Menu

Mode Gelap
Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan Tahun Baru Imlek 2575 Plt Bupati Labuhanbatu Patroli Dan Kunjungan Ke Vihara Dan Klenteng

Berita Indonesia · 24 Jan 2022 09:07 WIB · waktu baca : ·

KPK dan BPK Diminta Audit Pengerjaan Tembok Dinding Reklamasi Pase II Roboh


 KPK dan BPK Diminta Audit Pengerjaan Tembok Dinding Reklamasi Pase II Roboh Perbesar

Belawan,NET24JAM.ID –  Pembangunan Tembok Dinding Tembok Perluasan Terminal Peti Kemas Reklamasi Pase 2 Belum Di Serah Terimakan Sudah Roboh.

Menurut Keterangan Dari Salah Seorang Yang Pernah Bekerja Sewaktu Pembuatan Perluasan Dermaga Reklamasi Pase2 TPK Belawan M.Safri Dari PT.Samudra Biru Nusantara (SBN) Mengatakan Ke Pada Media Ini Bahwa Pengerjaanya Tidak Maksimal.

Beliau (M.Saferi) Mengetahui Bahwa Pembangunan Dinding Tembok Reklamasi Pase 2 Tersebut Di Duga Sarat Dengan Korupsi Dan Manipulasi Di Sebabkan Pembangunannya Tidak Maksimal Sehingga Terjadinya Kerobohan Akibat Ombak Laut Dan Juga Angin Kencang.

Baca Juga:  Danyonmarhanlan IV Dampingi Komandan Lantamal IV Sambangi 6 Perusahaan Media di Kota Tanjungpinang

Safri Mengatakan,Bahwa Pembangunan Dinding Tersebut Kalau Di Kerjakan Dengan Maksimal Dan Di Topang Dengan Pemasang Pael Untuk Penahan Madras Agar Tidak Terjadinya Abrasi Kemungkina Tidak Terjadi Roboh.

Namun Kenyataannya,Lanjut Safri Tidak Seperti Itu Dan Hal Tersebut Belum Di Serah Terimakan Sudah Terjadi Kerusakan Yang Merugikan Negara Yang Sudah Banyak Menghabiskan Dana Untuk Pembangunan Reklamasi Tersebut.

Baca Juga:  Soal Tudingan Ijazah Palsu, Teman SMA Jokowi : Perlu Bukti Kami Siapkan

Atas Kerusakan Pembangunan Dinding Tembok Yang Roboh Tersebut,Di Minta Kepada BPK Dan KPK Untuk Mengaudit Pimpinan Terkait Yang Mengerjakan Reklamsi Pase 2,Karena Telah Banyak Kejanggalan Yang Baru Selesai 2019 Kini Bangunan Tersebut Sebahagian Sudah Rusak.

Namun Dalam Hal Ini Pihak PT.Prima Sebagi Pelaksana Beralasan Akibat Cuaca Dan Ini Bukan Suatu Alasan Untuk Berdalih Atas Kerusakan Tembok Teraebut.

Safri Mengatakan,Kalau Pengerjaannya Di Kerjakan Secara Maksimal Hal Tersebut Tidak Mungkin Terjadi,Namun Kenyataanya Berbeda Yang Saat Ini Terjadi Di Lapangan Dan Ini Merupakan Tanggung Jawab Pelindo Sebagai Pemilik Dermaga Tersebut.

Baca Juga:  Inilah Harapan Petani Terhadap Food Estate di Keerom Papua

Safri Juga Mengatakan Saat Ini Untuk Tidak Terjadi Longsong Atas Penimbunan Lahan Yang Menggunakan Mateial Pasir Pasir Laut Pihak PT.Prima Membuat Dinding Pembatas Menggunakan Goni Yang Di Isi Pasir Lalu Di Tumpukan Agar Tidak Terjadi Abrasi.

(Fendi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Miris Stok Obat Imunisasi Posyandu Anak Balita Kosong

15 Januari 2024 - 12:32 WIB

Bersiap Talenta Muda, Rekrutmen CASN 2,3 Juta Formasi Bakal Dibuka

5 Januari 2024 - 23:57 WIB

12 Ribu Personel Gabungan Laksanakan Pengamanan Nataru di Sumut

25 Desember 2023 - 01:05 WIB

Rakorwas TNI dan Kemhan : Tingkatkan Profesionalitas APIP

15 Desember 2023 - 00:06 WIB

Wakapoldasu Pimpin Apel Gabungan Jelang Event Aquabike Jetski Championship 2023

27 November 2023 - 20:51 WIB

Pembuatan Saluran Pasangan Batu di Simalungun Diduga Asal Jadi

22 November 2023 - 18:43 WIB

Trending di Berita Indonesia