Menu

Mode Gelap
Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu Mabes Polri Dan Poldasu Temukan RumahTempat Pembuat Ekstasi

Tak Berkategori · 31 Okt 2021 11:01 WIB · waktu baca : ·

Midtown Residence 1701 Saksi Bisu Oknum Polisi Pesta Narkoba Ditemani Mahasiswi Cantik Banroll RP 11Juta


 Midtown Residence 1701 Saksi Bisu Oknum Polisi Pesta Narkoba Ditemani Mahasiswi Cantik Banroll RP 11Juta Perbesar

Surabaya,NER24JAM.ID –   Sudah bukan rahasia umum lagi Kasus Oknum Polisi Pesta Sabu ditemani mahasiswi cantik dengan bandroll Rp 11juta yang  sudah menyebar dikalangan Publik.

Adalah Personil Polrestabes Surabaya yaitu Kanit III Sat Narkoba Polrestabes Surabaya Iptu Eko Julianto dan dua anak buahnya Aipda Agung Pratidina dan Brgpol Sudidik.

Oknum Polisi tersebut ditangkap Paminal Mabes POLRI di Hotel Midtown Residence Surabaya dikamar 1701 dan 1702 pada hari Jum’at (28/4/2021) dini hari.

Kini ketiganya telah diSidangkan di Pengadilan Negeri Surabaya pada Kamis (28/10/2021).

Paminal Mabes Polri AKP Firso Trapsilo dihadirkan dalam Persidangan sebagai Saksi di Pengadilan Negeri Surabaya dan menceritakan Kronologis Penangkapan Iptu Eko Julianto bersama kedua anak buahnya.

Sebelumnya AKP Firso mendapat tugas dari Kadiv Propam Mabes POLRI untuk menyelidiki adanya pelanggaran hukum yang dilakukan oleh Oknum Polisi yang bertugas di Polrestabes Surabaya.

Setelah malakukan penyelidikan akhirnya Firso mendapati Iptu Eko Jumianto berada disuatu tempat bersama kedua anak buahnya.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Usulkan 33 Nama Calon Dubes RI, Fadjroel Rachman ke Kazakhstan

“Kami temukan pak Eko dulu, kemudian saya minta diantarkan ke kamar dan kami menemukan ada Tujuh Orang didalam kamar termasuk Sudifik, Agung Partidina dan ada satu wanita bernama Chinara Chirstine Selma dan beberapa orang lainnya,” jelaskan Firso.

Selanjutnya Firso mekakukan penggeledahan dan didapati beberapa Narkotika jenis sabu dan Pil LL didalam kamar, kemudian para terdakwa diamankan ke Polrestabes Surabaya.

Dalam Persidangan juga dihadirkan saksi lain Mahasiswi cantik Chinara Christine.

Dari kesaksiannya terungkap bahwa Perwira Polisi tersebut memBooking Mahasiswi tersebut dengan bandroll Rp 11juta untuk menemani pesta sabu di Hotel Midtown Surabaya pada (28/4/2021).

Selanjutnya Chinara memberikan keterangan awal mula pertemuannya dengan terdakwa Iptu Eko Junianto.

Chinara bekerja sebagai Freelance mendapatkan tawaran pekerjaan dari salah seorang rekannya bernama Alex yang menghubunginya via chat, Alex meminta Chinara untuk menemani Iptu Eko Junianto dikamar salah satu Hotel di Surabaya.

Baca Juga:  Peran Aktif Indonesia Dalam Misi Pemeliharaan Perdamaian PBB

“Saya mendapat chating dari Alex bahwasanya ada tamu seorang Polisi dari Jakarta mau datang ke Surabaya ingin di Service (menemani dikamar) dan selang beberapa waktu pak Eko menghubungi saya,” jelaskan Chinara.

Setelah itu Chinara diminta terdakwa Iptu Eko Junianto untuk datang ke Hotel Midtown di Surabaya pada sekitar pukul 22.00 Wib, dan langsung memenuhi permintaan Iptu Eko Junianto menemuinya di Hotel Midtown di kamar 1701.

Sesampainya didalam kamar langsung Iptu Junianto menyodorkan Narkotika jenis Ekstasi kepada Chinara.

Dirinya tidak bisa menolak pemberian Iptu Eko dengan alasan takut nantinya Iptu Eko membatalkan Bookinganya.

“Begitu saya masuk ke dalam kamar langsung dikasih Ekstsy, saya tidak mungkin menolak karena keProfesionalan pekerjaan dan kalau saya menolak takut pak Eko pasti mengCansel saya,” ujar Chinara.

Kendati demikian Chinara mengaku tidak mengetahui jika di dalam kamar Hotel Iptu Eko Junianto sedang pesta narkotika bersama dua anggota Polisi lainnya.

Baca Juga:  Camat Medan Petisah Apresiasi Sosialisasi Paliatif Anak Pejuang Kanker Yayasan Pita Kuning

” Saya dibayar Rp 11juta, tapi saya gak tau kalau ternyata disitu ada Party,” ucap Chinara.

Dalam kesaksianya, Cinara juga menceritakan Kronologia kejadian Paminal Mabes Polri menangkap Iptu Eko Junianto dan kedua anggota lainnya Aipda Agung Pratidina dan Brgpol Sudidik.

“Pada saat penggerebekan saya berada diruang tengah, pak Agung pada saat itu pergi turun ke Lobby untuk ambil minuman, yang ada didalam kamar pak Eko dan pak Sudidik,” terangkan Chinara.

Petugas melakukan Test Urine pada semua yang ada didalam kamar termasuk Chinara yang kesemuanya hasilnya Positip Narkoba.

Kini Oknum Polisi tersebut dengan Kasus Pesta Sabu ditemani Ayam Kampus saat ini mendekam diPenjara.

Ketiganya didakwa dengan Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 114 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 12 Tahun Penjara.

(Red/ Tim Sumber)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

4 Juni 2024 - 12:19 WIB

Tergabung Di Kloter 13 Kakan Kemenag Bersama Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

27 Mei 2024 - 08:18 WIB

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028

28 April 2024 - 08:52 WIB

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Trending di Tak Berkategori