Menu

Mode Gelap
Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024 Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan Warga Hatonduhan Ragukan Integritas KPUD Simalungun, Diduga Langgar Kode Etik Penyelenggaraan Pemilu Picu Kemacetan Depo Milik JIU Resahkan Warga Sekitar Dan Pengguna Jalan

News · 1 Mei 2024 08:07 WIB · waktu baca : ·

Berdampak Buruk Untuk Kesehatan PT. Jaya Beton Marelan Di Demo Warga


 Berdampak Buruk Untuk Kesehatan PT. Jaya Beton Marelan Di Demo Warga Perbesar

NET24JAM.ID || Medan.- Warga lingk 8 Jalan Penghulu Lama, Kelurahan Paya Pasir, Kec. Medan Marelan kota Medan Sumatera Utara gelar aksi demo tepat di pintu utama PT Jaya Beton Indonesia yang tidak jauh dari kantor Lurah di Jalan Takenaka,Selasa (30/4/2024).

Dalam aksi yang disampaikan masyarakat yang di dominasi kaum ibu-ibu meminta kepada Walikota Medan Bobby Afif Nasution agar meninjau secara langsung rumah masyarakat dilingkungan 8 Jalan Penghulu Kel. Paya Pasir, Kec. Medan Marelan tersebut menjadi dampak dari pabrik pengolah berbahan semen.

Baca Juga:  Resah Warga Titi Papan Desak Kapolsek Medan Labuhan Proses Pelaku 335

Dampak yang timbul setiap harinya seperti debu bertebaran di udara, dampak yang lain sebahagian rumah warga di lingk 8 Jalan Penghulu Lama mengalami keretakan dibagian dinding dinding rumah ditambah lagi dengan suara kebisingan dari produksi di Pabrik Beton Precast Plant Medan Sumatera Utara PT Jaya Beton Indonesia.

Indah Kumala Br Saragih (42) warga lingk 8 Jalan Penghulu Lama membentangkan poster dalam aksi berulis ganti rugi rumah masyarakat retak-retak di sekitar pabrik akibat getaran.

Baca Juga:  Dibuka!! Seleksi Paskibraka Kota Medan Tahun 2024, Simak selengkapnya

Tidak hanya itu, para ibu rumah tangga juga meminta kepada Walikota Medan Bobby Nasution dan Wakil Walikota Medan Aulia Rachman dapat mencabut izin PT Jaya Beton Indonesia dalam produksinya.

Adalagi bertulis dalam poster, buka kembali saluran drainase, stop produksi pabrik, stop pabrik yang tidak peduli dengan masyarakat dan produksi di PT Jaya Beton timbulkan penyakit sesak nafas bagi masyarakat.

Bertahun tahun dialami masyarakat dengan mendengar suara kebisingan, getaran dan abu bertebaran hanya diberikan beras, telur, untuk masyarakat yang berdampak.

Baca Juga:  DPRD Labuhanbatu Setujui Raperda Tentang Pajak dan Retribusi Daerah

“Kami, masyarakat lingk 8 tepatnya terletak dibelakang tembok PT Jaya Beton meminta keadilan yang seadil adilnya atas dampak di alami masyarakat,” terangnya Indah Kumala Br Saragih didepan gerbang PT Jaya Beton.

Terkait aksi demon yang di lakukan warga wartawan mencoba melakukan kofirmasi kepihak perusahaan namun security yang nggan namanya di sebutkan tidak mengijinkan untuk menemui pihak pabrik.

(fendi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus

18 Mei 2024 - 06:31 WIB

Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024

18 Mei 2024 - 06:16 WIB

Jalani Desk Evaluasi Lapas Medan Optimis Raih Predikat WBK

16 Mei 2024 - 22:39 WIB

Plt. Bupati Ajak Masyarakat Untuk Mensukseskan Program Bangga Kencana

16 Mei 2024 - 20:57 WIB

Kaban BPBD Labuhanbatu MOU dengan Pengembang Perumahan Karya Mandiri Residence

16 Mei 2024 - 20:36 WIB

Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan

16 Mei 2024 - 17:01 WIB

Trending di Berita Terkini