Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Tak Berkategori · 4 Mei 2021 12:53 WIB · waktu baca : ·

Forkopimda Check Kesiapan Pos Sekat, Dalam Rangka OPS Ketupat Toba 2021


 Forkopimda Check Kesiapan Pos Sekat, Dalam Rangka OPS Ketupat Toba 2021 Perbesar

Salak, NET24JAM.lD – Dalam rangka mengecek kesiapan baik personil, sarana prasarana dan administrasi pendukung pelaksanaan Ops Ketupat Toba 2021, pada masa pandemi covid-19, Selasa 04/05/2021.

Pada kunjungan ke Pos Pam dan Pos Check Point/sekat Ops Ketupat Toba Tahun 2021yang salah satunya berada di daerah perbatasan Provinsi Aceh Kabupaten Subulussalam dan Provinsi Sumut Kabupaten Pakpak Bharat , kegiatan dihadiri Bupati Pakpak Bharat Franc Benhard Tumanggor bersama Ketua DPRD Elson Angkat, Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P. Hasibuan Sik.MH, Dandim 0206 Dairi LETKOL ARH Adietya Nurtono, Para Asisten Sekda kab Pakpak Bharat, OPD Terkait, Kadis Kominfo Pakpak Bharat.

“Bahwa tujuan dilakukannya kunjungan ke Pos Cek Poin Pengamanan Operasi Ketupat Toba 2021 di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat  adalah, untuk mengecek dan memastikan kegiatan berjalan dengan lancar dalam upaya penyekatan arus lalu lintas plat kendaraan luar daerah yang masuk ke wilayah Kabupaten Pakpak Bharat,” 

Baca Juga:  Giat Vaksinasi Bhakti Sosial Pengabdian 31 Tahun AKABRI Agkatan 1990

Selanjutnya Kapolres mengatakan, pengecekan data kendaraan dan protokol kesehatan dan tidak ada kendaraan yang dapat melintas untuk melaksanakan mudik / putar balik.

“Ini sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Korona (Covid-19) di Kabupaten Pakpak Bharat.

Baca Juga:  Kebakaran Lapas Klas I Tangerang, Bagaimana Pertanggungjawaban Hukum Terhadap Korban?

Sementara Itu Bupati Pakpak Bharat dalam sambutannya menyampaikan motivasi kepada anggota pos yang terdiri Polri – TNI, Dinkes, dan Dishub serta elemen lain yang bertugas saat itu untuk selalu semangat dalam menjalankan tugas dan tetap menjaga Kesehatan.

“Kepada petugas Pos Sekat, untuk tetap waspada, mengikuti protokol kesehatan dan keselamatan dengan selalu menggunakan APD seperti Masker dan sarung tangan guna terhindar dari penyebaran Covid 19 dalam pelaksanaan tugas dilapangan. Tetap patuhi Protokol kesehetan dan keselamatan, selalu gunakan APD dan Masker dalam menjalankan tugas dilapangan,” himbaunya.

Baca Juga:  Sambut HUT Bhayangkara ke 75, Kapolres Pematangsiantar Gelar Donor Darah

Lebih lanjut, Bupati beserta rombongan memberikan bingkisan berupa makanan dan minuman untuk personel Pos dalam melaksanakan tugas pengamanan Operasi Ketupat Toba 2021.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, juga menyampaikan  harapannya kepada semua elemen masyarakat.

“Agar dapat saling membantu satu dengan yang lain guna memutus  mata rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Pakpak Bharat. Kepada petugas Pos harus tetap siap siaga, dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Pakpak Bharat. Sehingga, Kabupaten Pakpak Bharat dapat terhindar dari wabah virus Covid-19,” pungkasnya. (MB Napitupulu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gawat Proyek DD TA 2023 Tak Terealisasi Diduga Pangulu Lestari Indah Selewengkan Anggaran

27 Juni 2024 - 14:23 WIB

Terkait Video Mesum Mirip Sekda Taput, Polisi Layangkan Surat Panggilan Ke TS.

20 Juni 2024 - 08:57 WIB

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

4 Juni 2024 - 12:19 WIB

Tergabung Di Kloter 13 Kakan Kemenag Bersama Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

27 Mei 2024 - 08:18 WIB

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028

28 April 2024 - 08:52 WIB

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Trending di Tak Berkategori