Menu

Mode Gelap
Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik Rayakan Idul Adha 1445 H Lapas Medan Potong Hewan Kurban

Berita Terkini · 12 Mar 2022 02:24 WIB · waktu baca : ·

Terkait Material Proyek TA 2019, Oknum Kades Pematang Ganjang Terancam Dilaporkan


 Terkait Material Proyek TA 2019, Oknum Kades Pematang Ganjang Terancam Dilaporkan Perbesar


Sergai, NET24JAM.ID – Oknum Kepala Desa (Kades) Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Provinsi Sumatera Sumatera, diduga belum lunas membayar hutang bahan material proyek pembangunan Rabat Beton TA 2019 pada pihak panglong cahaya baru Kecamatan Tanjung Beringin.

Hal itu disampaikan oleh pihak panglong berinisial ZN pada awak media, Sabtu (12/3/2022), sebagai bentuk kekesalannya terhadap Kades berinisial SO yang dinilai tidak ada itikad baik untuk melakukan pelunasan sisa hutang piutang bahan material tersebut.

Baca Juga:  Mickey Dimsum di Lalap Si Jago Merah ,Polres Tebing Tinggi Lakukan Penyelidikan

ZN menjelaskan, awal mula pada tahun 2019 yang lalu pihak pemerintah desa melaksanakan pekerjaan rabat beton menggunakan anggaran desa tahun 2019 yang diduga pekerjaan tersebut pada masa yang ditentukan tidak dapat terselesaikan.

“Sehingga pihak desa nantinya akan mengembalikan dana tersebut pada negara yang dikenal dengan sebutan Tunjangan Ganti Rugi (TGR). Masyarakat menduga adanya indikasi praktek korupsi dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut,” jelasnya.

“Entah petunjuk dari mana oknum Kades bersama salah seorang temannya datang ke panglong, memohon dan berharap bantuan untuk mengisi bahan material beserta uang untuk biaya upah tukang guna menyelesaikan pekerjaan rabat beton tersebut,” tambahnya lagi.

Baca Juga:  Oknum Ketua PKH Pekon Dadimulyo Wonosobo Potong Dana Bantuan Ratusan Ribu

Dia mengatakan, dengan perjanjian akan dibayar pada pencairan dana desa awal tahun 2020, dari hasil kesepakatan maka pihak panglong menyetujui dan memenuhi permintaan kades tersebut.

“Namun hingga kini  tahun 2022 sisa hutang keseluruhan mencapai Rp 35 Juta belum dapat terselesaikan dengan janji akan dibayar, namun sampai saat ini kades tersebut tidak pernah datang untuk melunasi atau memberikan penjelasan,”  ungkap ZN.

Baca Juga:  Bongkar Toko Ponsel, Pencuri Ini Naas Didepan SPBU Brohol

ZN juga menegaskan jika dalam waktu dekat ini tidak juga ada penyelesaian untuk pelunasan hutang tersebut maka dirinya akan menempuh jalur hukum.

Terpisah, awak media net24jam mencoba konfirmasi Kepala Desa Pematang Ganjang, namun Kades tersebut saat ini lagi cuti dikarenakan mengikuti Pilkades 2022 pada 31 Maret mendatang.

“Bapak sudah keluar gak tau kemana,” jawab salah satu perangkat desa melalui via WhatsApp kepada awak media.

(Putra)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua DPD Tipikor Indonesia Apresiasi Inspektorat Periksa Desa-Desa di Labuhanbatu

20 Juni 2024 - 09:04 WIB

Ali dan Mail Ditangkap dalam Transaksi Sabu di Negeri Lama

20 Juni 2024 - 08:46 WIB

Turnamen Olahraga Piala Kapolres Sergai Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78

19 Juni 2024 - 20:30 WIB

Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu

19 Juni 2024 - 19:07 WIB

Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ

19 Juni 2024 - 12:43 WIB

Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan

19 Juni 2024 - 12:02 WIB

Trending di Berita Terkini