Menu

Mode Gelap
Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan Tahun Baru Imlek 2575 Plt Bupati Labuhanbatu Patroli Dan Kunjungan Ke Vihara Dan Klenteng

Warta TNI-POLRI · 19 Jan 2022 09:32 WIB · waktu baca : ·

Letkol Ridwan Jabat Dandim 0206/Dairi Gantikan Letkol Adietya


 Letkol Ridwan Jabat Dandim 0206/Dairi Gantikan Letkol Adietya Perbesar

Dairi, NET24JAM.lD – Jabatan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0206/Dairi berganti dari pejabat lama Letkol (Arm) Adietya Yuni Nurtono kepada pejabat baru Letkol (Arm) Ridwan Budi Sulistyawan. 

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 0206/Dairi ini dipimpin langsung Komandan Resor Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, bertempat di Aula Gupala Markas Korem (Makorem) 023/KS di Kota Sibolga, Sumatera Utara pada hari Rabu 19/01/2022.

Febriel menyampaikan, alih tugas dan jabatan dilingkungan TNI, khususnya TNI AD, adalah merupakan kebutuhan organisasi. Siapapun yang akan menempati jabatan ujarnya, merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab dalam rangka pengembangan karir dan pengalaman dalam melaksanakan tugas sekarang dan akan datang. 

Selain itu, Sertijab juga lanjutnya, memiliki makna penting dan strategis, karena mempunyai tujuan untuk meningkatkan kualitas satuan dari waktu ke waktu.

Baca Juga:  Masyarakat Wajib Cek Jalur Selama Event Aquabike Jetski Polda Sumut Rekayasa Lalin

Ia pun berharap, satuan Kodim di jajaran Korem 023/KS akan semakin baik dan semakin berprestasi dalam pelaksanaan tugas ke depan. Hal ini ungkapnya, karena mengingat hakikat jabatan merupakan amanah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa (TYMK) yang akan dipertanggung jawabkan nantinya. 

Baca Juga:  Ops Keselamatan Toba, AKP M. Ainul Yaqin Beri Himbauan Melalui Radio

“Maka itu, jadilah komandan satuan sebagai penuntun bagi anak buah,” tukasnya mengakhiri.

Baca Juga:  Pengedar Narkoba Jenis Sabu sabu Digulung Satres Narkoba Polres Tanjung Balai

Upacara Sertijab jabatan Dandim 0206/Dairi ini ditandai dengan penyerahan tanda jabatan dan tongkat komando dari pejabat lama Letkol Adietya kepada pejabat baru Letkol Ridwan.

Letkol Adietya kabarnya akan menduduki jabatan baru sebagai Pabandya-3/Jianstra Spaban I/Jakrenstra Srenaad, sementara Letkol Ridwan yang diketahui lulusan Akademi Militer (Akmil) 2002 ini sebelumnya diketahui berdinas sebagai Kasipers Denmabesad. (MB Napitupulu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Pelabuhan Belawan Himbau Warga Datang ke TPS Besok , Untuk Memilih Dalam Pemilu 2024.

13 Februari 2024 - 23:27 WIB

Polsek Medan Baru Mengamankan Pelaku Pungli Loding Muat Mobil Yang Di Mintai 50.000 Ribu

4 Februari 2024 - 09:14 WIB

Gercep!! Polisi Peduli Korban Kebakaran di Medan Marelan

30 Januari 2024 - 16:00 WIB

Dankormar Pimpin Sertijab Inspektur Korps Marinir

27 Januari 2024 - 01:53 WIB

Satlantas Giat Police Goes to School di MAN 4 Medan

20 Januari 2024 - 23:50 WIB

Pasca Tawuran di Belawan, Kapolres Sampaikan Rasa Duka Cita

18 Januari 2024 - 23:38 WIB

Trending di Berita Terkini