Menu

Mode Gelap
Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal . Kompol Yayang Cek e-Parkir di Wilkum Polsek Medan Baru

Tak Berkategori · 8 Sep 2021 12:10 WIB · waktu baca : ·

Polres Pakpak Bharat, Gebyar Vaksinasi Merdeka Tahap ll Kepada Masyarakat


 Polres Pakpak Bharat, Gebyar Vaksinasi Merdeka Tahap ll Kepada Masyarakat Perbesar

Pakpak Bharat, NET24JAM.lD – Kepolisian Resor (Polres) Pakpak Bharat, Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan Gebyar Vaksinasi Merdeka Tahap 2 kepada masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat, kegiatan tersebut adalah kegiatan lanjutan vaksin pada saat HUT RI ke 76 yang dilaksanakan bulan lalu, Vaksinasi  tersebut berada di 8 Puskesmas di setiap Kecamatan Kabupaten Pakpak Bharat Rabu 8/09/2021.

Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Alamsyah P. Hasibuan Sik.MH., dalam keterangannya kepada Net24jam.id saat meninjau kegiatan vaksinasi di Gebyar  Vaksinasi Merdeka pada Polres Pakpak Bharat tersebut mengatakan, Vaksinasi yang dilaksanakan Polres Pakpak Bharat ini ialah vaksin tahap 2 sebagai lanjutan vaksinasi yang dilakukan pada saat HUT RI ke-76 tanggal 13 Agustus Bulan lalu.

Vaksinasi Tahap 2 saat ini mencapai 1.367 masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat, kegiatan vaksin juga melibatkan tenaga Kesehatan Dinkes Kabupaten Pakpak Bharat dan Poliklinik Polres Pakpak Bharat. Target vaksinasi adalah masyarakat umum dengan menggunakan jenis Vaksin Sinovac.

Kegiatan vaksinasi  ini adalah untuk membantu pemerintah agar jumlah masyarakat khususnya masyarakat Pakpak Bharat yang mendapatkan Vaksin bisa lebih banyak lagi.  Dengan begitu, masyarakat Pakpak Bharat bisa lebih cepat mengikuti program Vaksinasi Covid-19.

Baca Juga:  Menkes : PPKM Mikro Mengurangi Lonjakan Virus Covid-19 di Sisi Hulu dan Hilir

Kasubbag Humas Polres Pakpak Bharat, Bripka Jaswadi Hutagalung menambahkan “Harapan kita, semoga semakin banyak warga yang mengikuti Vaksinasi ini, sehingga target Pemerintah satu juta orang sehari tervaksin dapat tercapai”.

Baca Juga:  Disdik Medan Siap Gelar PTM, Aween Syah : Perhatikan Kesiapan Sekolah

“Alhamdulillah, kegiatan Vaksinasi ini diikuti oleh ribuan pendaftar, baik dari keluarga Polri maupun masyarakat sipil. Tentunya sudah diatur sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat.

Lebih lanjut, menambahkan bahwa aksi kemanusian yang telah digelar oleh Polres Pakpak Bharat dalam bentuk vaksinasi massal gratis ini rencananya akan dilakukan secara berkelanjutan. Oleh karena itu, pihaknya telah melakukan koordinasi dan kerjasama dengan berbagai pihak.

Baca Juga:  Gunung Sumeru Erupsi, Puskesmas Setempat Kekurangan Obat, Oksigen dan Makanan

“Kami rencanakan kegiatan Vaksinasi massal gratis ini dilakukan berkelanjutan. nanti kami akan berkoordinasi dengan tenaga kesehatan untuk ketersediaan vaksin dan juga waktunya.

Semoga upaya Polres Pakpak Bharat dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini berjalan dengan lancar dan bisa sedikit meringankan pemerintahan terkait kegiatan vaksinasi serentak ataupun massal yang diselenggarakan di beberapa wilayah, karena sebagian wilayah Pakpak Bharat sudah tercover dengan Vaksinasi yang digelar Kepolisian. (MB Napitupulu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Trending di Berita Terkini