Menu

Mode Gelap
Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan Tahun Baru Imlek 2575 Plt Bupati Labuhanbatu Patroli Dan Kunjungan Ke Vihara Dan Klenteng

Tak Berkategori · 15 Des 2021 12:29 WIB · waktu baca : ·

Acuhkan Telegram Kapolri, Masyarakat Minta Copot Kapolres Pematang Siantar


 Acuhkan Telegram Kapolri, Masyarakat Minta Copot Kapolres Pematang Siantar Perbesar

Pematang Siantar,NET24JAM.ID

Diperkirakan Tak lama lagi mungkin Kota Pematang Siantar menjadi Kota Vegasnya Sumatera Utara, bukan tanpa sebab julukan ini diberikan, pasalnya di kota inilah Praktek Tempat Hiburan Malam (THM) bebas beroperasi tanpa ada kendala walaupun sudah sangat jelas melanggar himbauan Kapolri Jenderal polisi Listyo Sigit Prabowo melalui surat Telegramnya.

Padahal Surat Telegram Kapolri nomor STR/645/X/PAM.32/2020 tanggal 2 Oktober 2020 menghimbau bahwa selama masa Pandemik Covid 19 Kepolisian Republik Indonesia tidak mengeluarkan izin keramaian baik yang sifatnya kebutuhan masyarakat pribadi seperti pesta atau hajatan lainnya maupun juga untuk kebutuhan usaha yang dapat mengakibatkan terjadi kerumunan.

Baca Juga:  Zona Merah, Polres Dairi Bersama Sat Brimob Polda Sumut Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Tetapi tidak untuk THM Givenchi ex Ferari seakan mendapat Restu dari para APH dan kini semakin Eksis hingga meresahkan masyakarat.

Keresahan masyarakat bukan tanpa alasan karena dikhawatirkan sebagai tempat peredaran Narkoba dan Prostitusi terselubung juga sangat berpotensi sebagai tempat penyebaran Cluster-cluster baru Virus Covid-19.

Hal ini disampaikan salah satu warga sekitar yang enggan disebutkan identitasnya kepada NET24JAM.ID Selasa (14/12/2021).

“Kami minta kepada Kapolri untuk mencopot Kapolres Pematang Siantar karena dinilai tidak mampu menindaklanjuti keresahan masyarakat untuk menghentikan aktivitas THM Givenchi yang sangat dikhawatirkan sebagai tempat Peredaran Parkoba dan Prostitusi, apalagi dimasa pandemik begini,” bebernya.

Baca Juga:  HRS Ditahan 30 Hari Lagi, Epza : Janggal dan Cacat Hukum

“Kami akan mengirim Dumas ke Kapolda terkait keresahan kami ini, selain itu ketenangan kami juga terganggu dengan Aktivitas mereka dimalam hari,” sambungnya lagi.

Menanggapai hal tersebut Tokoh Pemuda Kota Pematang Siantar IG (32) sangat menyayangkan APH setempat yang tidak mematuhi Telegram Kapolri untuk tidak ada keramaian disaat Pandemik saat sekarang ini.

“Biasanya mereka yang paling gencar melaksanakan dan menindak keramaian, apalagi ini yang sangat berpotensi menyebarkan Virus Covid 19 dan bukan itu saja bahkan bisa disinyalir sebagai tempat peredaran Narkoba dan Prostitusi,” ucap IG.

Baca Juga:  Diduga Depresi Seorang Laki laki Nekat Bunuh Diri di Rel Kereta Api

Sementara itu Kapolres Pematang Siantar AKBP. Boy Sutan Binanga Siregar, SIK., MH., saat dikonfirmasi. NET24JAM.ID Rabu, (15/12/2021) melalui pesan Whatsap apakah Telegram Kapolri  tidak mengeluarkan izin Keramaian dimasa Pandemik, masih berlaku, tetapi kenapa THM Givenchi ex Ferari dan beberapa THM lainnya masih beroperasi tetap lancar dibuka tanpa ada larangan dari Polres.

“Polri tidak keluarkan ijin, Kalo ijin tanyakan ke Pemko pak dan Satgas juga sudah lakukan Himbauan sesuai Prokes. Demikian trims.”jawab Kapolres.

(Bambang)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Bahas Sukseskan Pemilu Forkopimda Gelar Rakor Bersama Forkopimcam Bandar Huluan

18 September 2023 - 21:01 WIB

Bupati Buka Talk Show Peran Perempuan Dalam Mewujudkan Kerukunan di Kabupaten Labuhanbatu

14 September 2023 - 09:17 WIB

Malam Perpisahan Sahabat BNN Berlangsung Khidmat

14 September 2023 - 09:09 WIB

Trending di Berita Daerah