Menu

Mode Gelap
Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan Tahun Baru Imlek 2575 Plt Bupati Labuhanbatu Patroli Dan Kunjungan Ke Vihara Dan Klenteng

Berita Terkini · 12 Mar 2022 02:24 WIB · waktu baca : ·

Terkait Material Proyek TA 2019, Oknum Kades Pematang Ganjang Terancam Dilaporkan


 Terkait Material Proyek TA 2019, Oknum Kades Pematang Ganjang Terancam Dilaporkan Perbesar


Sergai, NET24JAM.ID – Oknum Kepala Desa (Kades) Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Provinsi Sumatera Sumatera, diduga belum lunas membayar hutang bahan material proyek pembangunan Rabat Beton TA 2019 pada pihak panglong cahaya baru Kecamatan Tanjung Beringin.

Hal itu disampaikan oleh pihak panglong berinisial ZN pada awak media, Sabtu (12/3/2022), sebagai bentuk kekesalannya terhadap Kades berinisial SO yang dinilai tidak ada itikad baik untuk melakukan pelunasan sisa hutang piutang bahan material tersebut.

Baca Juga:  Wali Kota Medan Berikan Penghargaan Pada Gen Z Anti Hoaks

ZN menjelaskan, awal mula pada tahun 2019 yang lalu pihak pemerintah desa melaksanakan pekerjaan rabat beton menggunakan anggaran desa tahun 2019 yang diduga pekerjaan tersebut pada masa yang ditentukan tidak dapat terselesaikan.

“Sehingga pihak desa nantinya akan mengembalikan dana tersebut pada negara yang dikenal dengan sebutan Tunjangan Ganti Rugi (TGR). Masyarakat menduga adanya indikasi praktek korupsi dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut,” jelasnya.

“Entah petunjuk dari mana oknum Kades bersama salah seorang temannya datang ke panglong, memohon dan berharap bantuan untuk mengisi bahan material beserta uang untuk biaya upah tukang guna menyelesaikan pekerjaan rabat beton tersebut,” tambahnya lagi.

Baca Juga:  Reses Pertama Anggota DPRD Kabupaten Simalungun Fraksi Gerindra Fao Saut Sinaga SE Tampung Aspirasi

Dia mengatakan, dengan perjanjian akan dibayar pada pencairan dana desa awal tahun 2020, dari hasil kesepakatan maka pihak panglong menyetujui dan memenuhi permintaan kades tersebut.

“Namun hingga kini  tahun 2022 sisa hutang keseluruhan mencapai Rp 35 Juta belum dapat terselesaikan dengan janji akan dibayar, namun sampai saat ini kades tersebut tidak pernah datang untuk melunasi atau memberikan penjelasan,”  ungkap ZN.

Baca Juga:  Wabup Labuhanbatu Gelar Malam Ramah Tamah Dengan Para Perintis Kemerdekaan

ZN juga menegaskan jika dalam waktu dekat ini tidak juga ada penyelesaian untuk pelunasan hutang tersebut maka dirinya akan menempuh jalur hukum.

Terpisah, awak media net24jam mencoba konfirmasi Kepala Desa Pematang Ganjang, namun Kades tersebut saat ini lagi cuti dikarenakan mengikuti Pilkades 2022 pada 31 Maret mendatang.

“Bapak sudah keluar gak tau kemana,” jawab salah satu perangkat desa melalui via WhatsApp kepada awak media.

(Putra)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

1 Unit Rumah Habis di Lahap Sijago Merah

24 Februari 2024 - 13:20 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meletakan Batu Pertama Ponpes Al -Haramain.

23 Februari 2024 - 22:45 WIB

Polsek Firdaus Amankan Mesin Judi Tembak Ikan- Ikan di Desa Sei Bamban

23 Februari 2024 - 22:25 WIB

HNSI Medan Berbagi Rejeki Pada Nelayan Serta Mendapat Dukungan Donatur

23 Februari 2024 - 21:27 WIB

Plt Bupati Menyampaikan Akan Secepatnya Membangun Tembok Penahan Erosi.

23 Februari 2024 - 20:52 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu Mengapresiasi Direktur RSUD Rantauprapat Dengan Cepat Menangani Warga Yang keracunan Massal.

21 Februari 2024 - 18:57 WIB

Trending di Berita Daerah