Menu

Mode Gelap
Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik Rayakan Idul Adha 1445 H Lapas Medan Potong Hewan Kurban

Berita Terkini · 15 Feb 2022 14:49 WIB · waktu baca : ·

Alasan Disuntik Hormon, 4 Ekor Sapi Milik Warga Mendadak Lemas Diduga Ada Permainan Dari Pihak Mantri Hewan


 Alasan Disuntik Hormon, 4 Ekor Sapi Milik Warga Mendadak Lemas Diduga Ada Permainan Dari Pihak Mantri Hewan Perbesar

Warga Yang Mengalami Kerugian Diduga Ada Unsur Permainan Penyuntikan Terhadap Ternak Warga Oleh Mantri Hewan Berinisial H

Sergai,NET24JAM.ID –    Warga Dusun II Desa Kota Baru Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) diresahkan oleh seorang Mantri Hewan yang diduga ada permainan saat melakukan penyuntikan terhadap ternak warga yang meminta untuk menyuntik Hormon (Hamil) kepada ternaknya warga.

Belakangan diketahui ternak milik warga mendadak lemas dan dipotong usai dilakukan penyuntikan, hal ini berdasarkan pengakuan beberapa warga yang dialami sapi milik mereka.

Awak media mencoba melakukan konfirmasi terjun kelokasi salah pemilik sapi bernama Priono (58) warga Dusun II Desa Kota Baru Kecamatan Tebing Tinggi Sergei pada Selasa (15/02/2022) Sekitar pukul 14:00 WIB.

Baca Juga:  Diduga Tidak Kantongi Izin PBG Bangunan Villa Cemara Park Palace Jl Pendidikan Disoalkan

Menurut pengakuan Priono awalnya ternak miliknya dalam keadaan sehat, dan pada saat itu Priono bersedia pihak Mantri Hewan  berinisal H untuk melakukan penyuntikan Hormon (Untuk Hamil), selenjutnya Mantri H melakukan penyuntikan terhadap sapi milik Priono, namun setelah dilakukan penyuntikan sapi milik Priono dalam keadaan lemas, dan lidah lembuh tersebut menjulur keluar.

Kembali menjelaskan Priono, penyuntikan dilakukan pada Minggu (06/02/2022) Sekiatar Pukul 10:00 Wib, namun kesesokan harinya langsung lembu tersebut sakit dan lidah menjulur keluar, yang lebih ironisnya lagi, sapi tersebut dipotong oleh H dan H juga yang menunjukan agen daging sapi milik Priono untuk dibayar oleh agen tersebut dan diduga sapi tersebut Salah Suntik.

Baca Juga:  Menyambut HPN, DPC SPRI Taput Berbagi Kasih dan Gotong-Royong

Selanjutnya Awak media melakukan Konfirmasi kekorban yang lain bernama Masiran warga Dusun III Kota Baru Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai  mengatakan hal yang sama terhadap lembu miliknya.

 Keadaan lembu kami awal nya sehat dan setelah dilakukan penyuntikan atau apa yang dilakukan oleh oknum Manteri Hewan Inisial H mengalami kejadian yang sama.

Pingsan dan lidah menjulur keluar dan selanjutnya lembu tersebut diporingboleh Mantri H dan daging lembu di jualnya ke agen pembeli daging sapi.

Lebih lanjut Masiran mengatakan Mantri berinisial H justru melarang menjual ternak miliknya kepada orang lain dengan dalih kalau dijual sama yang lain harganya murah, dan mengatakan untuk menjual daging sapi tersebut ke rekan H yang berani bayar tinggi, jelasnya kepada awak media.

Baca Juga:  Kapolsek Bilah Hulu dan Personil Gelar Aksi Timbun Jalan

Sambung Masiran lagi kami meminta kepada Dinas terkait untuk dapat menindak tegas kepada pelaku oknum mantri Hewan Insisail H untuk bisa memberikan tindak tegas yang diduga bermain dalam tugasnya.

Diwaktu yang sama Awak media mencoba Konfirmasi kepada Kadis Ketapang (Ketahan Pangan Sergai) drh Andres Ginting Msi Melalui Nomor Whatsapp mengatakan, nanti akan saya tanyakan kepada Kabid saya dan warga mana yang keberatan, seharusnya warga yang keberatan bukan orang Wartawan atau LSM, akhiri Andreas Ginting.

(Putra)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Turnamen Olahraga Piala Kapolres Sergai Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78

19 Juni 2024 - 20:30 WIB

Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu

19 Juni 2024 - 19:07 WIB

Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ

19 Juni 2024 - 12:43 WIB

Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan

19 Juni 2024 - 12:02 WIB

Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik

19 Juni 2024 - 10:44 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu Sholat Idul Adha di Lapangan Ikabina Rantauprapat

18 Juni 2024 - 11:24 WIB

Trending di Berita Terkini