Menu

Mode Gelap
Waspada Lewat Fly Over Brayan Medan, Ada Teror Lemparan Batu! Ketua LP Ma’arif NU PWNU Sumut Sampaikan Materi Moderasi Beragama Polisi Sikat Jurtul Togel di Kecamatan Panai Tengah Fenomena Truk Tak Layak Pakai Lolos dari Operasi Patuh Toba 2024 Lapas Medan Gelar Senam Bersama Peserta Rehabilitasi Sosial

Tak Berkategori · 26 Jul 2021 16:27 WIB · waktu baca : ·

Bhabinkamtibmas Polres Dairi Bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Laeparira Bubarkan Pesta Pernikahan


 Bhabinkamtibmas Polres Dairi Bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Laeparira Bubarkan Pesta Pernikahan Perbesar

 Dairi, NET24JAM.lD – Gugus Tugas Kecamatan Laeparira dalam rangka menghimbau keluarga masyarakat dan undangan yang menghadiri acara pesta pernikahan di Desa Sumbul, Dusun Jumapetak, Kecamatan Laeparira, Kabupaten Dairi guna memutus penyebaran  Virus Corona Covid-19 pada hari Senin 26/07/2021.

Personil yang melaksanakan pembubaran, Bhabinkamtibmas AIPTU Juspen Simbolon, Camat Laeparira Ratna F Sitanggang S.Sos, Kades Sumbul Master Sihombing, Bidan Desa Sumbul Masro Limbong, Sri Novalisa Ginting.

Dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang datang keacara Pesta Pernikahan didesa Sumbul, Dusun Jumapetak, Kecamatan Laeparira, Kabupaten Dairi, supaya mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah untuk memutus penyebaran penyakit Covid-19, yang melangsungkan pernikahan pengantin laki lakinya Sarlijon Nababan sedangkan Pengantin Perempuan Herlita Siahaan. Kegiatan pesta pernikahan tersebut sebelumnya sudah dilarang oleh Kepala Desa Sumbul dihimbau hanya melakukan pemberkatan pernikahan digereja saja.

Baca Juga:  Sukseskan Program Vaksin Nasional, Korem 121/Abw Beri Himbauan Pada Masyarakat

Saat dilakukan pengecekan pada pukul 14.00 Wib kegiatan pesta pernikahan tersebut benar telah dilaksanakan dan bukan acara pemberkatan saja, saat itu pula Tim Gugus Kecamatan Laeparira membubarkan acara pesta pernikahan tersebut, memberikan himbauan kepada warga yang datang kepesta pernikahan tersebut agar meninggalkan acara tersebut dan mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dengan Memakai Masker,  Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan.

Baca Juga:  Dua Peluru Terjang Pelaku Begal di Traffic Light Simpang Gaperta Medan

Para warga masyarakat yang berada di acara pesta menerima himbauan yang di sampaikan oleh Bhabinkamtibmas di acara pesta tersebut.Acara Pesta dibubarkan pada pukul 15.00 Wib di Desa Sumbul Dusun Jumapetak Kecamatan Laeparira Kabupaten Dairi. 

Pada saat kegiatan pembubaran acara pesta pernikahan tersebut ada salah seorang keluarga yang melaksanakan pesta merasa keberatan atas kegiatan pembubaran yang dilakukan oleh tim gugus Kecamatan Laeparira atas nama

Baca Juga:  Terik Matahari Menyengat, Prajurit Kodim 0207/Sml Dan Warga Tetap Semangat

Sarles Sihombing, kemudian Tim Gugus Kecamatan Laeparira akan melakukan pembinaan dan pemahaman kepada Sarles Sihombing, karena keberatan atas kegiatan pembubaran acara pesta pernikahan tersebut yang dilaksanakan oleh Tim Gugus Kecamatan Laeparira, warga dan pelaksana pesta pernikahan tersebut menerima himbauan dan pembubaran oleh Bhabinkamtibmas serta Tim Gugus Kecamatan Laeparira. (MB Napitupulu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polsek Medan Labuhan Berhasil Gagalkan Genk Motor Yang Hendak Melakukan Tawuran

22 Juli 2024 - 09:48 WIB

Turnamen Sepakbola Bertajuk Liga OPD Cup II Labuhanbatu 2024 Resmi Bergulir

22 Juli 2024 - 09:37 WIB

Gawat Proyek DD TA 2023 Tak Terealisasi Diduga Pangulu Lestari Indah Selewengkan Anggaran

27 Juni 2024 - 14:23 WIB

Terkait Video Mesum Mirip Sekda Taput, Polisi Layangkan Surat Panggilan Ke TS.

20 Juni 2024 - 08:57 WIB

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

4 Juni 2024 - 12:19 WIB

Tergabung Di Kloter 13 Kakan Kemenag Bersama Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

27 Mei 2024 - 08:18 WIB

Trending di Tak Berkategori