Menu

Mode Gelap
Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan Tahun Baru Imlek 2575 Plt Bupati Labuhanbatu Patroli Dan Kunjungan Ke Vihara Dan Klenteng

Hukum dan Kriminal · 25 Feb 2022 05:39 WIB · waktu baca : ·

Maki Wartawan? PWI dan Wappers Bertindak, Begini Nasib Oknum Perwira Polisi


 Maki Wartawan? PWI dan Wappers Bertindak, Begini Nasib Oknum Perwira Polisi Perbesar

Foto (Istimewa) : Fadli Pelka saat menyerahkan surat permohonan dari Wappers dan PWI Batu Bara.

Batu Bara, NET24JAM.ID – Terkait masalah Wartawan MNC TV atas nama Mohd Fadli Pelka, yang dimaki oleh oknum Perwira Polres Batu Bara, Ipda BM, S.Tr.K, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Warung Apresiasi Pers (Wappers) Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara, layangkan surat kepada Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol. Panca Putra Simanjuntak.

Dua organisasi tempat bernaungnya para wartawan di Kabupaten Batu Bara, mengajukan permohonan kepada Kapolda Sumut untuk mengevaluasi kinerja kembali oknum perwira Polres Batu Bara yang tidak beretika, memaki wartawan dengan menyebut nama binatang dan kemaluan.

Ketua PWI Batu Bara, Alpian, S. Sos.I, MH.I, mengatakan, mengecam keras atas tindakan dari oknum Perwira Ipda BM kepada wartawan MNC TV, Fadli Pelka.

Baca Juga:  Togel Bebal! Ketua DPC SPRI Taput Akan Surati Polri Dan Ombusmand.

“Atas nama PWI Batu Bara, kita sangat – sangat kecewa atas tindakan oknum perwira, yang telah memaki  wartawan,” sebut Alpian saat menyerahkan surat permohonan di Kantor PWI Batu Bara. Kamis, (24/2/2022) pagi.

Sebagai bentuk solidaritas kepada wartawan kita melayangkan surat untuk Kapoldasu, Irjen Pol Panca Putra, “meminta Kapoldasu agar mengevaluasi kembali kinerja Ipda RBM yang masih dinas di Polres Batu Bara,” ungkapnya.

Sangat tidak pantas perwira mengucapkan kata – kata kotor, “Batu Bara ini negerinya Melayu, dan ucapan RBM sangat melukai hati wangsa Melayu, tak pantas diucapkannya. Melalui surat permohonan tersebut kita minta Ipda RBM harus hengkang dari Batu Bara,” tegas Alpian.

Baca Juga:  Berawal via Medsos, 3 Pria Nekat Setubuhi Anak Dibawah Umur

Ketua Wappers Batu Bara, Zainuddin Zein, juga mengucapkan rasa kekecewaannya terhadap oknum perwira yang telah memaki wartawan sekitar tanggal 13 Januari 2022 yang lalu.

“Tidak pantas kalau oknum tersebut mengeluarkan kata makian, apalagi dia perwira, dan sekolah untuk jadi pemimpin,” sebut Zein.

Semoga ini jadi pelajaran bagi yang lain, dan jangan sampai terjadi lagi, ujarnya.

Wartawan MNC TV, Fadli Pelka, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari PWI dan Wappers Batu Bara, dan juga dukungan dari seluruh wartawan yang ada di Batu Bara.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support dari seluruh rekan – rekan wartawan, baik itu dari online, cetak dan elektronik,” ucap Fadli Pelka.

“Surat permohonan dari PWI dan Wappers Kabupaten Batu Bara, langsung saya antarkan ke Poldasu, Kamis (24/2/2022) sore, termasuk ke Bid Propam Polda Sumut,” jelasnya.

Baca Juga:  Lakukan Kekerasan Terhadap Istrinya Briptu FFM Ditetapkan Sebagai Tersangka KDRT

Untuk Kapolda Sumut, Irwasda, dan Karo SDM, langsung diterima petugas Piket Setum Polda Sumut.

“Kita sangat mengharapkan Kapoldasu bisa secepatnya menampung aspirasi dari rekan – rekan wartawan Batu Bara, agar Ipda RBS mendapatkan hukuman yang setimpal dengan perbuatannya,” pungkas Fadli Pelka.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Ipda BM  telah diperiksa oleh Tim Propam Polda Sumatera Utara atas laporan terkait memaki wartawan.

Saat kejadian Ipda RBM menjabat sebagai Kanit I Satres Narkoba Polres Batu Bara, dan satu hari pasca kejadian, langsung dimutasikan menjadi Kanit Intel Polsek Medang Deras, senjata api miliknya langsung ditarik oleh Propam Polres Batu Bara.

(Rasid)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Resahkan Masyarakat, Seorang Pria Miliki Sabu di Amankan Petugas

8 Februari 2024 - 21:12 WIB

Di Geledah Kantongi 12 Paket Sabu Warga Paya Lombang Pasrah Di Borgol Polisi

8 Februari 2024 - 21:01 WIB

PH PT. Astra Sedaya Finece Mengucapkan Terimakasih Kepada Kapolsek Medan Sunggal

5 Februari 2024 - 21:42 WIB

Polsek Medan Baru Mengamankan Pelaku Pungli Loding Muat Mobil Yang Di Mintai 50.000 Ribu

4 Februari 2024 - 09:14 WIB

Polisi Ringkus Pelaku Penyerangan di Gang Wongso Medan

2 Februari 2024 - 17:29 WIB

Gadis Cilik Beserta Ibunya di Deli Serdang di Bully dan Diteror

2 Februari 2024 - 16:45 WIB

Trending di Berita Terkini