Menu

Mode Gelap
Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Peringati HKN Ada Kejanggalan Penetapan Tersangka di Polda Sumut Loloskan PPK Titipan Integritas KPU Simalungun Menjadi Sorotan Dan Dinilai Nodai Demokrasi

Tak Berkategori · 14 Jul 2021 18:20 WIB · waktu baca : ·

Terapkan Prokes, Polres Tanjung Balai dan Tim Gabungan Gelar Ops Yustisi


 Terapkan Prokes, Polres Tanjung Balai dan Tim Gabungan Gelar Ops Yustisi Perbesar


Tj. Balai, NET24JAM.ID – Meningkatnya warga yang terpapar covid 19 beberapa bulan terakhir ini membuat pihak kepolisian khususnya Polres Tanjung Balai, Selasa (13/7/2021) mulai pukul 21.00 Wib gelar Patroli Gabungan yang melibatkan Pemko Tanjungbalai dan unsur TNI AL/AD.

Operasi Yustisi yang digelar juga menyampaikan himbauan Kapolres Tanjung Balai AKBP. Tryadi, SH., SIK., tentang pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru ditengah masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, sekaligus Razia Jam Operasi Tempat Hiburan Malam (THM).

Sesuai Surat Perintah Kapolres Tanjungbalai Nomor : Sprin/859/VII/OPS.2/2021 tanggal 12 Juli  2021 Operasi Yustisi ini dipimpin oleh Pawas AKP Rapi Pinakri, SH, SIK. (Kasat Reskrim Polres Tanjungbalai), didampingi Padal I Iptu R. Saragih (Kanit Res Sek TBS), Personil TNI AD 1 orang, Personil Polres Tanjungbalai 11 orang, Personil Satpol PP 5 orang dan Personil Damkar 2 orang.

Baca Juga:  Pemberdayaan Energi Baru PT. Inalum Optimis Janjikan Multiplier Effect Perekonomian Indonesia

Diawali dengan pelaksanaan Apel yang di pimpin oleh Pawas AKP Rapi Pinakri, SH. SIK., dalam arahanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI AD dan dari Pemko Tanjungbalai yang  hadir pada malam hari itu untuk melaksanakan kegiatan Ops Yustisi serta patroli cipta kondisi.

Baca Juga:  Anggota Dewan Pers Apresiasi Imigrasi Sibolga

“Kita melaksanakan Ops dengan sasaran pengguna jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan, dan kita himbau pengguna jalan agar taat terhadap Protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid 19 di Wilayah Kota Tanjungbalai,” jelas Rapi.

Lebih lanjut mereka akan melaksanakan patroli di tempat hiburan malam dan Pada saat giat nantinya agar, selalu menerapkan 3S (Senyum, sapa, salam) serta tidak arogan dan tetap semangat dalam melaksanakan ops yustisi.

“kita tetap  menerapkan 5 M yaitu Menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas kepada masyarakat di Kota Tanjungbalai, semoga kesadaran masyarakat Kota Tanjungbalai untuk mematuhi Prokes senantiasa meningkat guna dapat mengurangi penyebaran dan peningkatan data kasus penularan Covid 19 di Kota Tanjungbalai,” ujar Rapi lagi.

Baca Juga:  Camat Medan Petisah Apresiasi Sosialisasi Paliatif Anak Pejuang Kanker Yayasan Pita Kuning

Adapun sasaran yang menjadi target operasi antara lain masyarakat pengguna jalan di Jln. Jend  Sudirman Bundaran Kantor PLN Kota Tanjungbalai, rumah makan AJK Jln. Jend. Sudirman Km. 2 Kota Tanjungbalai, Hotel Tresya Kota Tanjungbalai, Hotel Suranta Permai Kota Tanjungbalai.

Operasi Yustisi ini berakhir pada pukul 22.00 Wib, dalam situasi aman dan kondusif.

(Bambang)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jerigen Di Duga Menjadi Ajang Pungli Di SPBU 14.211.212

21 Mei 2024 - 10:19 WIB

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028

28 April 2024 - 08:52 WIB

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

Trending di Berita Terkini