Menu

Mode Gelap
Waspada Lewat Fly Over Brayan Medan, Ada Teror Lemparan Batu! Ketua LP Ma’arif NU PWNU Sumut Sampaikan Materi Moderasi Beragama Polisi Sikat Jurtul Togel di Kecamatan Panai Tengah Fenomena Truk Tak Layak Pakai Lolos dari Operasi Patuh Toba 2024 Lapas Medan Gelar Senam Bersama Peserta Rehabilitasi Sosial

Tak Berkategori · 7 Jun 2021 18:31 WIB · waktu baca : ·

Prajurit dan PNS TNI AL Sambut Kolonel Laut (P) Achmad Wibisono Jabat Danlantamal I Belawan


 Prajurit dan PNS TNI AL Sambut Kolonel Laut (P) Achmad Wibisono Jabat Danlantamal I Belawan Perbesar


Belawan, NET24JAM.ID – Segenap Prajurit dan PNS Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Lantamal I) Belawan bertempat di Markas Komando (Mako) Lantamal I menyambut dengan gegap gempita kedatangan Komandan Lantamal I yang baru Kolonel Laut (P) Achmad Wibisono, S.E., CHRMP, dan Ketua Korcab I Daerah Jalasenastri Armada I, Ny. Ita Achmad Wibisono yang baru pertama kali memasuki Mako Lantamal I setelah melaksanakan Serah Terima Jabatan dari Brigjen TNI (Mar) I I Made Wahyu Santoso pada tanggal 3 Juni 2021 yang lalu di Mako Koarmada I Jakarta, Senin (7/6/2021).

Acara penyambutan tersebut merupakan tradisi yang terus dilaksanakan kepada setiap pejabat Komandan Lantamal I yang baru saat pertama kali masuk ke gerbang Mako Lantamal I, dengan tujuan untuk mengantar kepada pejabat tersebut dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam memimpin Lantamal I Belawan ke depan.

Baca Juga:  Babinsa Tamil 04/TL Kodim 0206/Dairi Berikan Himbauan di Rumah Ibadah dan Masyarakat

Kolonel Laut (P) Ahmad Wibisono, S.E., CHRMP merupakan Perwira lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL-38) pada tahun 1992 dan  bersama Ketua Korcab I DJA I Ny. Ita Achmad Wibisono mengikuti acara tradisi yang diawali dengan laporan dari Perwira Jaga Tetap  ke Komandan Lantamal I bahwa situasi Mako Lantamal I dalam keadaan aman. 

Kemudian dilanjutkan pengalungan bunga kepada Danlantamal I oleh siswa SD Hang Tuah Belawan dan pemberian buklet kepada Ketua Korcab I DJA I. 

Baca Juga:  Polres Dairi Tangkap 2 Orang Terduga Perusakan Mobil

Didampingi Pejabat Utama Lantamal I bersama-sama berjalan menuju gedung Mako diiring lagu “Selamat Datang Pahlawan Muda” yang dinyanyikan oleh segenap Prajurit dan PNS sambil bertepuk tangan dengan semangat.

Selanjutnya Komandan Detasmen Markas Letkol Mar Toni Simbolon laporan siap menerima kedatangan Komandan Lantamal I dan diteruskan dengan tarian penyambutan khas melayu Sumatera Utara dari putri-putri Dinas Pariwisata Medan yang cukup menawan. 

Setelah itu, Danlantamal I beserta Ketua Korcab l DJA I melanjutkan berjalan menuju ruang VIP dengan diikuti oleh Pejabat Utama dan pengurus Jalasenastri Korcab I DJA I sampai pintu masuk ruang VIP dan sudah disambut oleh WS. Wadan Kolonel Laut (P) Sunar Solehuddin, S.H. untuk memakaikan kain Ulos ciri khas masyarakat suku Batak sebagai penghormatan atas kedatangan Pejabat baru sebagai Komandan Lantamal I Belawan.

Baca Juga:  Sanggahan Kades Paropo l Terhadap Berita Miring

Selesai acara pemberian Ulos oleh WS. Wadan dilanjutkan  tatap muka Danlantamal I kepada Para Pejabat Utama dan Kadis/Kasatker Lantamal I di ruang VIP sambil memperkenal diri seluruh pejabat Kadis/Kasatker di jajaran Mako Lantamal I.

Kegiatan acara penyambutan Komandan Lantamal I yang baru dilaksanakan  dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran Covid-19.

(Ridwan)

Sumber : Dispen Lantamal I Belawan.

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polsek Medan Labuhan Berhasil Gagalkan Genk Motor Yang Hendak Melakukan Tawuran

22 Juli 2024 - 09:48 WIB

Turnamen Sepakbola Bertajuk Liga OPD Cup II Labuhanbatu 2024 Resmi Bergulir

22 Juli 2024 - 09:37 WIB

Gawat Proyek DD TA 2023 Tak Terealisasi Diduga Pangulu Lestari Indah Selewengkan Anggaran

27 Juni 2024 - 14:23 WIB

Terkait Video Mesum Mirip Sekda Taput, Polisi Layangkan Surat Panggilan Ke TS.

20 Juni 2024 - 08:57 WIB

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

4 Juni 2024 - 12:19 WIB

Tergabung Di Kloter 13 Kakan Kemenag Bersama Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

27 Mei 2024 - 08:18 WIB

Trending di Tak Berkategori