Menu

Mode Gelap
Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan Tahun Baru Imlek 2575 Plt Bupati Labuhanbatu Patroli Dan Kunjungan Ke Vihara Dan Klenteng

Tak Berkategori · 18 Nov 2021 04:01 WIB · waktu baca : ·

BPN Pastikan Lahan Garapan Bahsorma dan Gurilla HGU Aktif Milik PTPN III


 BPN Pastikan Lahan Garapan Bahsorma dan Gurilla HGU Aktif Milik PTPN III Perbesar

Pematang Siantar,NET24JAM.ID –  Sudah tak terbantahkan lagi jika lahan yang berada di Kelurahan Basorma dan Gurilla Kecamatan Siantar Sitalasari yang selama ini diolah oleh para penggarap merupakan HGU Aktif milik PTPN III Unit Kebun Bangun.

Pernyataan ini disampaikan dengan tegas petugas BPN dalam rapat kordinasi bersama Forkopimca Kecamatan Siantar Sitalasari Rabu (17/11) di Aula Kantor Camat Siantar Sitalasari.

Rapat yang dihadiri Kapolsek Siantar Martoba AKP. Amir Mahmud, Danramil Siantar Barat Kapten Suheri, Camat Siantar Sitalasari Abdiriadi  Siregar, S.Stp dan unsur Forkopimca serta pihak dari BPN Kota Pematang Siantar diwakili Kasi I Eko Pramono dan Elfijar sedangkan dari BPN Simalungun diwakili Raya Tamba.

Baca Juga:  IPTU Doni Saleh SH ; Pelaku Cabul (SM) Telah Diamankan Sat Reskrim Polres Dairi

Dalam rapat Forkopimca beserta jajarannya BPN Kota Pematang Siantar dan Simalungun dengan tegas menyatakan bahwa lahan yang diolah penggarap di Kelurahan Gurilla dan Bahsorma Kecamatan Siantar Sitalasari Merupakan HGU Aktif dan Sah menurut hukum  milik PTPN III Unit Kebun Bangun.

Baca Juga:  Polres Tanjung Balai Gelar Vaksinasi Serentak Indonesia dan Lucky Draw Peserta Vaksin

“BPN sudah memenuhi undangan hadir kembali menjelaskan apa yang harus dijelaskan kepada masyarakat tapi karena tidak ada masyarakat disini, kami tetap menegaskan karna satu hal bahwa PTPN menguasai berdasarkan sertifikat No. 1/Kota Pematang Siantar, jadi ini HGU aktif,” terang Efrijal.

Terpisah Konsultan Hukum PTPN III Ramces Pandiangan, SH., MH., saat dikonfirmasi NET24JAM.ID Rabu (17/11/2021) terkait adanya Coretan disertifikat dari no 3 menjadi nomor 1 menjelaskan.

Baca Juga:  ASN dan Kepling Medan Petisah Door To Door Bagikan 1100 Paket Daging Qurban

“Harus dibedakan antara perubahan yang dilakukan sebelum akta ditandatangani dan setelah akta ditandatangani, perubahan yang dilakukan sebelum akta ditandatangani disebut dengan Renvoi,” terangnya.

 “Jika akta telah ditandatangani, perubahan yang dapat dilakukan adalah pembetulan kesalahan tulis dan/atau kesalahan ketik yang terdapat pada Minuta Akta yang telah ditandatangani atau perubahan yang tidak substansial,” pungkas Ramces

(Bambang)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Bahas Sukseskan Pemilu Forkopimda Gelar Rakor Bersama Forkopimcam Bandar Huluan

18 September 2023 - 21:01 WIB

Bupati Buka Talk Show Peran Perempuan Dalam Mewujudkan Kerukunan di Kabupaten Labuhanbatu

14 September 2023 - 09:17 WIB

Malam Perpisahan Sahabat BNN Berlangsung Khidmat

14 September 2023 - 09:09 WIB

Trending di Berita Daerah