Menu

Mode Gelap
Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan

Berita Terkini · 27 Feb 2022 18:39 WIB · waktu baca : ·

Sosper di Kampung Sejahtera Medan, Anggota DPRD Sumut Apresiasi P3KS


 Sosper di Kampung Sejahtera Medan, Anggota DPRD Sumut Apresiasi P3KS Perbesar

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Meryl Rouli Saragih foto bersama dengan P3KS Usai Sosper.

Medan, NET24JAM.ID – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Sumatera (Sumut), Meryl Rouli Saragih Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) di Kampung Sejahtera.

Peraturan yang disosialisasikan itu ialah Perda Nomor 1 Tahun 2019 tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya.

Sosialisasi dirangkai dengan pembagian minyak goreng oleh Meryl berkolaborasi dengan Dewan Pimpinan Daerah Relawan Perjuangan Demokrasi (DPD REPDEM) Sumatera Utara (Sumut).

“Perda ini dimaksudkan untuk menjadi dasar kebijakan daerah dalam mencegah, melindungi dan menyelamatkan masyarakat Sumatera Utara dari penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya,” ujar Meryl kepada puluhan warga di Lapangan Serbaguna Kampung Sejahtera, Jalan KH Zainul Arifin Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Minggu (27/2/2022).

Baca Juga:  Wujudkan Penghijauan Polres Toba Tanam 100 Bibit Pohon

Selain itu, lanjut dijelaskan Meryl, Perda dimaksud juga memberikan layanan kepada pecandu, penyalahguna dan korban penyalahgunaan narkotika, psikotropika serta zat adiktif lainnya.

“Jadi, bapak/ibu sekalian, dalam Perda ini disebutkan, pemerintah juga memberikan layanan kepada pecandu dan penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya,” jelas Anggota Komisi A DPRD Sumut ini.

Namun, sekaitan dengan itu, ungkap Meryl, peran keluarga sangat dominan dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya.

“Peran keluarga sangat besar dalam mencegah penyalahgunaan narkotika, yakni antara lain, memberi pendidikan keagamaan, meningkatkan komunikasi dengan anggota keluarga, khususnya dengan anak, melakukan pendampingan kepada anggota keluarga agar mempunyai kekuatan mental dan keberanian untuk menolak penyalahgunaan barang haram yang merusak generasi bangsa tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga:  Bantu Korban Banjir, Warga Kampung Sejahtera Medan Buat Dapur Umum

Namun kata Meryl, kegiatan ini terlaksana dengan baik karena adanya Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) yang menjadi motor perubahan di Kampung Sejahtera ini.

“Karena itu, kita mengapresiasi Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera yang menjadi motor perubahan di Kampung Sejahtera. Sekali lagi, terima kasih, ketua,” ucap Meryl kepada Aminurasid, Ketua P3KS.

Sementara itu, Aminurasid sendiri juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Fraksi PDI Perjuangan yang telah melaksanakan Sosper di Kampung Sejahtera.

“Sosper ini sangat penting. Namun yang lebih penting lagi, P3KS meminta perhatian pemerintah untuk memberdayakan ekonomi masyarakat, khususnya di Kampung Sejahtera agar terhindar dan tidak kembali menyentuh narkotika,” kata Rasid.

Sebab, Rasid menjelaskan, dinamika yang terjadi hari ini, tidak terlepas dari persoalan ekonmi.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Polsek Sei Beduk Himbau SatpamUntuk Tingkatkan Kewaspadaan

“Karena itu, kita berharap, kegiatan serupa tetap dilaksanakan secara berkelanjutan. Sehingga, warga Kampung Sejahtera  semakin cerdas dan memiliki wawasan yang dapat meningkatkan taraf hidupnya,” jelas Rasid.

Sementara itu, Ketua DPD REPDEM Sumut, Martua Siadari yang diwakili Bendahara, Nian Silalahi mengatakan, pihaknya sengaja berkolaborasi dengan membagikan minyak goreng untuk meringankan beban warga Kampung Sejahtera yang mengikuti Sosper Anggota Fraksi DPRD Sumut itu.

“Hari ini, kita sengaja ikut serta ambil bagian dalam Sosper ini dengan membagikan minyak goreng. Sebab, komoditi kebutuhan pokok tersebut akhir-akhir ini susah didapat di pasaran,” katanya.

Selain itu, kata Nian, pembagian minyak goreng ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat yang membutuhkan.

(Ridwan)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H

26 Februari 2024 - 06:05 WIB

Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Cap Gomeh Kepada Masyarakat Tionghoa.

25 Februari 2024 - 11:35 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meresmikan Pembangun Masjid An-Nurani di Panai Tengah.

25 Februari 2024 - 11:24 WIB

1 Unit Rumah Habis di Lahap Sijago Merah

24 Februari 2024 - 13:20 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meletakan Batu Pertama Ponpes Al -Haramain.

23 Februari 2024 - 22:45 WIB

Polsek Firdaus Amankan Mesin Judi Tembak Ikan- Ikan di Desa Sei Bamban

23 Februari 2024 - 22:25 WIB

Trending di Berita Daerah