakil Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Medan Marelan.


Eka Putra Zakran selaku Ketua PRM Tangkahan dalam sambutannya mengucapkan Ahlan Wa Sahlan Taqobbalallahu minna wa minkum dan terima kasih atas kehadiran anggotanya dalam pengajian dan silaturahmi tersebut. 


Eka Putra Zakran mengajak seluruh anggota agar tetap mengawasi diri dari bahaya pandemi Covid-19 dan berdoa kepada Allah supaya wabah covid segera berlalu, mengingat saat ini volume covid kembali naik. 


“Lihatlah kondisi yang dialami saudara kita di Kudus, Covid-19 naik disana, kabarnya para tenaga kesehatan (Nakes) mulai kewalahan menghadapi keadaan disana. Bahkan bukan hanya itu, di Medan Johor dua lingkungan sepekan ini kabarnya juga di lockdown. Belum lagi kalau bicara kondisi di India, virus ini mengganas banyak sekali korban jiwa dan sekarang Malaysia pun juga sedang lockdown. artinya Covid-19 ini nyata,” ujarnya.

Dia juga mengajak anggota untuk meningkatkan zakat, infak dan sedekah agar pembebasan tanah untuk pertapakan Masjid cepat terealisasikan. 

“Karena kurang lebih sebulan kedepan kita akan menyongsong datangnya hari raya idul adha atau hari raya kurban gunanya untuk membersihkan harta kita dan ikut berbagi dengan sesama, marilah kita ikut berkurban,” ajak pria yang akrab disapa Epza ini.

Sementara Ustadz Zunaidi NH dalam ceramahnya menyampaikan kandungan dari isi Al-qur’an Surat Al Fath Ayat 29, “Marilah kita bekerja seperti Nabi Muhammad sebagai pengemban risalah dengan kriteria, sebagai berikut :”

  1. Tegas terhadap segala bentuk kekafiran atau kita harus lebih canggih dari orang kafir

  2. Berkasih sayang sesama muslim

  3. Senantiasa jelas bentuk kerja/ibadah untuk mencari nilai tambah dimata Allah

  4. Mempunyai monumen sebagai hasil kerjanya

  5. Sistematika kerjanya sesuai dengan sunnah rasul

  6. Ibarat sebuah pohon, tunasnya tumbuh sempurna dan mandiri yang akhirnya menjengkal orang kafir

  7. Allah menjanjikan maghfirah kepada orang yang beriman.


(PRM Tangkahan)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Demi Kenyamanan Warga Polres Tanjung Balai Tugaskan Personil Jaga Lokasi Rekreasi

9 Mei 2022 - 00:58 WIB

Antisipasi Guantibmas, Polres Dairi Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbir.

1 Mei 2022 - 14:29 WIB

Jaga Situasi Aman Dan Kondusif, Sat Polairud Polres Tanjung Balai Gelar Patroli

25 April 2022 - 14:40 WIB

Pengurus Sub Rayon AMPI Kelurahan Karang Berombak Giat Bagi TakjilJelang Waktu Berbuka Puasa

25 April 2022 - 08:35 WIB

Proyek MCK TA Tahun 2021 Mangkrak, Kabid Perkim Janji Akan Tinjau Lokasi Proyek

19 Januari 2022 - 08:04 WIB

Unit Reskrim Polsekta Belawan Doorr Dua Residivis Rampok Yang Resahkan Warga

14 Januari 2022 - 04:19 WIB

Trending di Tak Berkategori