Menu

Mode Gelap
Terungkap 7 TKP Dalam Rekontruksi Pembunuhan Yang Digelar Polres Tanjungbalai Hindari Mecat dan Pelanggaran, Satlantas Polres Tanjung Balai Laksanakan KRYD Ciptakan Sitkamtibmas Yang Kondusif Kapolres Dairi Lounching Program Lapor Pak Kapolres Maraknya Galian C Ilegal Kredibilitas SDM PTPN IV Unit Kebun Balimbingan Di Pertanyakan Tangkap Pelaku Ekspor Minyak Goreng? BEM PTNU Apresiasi Langkah Polri

Tak Berkategori · 31 Agu 2021 14:36 WIB ·

IPTU Doni Saleh SH ; Pelaku Cabul (SM) Telah Diamankan Sat Reskrim Polres Dairi


 IPTU Doni Saleh SH ; Pelaku Cabul (SM) Telah Diamankan Sat Reskrim Polres Dairi Perbesar

Dairi, NET24JAM.lD – Sat Reskrim Polres Dairi amankan pelaku yang diduga melakukan perbuatan cabul yang terjadi di Desa Lau Lebah, Kecamatan Gunung Sitember, Kabupaten Dairi. Pelaku berinisial SM (21) diamankan setelah orang tua korban melaporkan perbuatan pelaku ke Unit PPA  Satreskrim Polres Dairi.

Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH., melalui Kasubbag Humas IPTU Donni Saleh mengatakan kepada Net24jam.id bahwa pelaku berinisial SM yang diduga melakukan perbuatan cabul terhadap bunga (nama samaran) gadis berusia 17 tahun, sudah diamankan ke Mapolres Dairi pada hari Selasa 31/08/2021.

“Pelaku sudah diamankan dan sampai saat ini masih dimintai keterangan untuk proses lebih lanjut,” kata Donni kepada para media.

Dijelaskan Donni, pelaku yang diduga melakukan perbuatan cabul diamankan pada Senin  (30/8/2021) setelah Sat Reskrim Polres Dairi menerima pengaduan orang tua korban sesuai Laporan Polisi nomor : LP/B/ 300 / VIII/2021/SU/DR/SPK, tanggal 25 Agustus 2021.

Selanjutnya Plh Kasat Reskrim, IPTU Sumitro P Manurung SH., menugaskan Kanit PPA Brigadir Betri SE melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Selanjutnya Kanit PPA besama personel lainnya menuju rumah pelaku yang berada di Dusun Rimo Mungkuk Desa Lau Lebah, dan saat itu ternyata pelaku sedang berada di dalam rumah.

“Saat diamankan pelaku tidak bisa mengelak dan mengakui perbuatannya. untuk proses hukum selanjutnya pelaku dan Barang Bukti (BB) diboyong ke Mapolres Dairi,” terang Donni.

Atas perbuatannya pelaku diancam dengan Pasal 81 Yo Pasal 76D dari UU No 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak menjadi undang-undang ayat (1) dari undang undang. Setiap orang di larang melakukan kekerasan atau ancaman kekerasan, memaksa, membujuk tipu muslihat terhadap anak, melakukan persetubuhan dengannya. (MB Napitupulu)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Demi Kenyamanan Warga Polres Tanjung Balai Tugaskan Personil Jaga Lokasi Rekreasi

9 Mei 2022 - 00:58 WIB

Antisipasi Guantibmas, Polres Dairi Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbir.

1 Mei 2022 - 14:29 WIB

Jaga Situasi Aman Dan Kondusif, Sat Polairud Polres Tanjung Balai Gelar Patroli

25 April 2022 - 14:40 WIB

Pengurus Sub Rayon AMPI Kelurahan Karang Berombak Giat Bagi TakjilJelang Waktu Berbuka Puasa

25 April 2022 - 08:35 WIB

Proyek MCK TA Tahun 2021 Mangkrak, Kabid Perkim Janji Akan Tinjau Lokasi Proyek

19 Januari 2022 - 08:04 WIB

Unit Reskrim Polsekta Belawan Doorr Dua Residivis Rampok Yang Resahkan Warga

14 Januari 2022 - 04:19 WIB

Trending di Tak Berkategori