Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Tak Berkategori · 4 Sep 2021 07:02 WIB · waktu baca : ·

Kerumunan di Sidang PKPU PN Medan, Pengamat : Melanggar Protokol Kesehatan


 Kerumunan di Sidang PKPU PN Medan,  Pengamat : Melanggar Protokol Kesehatan Perbesar

Eka Putra Zakran, SH, MH.

Medan, NET24JAM.ID – Eka Putra Zakran, SH MH (Epza) Praktisi Hukum dan Pengamat Sosial Sumut menyesalkan terjadinya kerumunan dalam sidang Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) di ruang Cakra Utama Pengadilan Negeri (PN) Medan pada Kamis (2/8). Hal itu disampaikan Epza kepada awak media, Jumat (3/8/2021) di Medan.

“Dalam suasana sidang tersebut tampak ratusan pengunjung berdesak-desakan, sehingga menimbulkan kerumunan. Hal ini jelas donk melanggar Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan pemerintah,” ujar Epza. 

Baca Juga:  Gardening Projects Help Children Flower

Menurutnya, kalau tidak mengindahkan aturan prokes yang ada, percuma saja pemerintah membicarakan tentang PSPB, PPKM Darurat dan/atau PPKM level 4, 3, 2 dan sebagainya.

“Gak ada artinya, percuma kalau dibuat pun himbauan atau aturan, tapi tidak berjalan, tidak dipatuhi atau diindahkan ya gak ada gunanya, sia-sia semuanya itu,” tegas Epza.

Baca Juga:  Warga Kampung Sejahtera Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 H

“Terlepas apakah para pengunjung sidang merupakan nasabah Yayasan Sari Asih Nusantara yang ingin menyaksikan jalannya persidangan PKPU tersebut, yang jelas di dalam ruang sidang cakra 1 terjadi kerumunan. Muncul pertanyaan ada apa ini?” ujarnya kembali.

Epza mengatakan, biasanya PN Medan selalu menerapkan Prokes secara baik, namun kali ini PN Medan dinilai kebobolan dalam menerapkan prokes.

Baca Juga:  Hujan Deras Tumbangkan Pohon Dan Timpah Rumah Makan

“Biasanya setiap datang kita ke PN Medan, para petugas gak tanggung ketatnya, gak boleh dari depan, kalau mau sidang harus dari samping masuknya dan apapun ceritanya tetap harus jaga jarak, ini kenapa bisa kebobolan begini?” katanya.

“Pandemi ini berdampak pada semua aspek, jadi tolonglah PN Medan jangan menambah pusing pemerintah dan menambah beban atau persoalan baru bagi masyarakat,” Epza menandaskan.

(Ridwan)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gawat Proyek DD TA 2023 Tak Terealisasi Diduga Pangulu Lestari Indah Selewengkan Anggaran

27 Juni 2024 - 14:23 WIB

Terkait Video Mesum Mirip Sekda Taput, Polisi Layangkan Surat Panggilan Ke TS.

20 Juni 2024 - 08:57 WIB

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

4 Juni 2024 - 12:19 WIB

Tergabung Di Kloter 13 Kakan Kemenag Bersama Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

27 Mei 2024 - 08:18 WIB

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028

28 April 2024 - 08:52 WIB

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Trending di Tak Berkategori