Menu

Mode Gelap
Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan

Berita Terkini · 15 Feb 2022 14:49 WIB · waktu baca : ·

Alasan Disuntik Hormon, 4 Ekor Sapi Milik Warga Mendadak Lemas Diduga Ada Permainan Dari Pihak Mantri Hewan


 Alasan Disuntik Hormon, 4 Ekor Sapi Milik Warga Mendadak Lemas Diduga Ada Permainan Dari Pihak Mantri Hewan Perbesar

Warga Yang Mengalami Kerugian Diduga Ada Unsur Permainan Penyuntikan Terhadap Ternak Warga Oleh Mantri Hewan Berinisial H

Sergai,NET24JAM.ID –    Warga Dusun II Desa Kota Baru Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) diresahkan oleh seorang Mantri Hewan yang diduga ada permainan saat melakukan penyuntikan terhadap ternak warga yang meminta untuk menyuntik Hormon (Hamil) kepada ternaknya warga.

Belakangan diketahui ternak milik warga mendadak lemas dan dipotong usai dilakukan penyuntikan, hal ini berdasarkan pengakuan beberapa warga yang dialami sapi milik mereka.

Awak media mencoba melakukan konfirmasi terjun kelokasi salah pemilik sapi bernama Priono (58) warga Dusun II Desa Kota Baru Kecamatan Tebing Tinggi Sergei pada Selasa (15/02/2022) Sekitar pukul 14:00 WIB.

Baca Juga:  Dikabarkan Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia, "Semoga Husnul Khatimah"

Menurut pengakuan Priono awalnya ternak miliknya dalam keadaan sehat, dan pada saat itu Priono bersedia pihak Mantri Hewan  berinisal H untuk melakukan penyuntikan Hormon (Untuk Hamil), selenjutnya Mantri H melakukan penyuntikan terhadap sapi milik Priono, namun setelah dilakukan penyuntikan sapi milik Priono dalam keadaan lemas, dan lidah lembuh tersebut menjulur keluar.

Kembali menjelaskan Priono, penyuntikan dilakukan pada Minggu (06/02/2022) Sekiatar Pukul 10:00 Wib, namun kesesokan harinya langsung lembu tersebut sakit dan lidah menjulur keluar, yang lebih ironisnya lagi, sapi tersebut dipotong oleh H dan H juga yang menunjukan agen daging sapi milik Priono untuk dibayar oleh agen tersebut dan diduga sapi tersebut Salah Suntik.

Baca Juga:  Duel Berdarah Warga Pekon Teba Bunuk Alami Putus Tangan

Selanjutnya Awak media melakukan Konfirmasi kekorban yang lain bernama Masiran warga Dusun III Kota Baru Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai  mengatakan hal yang sama terhadap lembu miliknya.

 Keadaan lembu kami awal nya sehat dan setelah dilakukan penyuntikan atau apa yang dilakukan oleh oknum Manteri Hewan Inisial H mengalami kejadian yang sama.

Pingsan dan lidah menjulur keluar dan selanjutnya lembu tersebut diporingboleh Mantri H dan daging lembu di jualnya ke agen pembeli daging sapi.

Lebih lanjut Masiran mengatakan Mantri berinisial H justru melarang menjual ternak miliknya kepada orang lain dengan dalih kalau dijual sama yang lain harganya murah, dan mengatakan untuk menjual daging sapi tersebut ke rekan H yang berani bayar tinggi, jelasnya kepada awak media.

Baca Juga:  Tingkatkan Kwalitas Team Poslab Labuhanbatu Tour Keluar Daerah

Sambung Masiran lagi kami meminta kepada Dinas terkait untuk dapat menindak tegas kepada pelaku oknum mantri Hewan Insisail H untuk bisa memberikan tindak tegas yang diduga bermain dalam tugasnya.

Diwaktu yang sama Awak media mencoba Konfirmasi kepada Kadis Ketapang (Ketahan Pangan Sergai) drh Andres Ginting Msi Melalui Nomor Whatsapp mengatakan, nanti akan saya tanyakan kepada Kabid saya dan warga mana yang keberatan, seharusnya warga yang keberatan bukan orang Wartawan atau LSM, akhiri Andreas Ginting.

(Putra)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H

26 Februari 2024 - 06:05 WIB

Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Cap Gomeh Kepada Masyarakat Tionghoa.

25 Februari 2024 - 11:35 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meresmikan Pembangun Masjid An-Nurani di Panai Tengah.

25 Februari 2024 - 11:24 WIB

1 Unit Rumah Habis di Lahap Sijago Merah

24 Februari 2024 - 13:20 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meletakan Batu Pertama Ponpes Al -Haramain.

23 Februari 2024 - 22:45 WIB

Polsek Firdaus Amankan Mesin Judi Tembak Ikan- Ikan di Desa Sei Bamban

23 Februari 2024 - 22:25 WIB

Trending di Berita Daerah