Menu

Mode Gelap
Polri Mengabdi Untuk Pelayanan Terbaik Ribuan Masyarakat Taput Antusias Ikuti Senam Massal Bersama JTP Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal

News · 24 Jan 2022 09:07 WIB · waktu baca : ·

KPK dan BPK Diminta Audit Pengerjaan Tembok Dinding Reklamasi Pase II Roboh


 KPK dan BPK Diminta Audit Pengerjaan Tembok Dinding Reklamasi Pase II Roboh Perbesar

Belawan,NET24JAM.ID –  Pembangunan Tembok Dinding Tembok Perluasan Terminal Peti Kemas Reklamasi Pase 2 Belum Di Serah Terimakan Sudah Roboh.

Menurut Keterangan Dari Salah Seorang Yang Pernah Bekerja Sewaktu Pembuatan Perluasan Dermaga Reklamasi Pase2 TPK Belawan M.Safri Dari PT.Samudra Biru Nusantara (SBN) Mengatakan Ke Pada Media Ini Bahwa Pengerjaanya Tidak Maksimal.

Beliau (M.Saferi) Mengetahui Bahwa Pembangunan Dinding Tembok Reklamasi Pase 2 Tersebut Di Duga Sarat Dengan Korupsi Dan Manipulasi Di Sebabkan Pembangunannya Tidak Maksimal Sehingga Terjadinya Kerobohan Akibat Ombak Laut Dan Juga Angin Kencang.

Baca Juga:  Bagi Stabil Narkoba Kalapas Kls IIa Pematangsiantar Bantah Isyu Tersebut

Safri Mengatakan,Bahwa Pembangunan Dinding Tersebut Kalau Di Kerjakan Dengan Maksimal Dan Di Topang Dengan Pemasang Pael Untuk Penahan Madras Agar Tidak Terjadinya Abrasi Kemungkina Tidak Terjadi Roboh.

Namun Kenyataannya,Lanjut Safri Tidak Seperti Itu Dan Hal Tersebut Belum Di Serah Terimakan Sudah Terjadi Kerusakan Yang Merugikan Negara Yang Sudah Banyak Menghabiskan Dana Untuk Pembangunan Reklamasi Tersebut.

Baca Juga:  Penyimpangan DD Inspektorat Tanggamus Segera Panggil Kepala Pekon Mergo Mulyo

Atas Kerusakan Pembangunan Dinding Tembok Yang Roboh Tersebut,Di Minta Kepada BPK Dan KPK Untuk Mengaudit Pimpinan Terkait Yang Mengerjakan Reklamsi Pase 2,Karena Telah Banyak Kejanggalan Yang Baru Selesai 2019 Kini Bangunan Tersebut Sebahagian Sudah Rusak.

Namun Dalam Hal Ini Pihak PT.Prima Sebagi Pelaksana Beralasan Akibat Cuaca Dan Ini Bukan Suatu Alasan Untuk Berdalih Atas Kerusakan Tembok Teraebut.

Safri Mengatakan,Kalau Pengerjaannya Di Kerjakan Secara Maksimal Hal Tersebut Tidak Mungkin Terjadi,Namun Kenyataanya Berbeda Yang Saat Ini Terjadi Di Lapangan Dan Ini Merupakan Tanggung Jawab Pelindo Sebagai Pemilik Dermaga Tersebut.

Baca Juga:  Penyaluran 10 Ribu Vaksin PMK Serentak ke Kabupaten/Kota Se Sumut.

Safri Juga Mengatakan Saat Ini Untuk Tidak Terjadi Longsong Atas Penimbunan Lahan Yang Menggunakan Mateial Pasir Pasir Laut Pihak PT.Prima Membuat Dinding Pembatas Menggunakan Goni Yang Di Isi Pasir Lalu Di Tumpukan Agar Tidak Terjadi Abrasi.

(Fendi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polisi Tangkap Pelaku Curanmor di Sergai

17 Juni 2024 - 20:24 WIB

Kapolres Sergai Tutup Tempat Perjudian di Desa Kota Pari

16 Juni 2024 - 11:47 WIB

Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor

15 Juni 2024 - 16:30 WIB

Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart

15 Juni 2024 - 16:19 WIB

Polsek Perbaungan Tangkap Pencuri Kios Pupuk di Sergai

14 Juni 2024 - 20:59 WIB

Polres Sergai Tangkap Pelaku Penggelapan Sepeda Motor di Teluk Mengkudu

14 Juni 2024 - 17:37 WIB

Trending di Berita Terkini