Menu

Mode Gelap
Polri Mengabdi Untuk Pelayanan Terbaik Ribuan Masyarakat Taput Antusias Ikuti Senam Massal Bersama JTP Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal

Tak Berkategori · 3 Jul 2021 09:18 WIB · waktu baca : ·

Belum Difungsikan! Port Of Belawan Gate 3 Dinilai Mubazir, Menteri BUMN Diminta Turun Tangan


 Belum Difungsikan! Port Of Belawan Gate 3 Dinilai Mubazir, Menteri BUMN Diminta Turun Tangan Perbesar


Belawan, NET24JAM.ID – Pembangunan Port Of Belawan Gate 3 yang didirikan PT Pelindo I (Persero) yang menggunakan anggaran miliaran rupiah hanya sebagai tempat berteduh untuk yang melintas di waktu terik matahari dan hujan.

Dalam hal ini, Pelindo I membangun Gate 3 yang diduga menghabiskan dana cukup besar tersebut, seharusnya bisa dialokasikan untuk kepentingan masyarakat dan kini bangunan itu terlihat digenangi air pasang laut dan sisa air hujan.

Gate 3 yang notabenenya dijadikan pintu pemeriksaan keluar masuk kendaraan yang menuju ke Gabion dan Terminal Peti Kemas, sudah selesai beberapa tahun yang lalu kini tidak juga difungsikan dan beberapa sisi bangunan tersebut tampak rusak.

Baca Juga:  Polres Langkat Amankan Anam Pelaku Pembunuh Anggota FKPPI di Sawit Seberang

Dari lokasi tersebut, terlihat drainase berada pada sisi kiri Gate yang berada sekitar belasan meter dan ditutup agar lebih indah. Namun jaraknya terlalu jauh dari lokasi yang digenangi air. Dari kejauhan terlihat didepan gate tersebut seperti kolam.

Genangan air yang mencapai 5 hingga 10 sentimeter menyulitkan kendaraan roda 2 yang hendak melintas di kawasan tersebut. 

“Lewat ya harus pelan bang. Kalau kencang, air bisa nyiprat kemana-mana,” sebut Udin, Sabtu (3/7/2021), salah seorang pedagang ikan yang hendak masuk ke Gabion Belawan.

Baca Juga:  Kapolres Dairi Bersama DPD Pujakesuma Dairi Bantuan 75 Zak Semen Ke Mesjid Ash Syafaah Desa Dolok Tolong Sumbul

Dirinya menilai bila hal itu tidak dicari solusinya terhadap genangan air yang berada di Gate 3, maka jalan yang sudah bagus pun akan menjadi cepat rusak dan kopak-kapik akibat terendaman air.

“Genangan air ini juga menyulitkan mobil truk yang melintas. Sebab alur Gate terlalu sempit untuk dilalui kendaraan truk. Jadi tak heran bila roda truk kontainer menyenggol pembatas jalan gate yang mengakibatkan pembatas jalan tersebut rusak,” imbuh Udin.

Baca Juga:  Seorang Pensiunan Polisi Ditemukan Tewas Dirumah Kost

Menanggapi hal itu, beberapa warga dan pengguna jalan sangat menyayangkan pembangunan Gate 3 tersebut bila tidak difungsikan. Selain menghabiskan anggaran, Gate 3 itu terkesan mubazir.

“Bila Tak dirawat dan tak difungsikan hal itu jelas mubazir. Seharusnya anggaran tersebut bisa diperuntukkan yang lain, kini dinilai terbuang sia-sia,” ujar salah satu warga yang tidak ingin disebutkan namanya.

“Bapak Erick Thohir selaku Menteri BUMN sudah tepat turut tangan menyikapi hal itu, karena pembangunan Gate 3 terkesan mubazir dan sia-sia,” tandas warga.

(Fen)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

4 Juni 2024 - 12:19 WIB

Tergabung Di Kloter 13 Kakan Kemenag Bersama Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

27 Mei 2024 - 08:18 WIB

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028

28 April 2024 - 08:52 WIB

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Trending di Tak Berkategori