Menu

Mode Gelap
Plt Bupati Labuhanbatu Doa Di Rumah Duka Personel Kompi 3 Yon B Sat Brimob Polda Sumut Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal .

Tak Berkategori · 18 Sep 2021 05:27 WIB · waktu baca : ·

Kisruh Perwal Soal Pakaian Adat, Oknum Yayasan Sultan Ma’moen Al Rasyid Disesalkan


 Kisruh Perwal Soal Pakaian Adat, Oknum Yayasan Sultan Ma’moen Al Rasyid Disesalkan Perbesar

Tengku Muhammad Reza Al Rasyid, SE., salah satu ahli waris Sultan Ma’moen Al Rasyid.

Medan, NET24JAM.ID – Wali Kota Medan Bobby Nasution mengeluarkan kebijakan baru yakni mewajibkan ASN di lingkungan Pemko Medan memakai baju adat setiap hari Jumat. Kebijakan ini tertuang dalam SK Wali Kota Medan No.025/02.K/VIII/2021.

Peraturan Wali (Perwal) Kota Medan itu menuai tanggapan sekelompok warga dari beberapa organisasi Melayu meminta kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution merevisi peraturan tersebut.

Baca Juga:  Danlantamal I Belawan Pimpin Sertijab Kadis Falsan Dan Pengukuhan Kadspen

Ironisnya, disaat keputusan yang kontroversial itu menuai pro-kontra, tiba-tiba muncul pemberitaan oknum yang membawa-bawa nama Istana Maimoon mendukung Perwal Kota Medan itu.

Menanggapi hal ini, Tengku Muhammad Reza Al Rasyid, SE., selaku salah satu ahli waris Sultan Ma’moen Al Rasyid, dirinya menyesalkan keterangan seorang oknum yang membawa-bawa nama Istana Maimoon tanpa adanya persetujuan dari seluruh ahli waris.

Baca Juga:  Epza Apresiasi RS Haji Sah Dikelola Pemprovsu

Menurutnya, hal itu bukanlah mengatasnamakan masyarakat Melayu, melainkan atas nama yayasan, atau yang lebih tepatnya oknum dari etnis Melayu.

“Tidak benar. Dukungan tersebut bukanlah dari Kesultanan Deli atau Istana Maimoon,  itu hanya dari oknum saja yang mengatasnamakan yayasan,” jelasnya, Jumat (17/9/2021).

Pria yang akrab disapa Tengku Reza ini mengharapkan kepada oknum tersebut agar tidak lagi sembarangan berkomentar membawa-bawa nama Kesultanan Deli ataupun Istana Maimoon.

Baca Juga:  KNPI Sumut dan KNPI Kecamatan Medan Belawan Gelar Sebar Qurban Idul Adha 1442 H

“Ya, kalau dia (Tengku Ma’moon Al Rasjid) secara pribadi mendukung keputusan Wali Kota Medan itu sah-sah saja, tetapi kami minta janganlah membawa-bawa nama Istana Maimoon. Sebab, keputusan tetap ada pada yang mulia tuanku Sultan Deli XIV yang saat ini belum memberikan komentar atas keputusan Wali Kota Medan tersebut,” tandasnya.

(Ridwan)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Trending di Berita Terkini