Menu

Mode Gelap
Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan

Tak Berkategori · 16 Nov 2021 14:13 WIB · waktu baca : ·

PT. Seirama Laju Abaikan Tanggung Jawab, Sejumlah Dinding Rumah Warga Alami Keretakan Akibat Getaran Alat Berat Milik Mereka


 PT. Seirama Laju Abaikan Tanggung Jawab, Sejumlah Dinding Rumah Warga Alami Keretakan Akibat  Getaran Alat Berat Milik Mereka Perbesar

Belawan,NET24JAM.ID –     Sejumlah rumah warga mengalami keretakan di bagian dinding rumah akibat Pengerjaan PT.Pertamina melakukan pemasangan pipa dari laut hingga ke darat untuk penyuplayan bahan bakar minyak dari kapal ke Depot Pertamina.

Pada saat pemasangan pipa tersebut,sebagai Fendor pelaksananya di lakukan oleh PT.Seirama Laju dan pengerjaan proyek tersebut sudah selesai di kerjakan.

Seiring berjalannya proyek Pertamina tersebut yang di kerjakan oleh PT.Seirama Laju warga Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan terkena dampak imbas saat alat berat yang melangsir pipa-pipa tersebut melintas di jalan Bagan Deli yang kapasitasnya melebihi Tonasenya dengan ketahanan Jalan yang di lintasi.

Baca Juga:  Sertijab, Kompol Mustafa Nasution Resmi Jabat Kapolsek Medan Labuhan

Akibat getaran mobil truk yang melintas yang mengangkut pipa-pipa tersebut, rumah warga di Kelurahan Bagan Deli banyak dinding rumahnya yang Retak dan PT.Seirama Laju berjanji akan memperbaikinya.

Setelah selesai proyek yang di kerjakan oleh PT.Seirama Laju,ada sebanyak sembilan rumah yang telah retak akibat dampak dari getara mobil truk pengangkut pipa tersebut terabaikan.

Dalam hal ini, salah seorang warga Bagan Deli Mhd. Safri yang di percaya oleh warga yang terkena dampak menjembatani persoalan warga Bagan Deli yang terkena dampak dari getaran mobil pengangkut pipa yang melintas dengan PT.Seirama Laju agar ada solusi perbaikan terhadap dampak  rumah waga yang sudah retak.

Baca Juga:  Baku Tembak Pasukan Gabungan TNI-Polri Tewaskan Komandan Pasukan KKB

Pada awalnya di lakukan mediasi dua kali yakni pada tanggal 30 September dan 04 Oktobe 2021 di Kantor Lurah Bagan Deli yang dihadiri Lurah Bagan Deli Zul Asri, namum belum ada titik temu dan pihak PT.Seirama Laju yang di wakili oleh Rofi, karena biaya yang mau di berikan oleh PT.Seirama Laju tidak sesuai dengan kerusakan rumah warga.

Namun upaya tetap di lakukan oleh Mhd.Safri untuk menghubungi pihak PT.Seirama Laju yakni Ropi, namun selalu berdalih perusahaan tidak menyanggupi apa yang di minta warga memperbaiki sembilan rumah warga tersebut.

Baca Juga:  Pelanggaran HAM Terhadap Uyghur, Komisaris Tinggi PBB Beri Isyarat Keras ke China

Dan kini proyek tersebut telah selesai,namun warga Bagan berharap ada perbaikan dari PT.Seirama Laju di tinggal begitu saja dan kini rumah rumah warga yang telah retak-retak akibat dampak getaran tersebut di abaikan begitu saja.

Warga berharap pihak PT.Pertamina agar memberikan tindakan terhadap PT.Seirama Laju karena dampak akibat pemasangan pipa milik Pertamina,rumah warga Bagan Deli menjadi rusak dan bisa mengakibatkan roboh apa bila tidak di perbaiki.

(Fendi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Bahas Sukseskan Pemilu Forkopimda Gelar Rakor Bersama Forkopimcam Bandar Huluan

18 September 2023 - 21:01 WIB

Bupati Buka Talk Show Peran Perempuan Dalam Mewujudkan Kerukunan di Kabupaten Labuhanbatu

14 September 2023 - 09:17 WIB

Malam Perpisahan Sahabat BNN Berlangsung Khidmat

14 September 2023 - 09:09 WIB

Trending di Berita Daerah