Menu

Mode Gelap
Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan Tahun Baru Imlek 2575 Plt Bupati Labuhanbatu Patroli Dan Kunjungan Ke Vihara Dan Klenteng

Tak Berkategori · 16 Nov 2021 12:40 WIB · waktu baca : ·

Pelaku Tindak Pidana 363 Berhasil Digagalkan Bang Jukir


 Pelaku Tindak Pidana 363 Berhasil Digagalkan Bang Jukir Perbesar

Medan,NET24JAM.ID –    Pelaku Tindak Pidana pencurian sepeda motor berhasil digagalkan Juru Parkir di Jalan Sutrisno Kecamatan Medan Area pada Selasa (16/11/2021) sekitar pukul 12.00 Wib.

Juru parkir tersebut diketahui bernama Fendi yang sehari harinya bekerja mengatur parkir di Jalan Sutrisno berhasil menggagalkan aksi pencurian sepeda motor yang terparkir tepat disamping salah satu toko sekitar tempatnya bekerja.

Pelaku yang belum diketahui namanya tersebut dirinya mengaku warga Jalan Datuk Kabu Pasar III Tembung dan saat melakukan aksinya pelaku sendirian.

Pemilik sepeda motor yang mwnjadi sasaran pelaku merupakan karyawan salah satu  toko disekitar kejadian dan diketahui bernama William.

Baca Juga:  Peringatan Hakordina 2021, Kejari Medan Bersama Forwakum Sumut Bagi 200 Paket Sembako

Menurut keterangan Fendi, kejadian bermula pelaku dengan santai menghampiri  sepeda motor yang terparkir disekitar toko dan hendak mengambil sepeda motor milik korban Willian dengan seolah olah motor tersebut milik pelaku dan membayar uang parkir sebesar Rp 2000.- kepada Fendi, namun Fendi mengetahui pemilik sepeda motor sebenarnya dan langsung mengambil tindakan dengan memukul tersangka dan menangkap tersangka.

” Dia berpura pura sebagai pemilik sepeda motor dan membayar uang parkir  Rp 2000.- sama aku, karena aku curiga dan langsung kupukul karena aku tau pemilik motor sebenarnya,” kata Fendi.

Baca Juga:  Kodim 0201/BS Resmi Berubah Nama Menjadi Kodim 0201/Medan

Menurut pengakuan Fendi, saat kejadian tersebut warga berdatangan dan ikut memukuli tersangka dan sempat menjadi bulan bulanan warga hingga babak belur.

Selang tak berapa lama pihak Kepolisian datang kelokasi kejadian dan langsung mengamankan tersangka dari amukan massa dan membawanya ke Polsek Medan Area.

Saat diamankan Polisi tersangka hanya pasrah dikarenakan mengetahui perbuatanya yang melanggar hukum.

Dari penjelasan pemilik sepeda motor William sempat memperhatikan gerak gerik pelaku yang mondar mandir didepan toko tempat dia bekerja namun tidak merasa curiga terhadap pelaku.

“Mondar mandir gitu dia, namun dikarenakan keadaan sedang ramai dan sibuk ada pembagian spanduk untuk abang becak, pelaku sempat pergi lalu kembali lagi, mungkin memastikan keadaan bisa melakukan aksinya,” jelaskan William.

Baca Juga:  Dalam Rangka Pilkades Serentak di Kabupaten Dairi, Polres Dairi Gelar Latihan Kesiapa Siagaan Platon Dalmas

Atas dasar kejadian tersebut korban Wiliian membuat laporan ke Polsek Medan Area atas kejadian yang dialaminya.

” Saya sudah membuat laporan tadi ataa kejadian ini dan masih diproses laporan saya,” ucap Willia.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti satu unit sepeda motor milik korban dibawa ke Polsek Medan Are guna untuk pemeriksaan lebih lanjut, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

(Red /Sumber)

Writter :Misdi

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Bahas Sukseskan Pemilu Forkopimda Gelar Rakor Bersama Forkopimcam Bandar Huluan

18 September 2023 - 21:01 WIB

Bupati Buka Talk Show Peran Perempuan Dalam Mewujudkan Kerukunan di Kabupaten Labuhanbatu

14 September 2023 - 09:17 WIB

Malam Perpisahan Sahabat BNN Berlangsung Khidmat

14 September 2023 - 09:09 WIB

Trending di Berita Daerah