Menu

Mode Gelap
Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan

Tak Berkategori · 9 Des 2021 05:51 WIB · waktu baca : ·

Isu Pemblokiran Rekening Penerima BPUM, Pimcab BRI Medan Thamrin : Kami Sudah Salurkan


 Isu Pemblokiran Rekening Penerima BPUM, Pimcab BRI Medan Thamrin : Kami Sudah Salurkan Perbesar

Medan, NET24JAM.ID – Pemimpin BRI Kantor Cabang (Pimcab) Medan Thamrin, Zulherman Isfia, menjawab atas Isu soal sejumlah pemberitaan yang memuat Informasi Pemblokiran Rekening Penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang berada di kota Medan Sumatera Utara. 

Orang nomor satu di Kantor Cabang Medan Thamrin menegasakan bahwa BRI telah melakukan penyaluran BPUM sesuai dengan Prosedur yang Berlaku. 

“Jadi kami (BRI) telah melakukan penyaluran BPUM sesuai dengan prosedur yang berlaku dan ditetapkan oleh Pemerintah, yakni  dengan membawa KTP asli, Foto Copy Kartu Keluarga dan mencocokan Spesimen Tanda Tangan penerima dengan data yang ada,” ungkap Pemimpin BRI Kantor Cabang Medan Thamrin, Zulherman Isfia pada Kamis (9/12/2021).

Baca Juga:  Laka Lantas di Jalan Lintas Sumatera, Sepeda Motor vs Truck Container

Bahkan Zulherman juga menjelaskan, saat ini BRI telah menyelesaikan kejadian tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

“Kami telah selesaikan dengan membuka Rekening Penerima Bantuan BPUM dan Nasabah terkait telah dapat mengakses rekening yang digunakan untuk menerima BPUM,” jelasnya menepis Isu yang beredar di media masa terkait Pemblokiran Rekening Penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang berada di kota Medan Sumatera Utara. 

Baca Juga:  Bupati Dairi Bersama Kadis Sosial Dairi Drs Parulian Sihombing, Berikan Bantuan Sosial Kepada Disabilitas dan WRSE Dalam Rangka Peringati HUT HDI

Tak hanya itu saja, Zulhetman jelaskan kembali bahwa Pihak BRI sendiri sudah memastikan seluruh Proses Operasional Perbankan di seluruh Unit Kerja BRI telah diselenggarakan dengan mengedepankan Prudential Banking Procedure dan Good Corporate Governance. 

Baca Juga:  Rp6,5 M Renovasi Ruangan, Kemendikbud-Ristek Disenggol Pengamat

“Hal ini dilakukan dalam rangka  memberikan rasa Aman dan Nyaman bagi seluruh Nasabah dalam melaksanakan Transaksi Perbankan di BRI,” pungkas Zulherman.

Seperti yang diketahui sebelumnya, beredar Isu soal Pemblokiran Rekening Penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang berada di kota Medan. 

Hal itu pun ramai diberitakan khalayak ramai Media Masa hingga beredar di media sosial Pekan Lalu.

(Rasid)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Bahas Sukseskan Pemilu Forkopimda Gelar Rakor Bersama Forkopimcam Bandar Huluan

18 September 2023 - 21:01 WIB

Bupati Buka Talk Show Peran Perempuan Dalam Mewujudkan Kerukunan di Kabupaten Labuhanbatu

14 September 2023 - 09:17 WIB

Malam Perpisahan Sahabat BNN Berlangsung Khidmat

14 September 2023 - 09:09 WIB

Trending di Berita Daerah