Menu

Mode Gelap
KSOP Utama Belawan Optimalisasi Medsos dan Pengelolaan Arsip Dinamis Bawaslu Labuhanbatu Menerima Lima Laporan Dugaan Pelanggaran Pemilu Apel Kesiapan Latpratugas Satgasmar Pamtas Mobile RI-PNG TA 2024 Kejatisu Turun 500 Juta Dana CSR Pembangunan Gedung Pasca Sarjana USI Mulai Temukan Titik Terang Dugaan Pencurian Suara Caleg dari Partai Golkar di Medan Mulai Mencuat

Tak Berkategori · 24 Nov 2021 10:19 WIB · waktu baca : ·

Lapas Narkotika Siantar dan Yayasan Lentera Pertiwi Sumatera Berikan Pelatihan WBP


 Lapas Narkotika Siantar dan Yayasan Lentera Pertiwi Sumatera Berikan Pelatihan WBP Perbesar


Simalungun, NET24JAM.ID – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Siantar memberikan pelatihan kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di mana pihak lapas bekerjasama dengan Yayasan Lentera Pertiwi Sumatera. 

Sedikitnya ada sekitar 120 WBP yang mengikuti pelatihan dengan tema “Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan Bersertifikat”.



Kalapas Narkotika Siantar EP Prayer Manik mengatakan kegiatan ini sudah berjalan sejak bulan Mei 2021 kemarin. Orang nomor satu di Lapas Narkotika Siantar ini mengaku dalam kegiatan ini, setelah mendapat ilmu dari para pemateri para WBP juga mendapat sertifikat dari Yayasan Lentera Pertiwi Sumatera. 

Baca Juga:  Wisuda XIII STAI- Al Hikmah Dihadiri Plt Wali Kota Tanjung Balai

“Jadi, kegiatan pelatihan ini kita buat agar para WBP kita bisa berkreasi dan bisa mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat selama pelatihan,” akunya. 

Dikatakan Prayer, pelatihan keterampilan ini yang diberikan kepada para WBP bersifat umum yang nantinya bisa mereka (WBP) gunakan ke masyarakat. Mengenai apa saja kegiatan pelatihan ini, Prayer menyatakan ada 15 item pelatihan yang diberikan oleh Yayasan Lentera Pertiwi Sumatera. 

Baca Juga:  ORARI Deli Serdang Bantu Terlaksananya "Jamboree On The Air"



Pelatihan itu meliputi pertanian, kerajinan tangan, dan ada agrobisnis. “Itu sub besarnya sedangkan sub kecilnya ada 15 item kegiatan,” ungkapnya. 

Prayer menyatakan karena program ini baru dua tahun berjalan yang diamanahkan kepada pihak Lapas Narkotika Siantar, sehingga pihaknya berharap kepada warga binaan punya skill dan keterampilan pribadi masing-masing yang nantinya dapat diaplikasikan di Lapas sehingga Lapas Narkotika Siantar bisa menyetorkan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP). 

Baca Juga:  Zoom Meeting : PLHH Gelar Diskusi Peran Masyarakat Dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup

“Jadi setelah mereka (WBP) dilatih dan setelah mereka memiliki keterampilan dan lapas berproduksi dan kewajiban kita menyetorkan PNBP kepada kas negara,” pungkas EP Prayer Manik.

(Rasid)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Bahas Sukseskan Pemilu Forkopimda Gelar Rakor Bersama Forkopimcam Bandar Huluan

18 September 2023 - 21:01 WIB

Bupati Buka Talk Show Peran Perempuan Dalam Mewujudkan Kerukunan di Kabupaten Labuhanbatu

14 September 2023 - 09:17 WIB

Malam Perpisahan Sahabat BNN Berlangsung Khidmat

14 September 2023 - 09:09 WIB

Trending di Berita Daerah