Menu

Mode Gelap
Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan Tahun Baru Imlek 2575 Plt Bupati Labuhanbatu Patroli Dan Kunjungan Ke Vihara Dan Klenteng

Tak Berkategori · 2 Nov 2021 18:07 WIB · waktu baca : ·

Polsek Sunggal Dinilai Cacat Prosedur, Miris! Korban Penganiayaan Malah Jadi Tersangka


 Polsek Sunggal Dinilai Cacat Prosedur, Miris! Korban Penganiayaan Malah Jadi Tersangka Perbesar

Medan, NET24JAM.ID – Laporan kasus penganiayaan secara bersama kembali terjadi di Polsek Sunggal dan pihak Polsek menetapkan ayah dan anak menjadi tersangka yang sebelumnya merupakan korban penganiayaan di Jalan Setia Budi Kelurahan Tanjung Rejo Medan Sumatera Utara.

Kuasa Hukum korban penganiayaan Feryanto Sipayung mengatakan, pihaknya akan melaporkan Polsek Sunggal ke Kapolri dan Kabid Propam atas penetapan tersangka secara sepihak.

“Disini kita akan melaporkan adanya dugaan kesewenang wenangan pihak Polsek Sunggal beserta jajaranya dalam menangani dua laporan yang sama, yakni kedua belah pihak korban dan tersangka penganiayaan sama sama melapor” ujarnya kepada awak media Selasa (2/11/2021).

Baca Juga:  Banjir Rob Genangi Belawan, Mengingat Janji Kampanye Bobby Nasution-Aulia Rahman

Feryanto mengatakan pihak Polsek Sunggal telah menangkap klainnya Jhon Luther Sijabat dan Afriandi Sijabat dalam perkara peganiayaan dan menetapkan sang anak sebagai DPO juga dinilai tidak jelas, sebab Afriandi tidak pernah dipanggil dan juga melarikan diri. Tindakan tersebut dinilai Feryanto Cacat Prosedur dalam melakukan penyelidikan.

“Pertama, pelapor saling lapor, bahwa peraturan yang ada di Mabes Polri bahwa pelapor yang sama tidak bisa diselesaikan setingkat 1 Polsek, harus ada atasannya yaitu Polres,” ungkapnya.

“Kedua kenapa pihak Kepolisian yakni Polsek Sunggal tidak melakukan Restorstif Justice yang dilakukan Kapolrestabes Medan yang dilakukan di Polsek Medan Baru,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:  Polres Dairi Tangkap 2 Orang Terduga Perusakan Mobil

Menurutnya, kalau terjadi saling lapor seharusnya diserahkan ke pihak Polrestabes karena sampai saat ini masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan manfaat Presisi yang menjadi visi dan misi utama Kapolri.

Kronologis kejadian berawal, saat terjadi perkelahian dua lawan satu antara John Sijabat yang dikeroyok oleh Untung dan Parlindungan sehingga perkelahian tak seimbang, anak Jhon Sijabat Afriandi mencoba untuk melarai perkelahian, namun Afriandi justru terluka akibat senjata tajam dibagian perut dan paha.

Untung diketahui sempat diasuh keluarga Sijabat dan membantu bekerja menjual kelapa yang pernah mencuri uang orang tuanya.

Baca Juga:  Dua Pelaku Ranmor di Masjid Jami' di Comot Polsek Belawan

“Tetapi itu sudah dimaafkan akan tetapi entah kenapa malah Untung memaki-maki keluarga Jhon Jabat membuat Afriandi tidak terima,” jelas Feryanto.

Feryanto menyesalkan pihak Polsek Sunggal kenapa justru Jhon Sijabat dan anaknya yang ditahan dan dijadikan tersangka, sementara laporanya sebagai korban terkesan terabaikan dan sampai saat ini tidak ada ditindak lanjuti.

“Seorang yang telah menjadi korban penganiayaan malah jadi tersangka dan ditangkap dengan barang bukti visum yang telah diberikan pihak penganiaya kepada Polsek Sunggal,” tuturnya.

“Dalam hal ini kami akan melaporkan kasus tersebut ke Kapolri dan Komisi III DORD RI,” tandas Feryanto

(Rasid)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Bahas Sukseskan Pemilu Forkopimda Gelar Rakor Bersama Forkopimcam Bandar Huluan

18 September 2023 - 21:01 WIB

Bupati Buka Talk Show Peran Perempuan Dalam Mewujudkan Kerukunan di Kabupaten Labuhanbatu

14 September 2023 - 09:17 WIB

Malam Perpisahan Sahabat BNN Berlangsung Khidmat

14 September 2023 - 09:09 WIB

Trending di Berita Daerah