Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Tak Berkategori · 25 Nov 2021 13:01 WIB · waktu baca : ·

Imigrasi Sibolga Terima Kunjungan Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumut


 Imigrasi Sibolga Terima Kunjungan Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumut Perbesar

Kantor Imigrasi Sibolga menerima Kunjungan dari tim divisi Keimigrasian Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara (Sumut), Kamis (25/11/2021).

Sibolga, NET24JAM.ID – Kegiatan Monitoring dan Evaluasi atau yang sering dikenal dengan istilah monev mencakup mulai dari proses pengumpulan data realisasi program/kegiatan, pelaporan kegiatan, hingga penilaian dan evaluasi capaian kinerja. 

Monev bertujuan untuk membuktikan dan mempertanggungjawabkan kepada masyarakat atas penggunaan anggaran yang dikelola (prinsip akuntabilitas) dan untuk menginventarisir faktor-faktor pendukung dan penghambat sebagai bahan evaluasi agar program atau kegiatan selanjutnya dapat lebih berdaya guna dan berhasil-guna (prinsip efektivitas dan efisiensi). 

Baca Juga:  Kapoldasu dan Gubernur Sumut ; Bupati dan Wali Kota Aktif Akselerasi Anggaran Daerah

Oleh karena itu, pelaksanaan monev sangat krusial dalam penyelenggaraan pemerintahan yang berdasar pada Good Governance.

Kantor Imigrasi Sibolga menerima Kunjungan dari tim divisi Keimigrasian Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara (Sumut), Kamis (25/11/2021).

Tim Monev yang terdiri dari empat orang yaitu Kepala Subbidang Informasi Keimigrasian Cut Ana Darmawan, Pengolah Data Laporan Ruth Dumentha Sibuea beserta dua Analis Keimigrasian Pertama Immanuel Simanjuntak dan Fauzi Abdullah yang disambut langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Sibolga Saroha Manullang di ruang kerjanya bersama seluruh pejabat struktural Kantor Imigrasi Sibolga.

Baca Juga:  Kapolres Pematangsiantar Kunjungi Pos Pam Ops Ketupat Toba 2021

Kunjungan ini dimaksudkan untuk memantau sejauh mana Kantor Imigrasi Sibolga telah memenuhi target kinerja B12 khususnya terkait dengan sosialisasi dan pelaksanaan kegiatan eazy paspor beserta kendala-kendala apa saja yang dihadapi dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Saya sungguh kagum dengan upaya Kantor Imigrasi Sibolga terkait pemenuhan target kinerja B12, meskipun banyak kendala-kendala yang dihadapi namun mereka mampu memenuhi target kinerja yang diminta oleh kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumut” ujar Cut Ana Darmawan.

Baca Juga:  Disebut Kandidat Kuat Duduki Panglima TNI, Kasal Jenderal Yudo Margono Dan Kasad Andika Perkasa

Secara terpisah, Saroha juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan tim monev dari Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut. 

“Walaupun jauh di pantai barat pulau sumatera dan di tepian samudera hindia namun tim monev kanwil sumut tetap bersemangat untuk melakukan monev ke Kantor Imigrasi Sibolga,” ungkapnya.

“Semoga dengan kunjungan tim monev ini membuat Imigrasi Sibolga semakin bersemangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas saroha.

(Rasid)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gawat Proyek DD TA 2023 Tak Terealisasi Diduga Pangulu Lestari Indah Selewengkan Anggaran

27 Juni 2024 - 14:23 WIB

Terkait Video Mesum Mirip Sekda Taput, Polisi Layangkan Surat Panggilan Ke TS.

20 Juni 2024 - 08:57 WIB

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

4 Juni 2024 - 12:19 WIB

Tergabung Di Kloter 13 Kakan Kemenag Bersama Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

27 Mei 2024 - 08:18 WIB

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028

28 April 2024 - 08:52 WIB

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Trending di Tak Berkategori