Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Tak Berkategori · 23 Mei 2021 09:08 WIB · waktu baca : ·

Halal Bi Halal Pendawa PAC Medan Perjuangan sekaligus membuka pengajian rutin


 Halal Bi Halal Pendawa PAC Medan Perjuangan sekaligus membuka pengajian rutin Perbesar

Medan, NET24JAM.ID – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pendawa Kecamatan Medan Perjuangan membuka kembali Pengajian Rutin setelah Bulan Ramadhan diliburkan sekaligus  Halal Bi Halal di Jalan Dwikora Medan Perjuangan, Minggu (23/5/2021), dimulai pada pukul 14.00 WIB.

Acara yang digelar di Rumah Anggora Pendawa PAC Medan Perjuangan itu berlangsung penuh dengan rasa kekluargaan dengan kehadiran Isman Ketua Satgas Pendawa Sumatera Utara. Muhammad Yusuf Batubara Carateker PAC Medan Perjuangan, dan Pengurus Ranting se-kecamatan Medan Perjuangan.

Baca Juga:  Kapoldasu dan Gubernur Sumut ; Bupati dan Wali Kota Aktif Akselerasi Anggaran Daerah

Dan mulainya pengajian rutin di buka oleh Ustad Samin dengan tausiah makna Halal Bi Halal merupakan tradisi yang selalu hadir saat Idul fitri. Biasanya Halalbihalal dilakukan dengan bersilaturahmi ke rumah tetangga, saudara, dan kerabat. Pada acara Halalbihalal, tiap orang akan saling memaafkan dan bersalam-salaman.

Diakhirnya ceramah Ustad Samin dengan isi veramah intinya makna halal bi halal  adalah menyelesaikan masalah atau kesulitan, meluruskan benang kusut, mencairkan yang membeku, melepaskan ikatan yang membelenggu. Dengan melaksanakan halal bi halal untuk silaturahmi dan saling memaafkan, maka seseorang akan menemukan hakikat idul fitri.

Baca Juga:  Menakjubkan! Ternyata Indonesia Punya Deretan Rekor Tertua di Dunia

Dalam pertemuan itu,  Ketua Satgas dalam sambuatannya mengharapkan silatuhrahmi penuh keakraban dan loyalitas sesama Pendawa harus tetap dijaga.

Tak hanya itu, Isman juga meminta seluruh kader Pendawa menjalin hubungan baik dengan aparat kecamatan, Polsek, Koramil serta Muspika setempat. Dan juga menghimbau agar keluarga Pendawa senantiasa mengkawal program-program Bapak Bobby Aiff Nasution Walikota Medan yang diusung oleh keluarga Pendawa pada saat Pilkada Kota Medan.

Baca Juga:  Resmi Dibuka! CPNS dan PPPK Tahun 2021 di 570 Instansi Pemerintah

“Halal Bihalal dan Pengajian Rutin ini digelar sebagai bentuk toleransi dan saling menghargai kepada seluruh anggota Pendawa yang baru saja selesai menjalankan ibdah puasa di bulan duci Ramadhan dan melaksanakan Perayaan Idul Fitri 1442 H,” ujar Isman yang juga diamini Carateker Pendawa Kecamatan Medan Perjuangan, Yusuf Batubara mengakhiri.

[Ferry Suhendra]

 

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gawat Proyek DD TA 2023 Tak Terealisasi Diduga Pangulu Lestari Indah Selewengkan Anggaran

27 Juni 2024 - 14:23 WIB

Terkait Video Mesum Mirip Sekda Taput, Polisi Layangkan Surat Panggilan Ke TS.

20 Juni 2024 - 08:57 WIB

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

4 Juni 2024 - 12:19 WIB

Tergabung Di Kloter 13 Kakan Kemenag Bersama Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

27 Mei 2024 - 08:18 WIB

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028

28 April 2024 - 08:52 WIB

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Trending di Tak Berkategori