Menu

Mode Gelap
Dugaan Pencurian Suara Caleg dari Partai Golkar di Medan Mulai Mencuat Korban Meninggal, Polisi Tangkap Pelaku Buron Penganiayaan di Belawan Plt Bupati Labuhanbatu Didampingi Kepala BPKAD Hadiri RUPS di Medan Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Cap Gomeh Kepada Masyarakat Tionghoa.

Berita Terkini · 19 Jan 2022 16:27 WIB · waktu baca : ·

DPRD Medan Rapat Dengar Pendapat Dengan Camat dan Lurah Terkait Kecurangan Pengangkatan Kepala Lingkungan


 DPRD Medan Rapat Dengar Pendapat Dengan Camat dan Lurah Terkait Kecurangan Pengangkatan Kepala Lingkungan Perbesar

Anggota DPRD Medan Dapil II Fraksi PKS Saat memberikan Pendapat di RPD Terkait Kecurangan Pengangkatan Kepala Lingkungan

Medan,NET24JAM.ID –    Komisi I DPRD Medan adakan Rapat Dengar Pendapat dengan sejumlah Camat Dan Lurah Kota Medan terkait Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Lingkungan pada Selasa (18/1/2022).

Dalam Rapat Dengar Pendapat  prihal Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Lingkungan yang diatur dalam Peraturan Wali Kota No. 21 Tahun 2021 yang dipimpin langsung Ketua Komisi I DPRD Medan Rudiyanto Simangungsong dari Fraksi PKS yang turut hadir Anggota Komisi I Habiburrahman Sinuraya dari Fraksi Nasdem, Abdul Latif Lubis Mpd dari Fraksi PKS, Edi Saputra, Dedy Syahputra Nasution, Roby Barus dari Fraksi PDIP, Mulia Asri Rambe dari Fraksi Golkar di Ruang Badan Anggaran (Banggar) Gedung DPRD Medan.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Latif Lubis MPd dari Fraksi PKS mengatakan banyaknya aduan dan Aspirasi dari warga Kota Medan terkait persoalan yang ada di Kota Medan salah satunya di Medan Utara khusunya Medan Labuhan prihal Pengangkatan Kepala Lingkungan.

Baca Juga:  Grebek Kampung Narkoba Hasilnya 3 Orang Diamankan Satres Narkoba Polres Tanjungbalai

Beberapa pokok yang dibahas dalam Rapat Dengar Pendapat mengenai Permasalahan Pengangkatan Kepala Lingkungan diantaranya di Lingkungan XXII, XXIII, XXIV dan Lingkungan XXV serta Lingkungan XI di Keurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan.

” Saat ini permasalahan Pengangkatan beberapa Kepala Lingkungan di Pekan Labuhan dan Lingkungan XI di Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan harus diperhatikan dengan Serius oleh pihak Camat Medan Labuhan, karena diidentifikasi terdaoat kecurangan dalam hal pengangkatan Kepala Lingkungan pada (5/1/2022) laju,” jelaskan Abdul Latif.

Dikesempatan yang sama Anggota DPRD Medan dari Dapil II ini menjelaskan keinginan kejelasan Status Kepala Lingkungan yang terpilih di Lingkungan XXII Pekan Labuhan yang kerap Demontrasi di Kantor Lurah atas keberatan warga diangkatnya Kepala Lingkungan yang Baru disebabkan tidak sesuai dengan keinginan warga dimana Kepala Lingkungan terpilih kerap berpindah pindah KK, sebutnya.

Baca Juga:  Kunker ke Tanggamus, 2 Menteri dan Anggota DPR RI Lakukan Ini

Diketahui sementara ini di Lingkungan XXV Pekan Labuhan Kepala Lingkungan terpilih merupakan Pekerja Harian Lepas (PHL) yang bertugas di Lingkungan Kantor DPRD Sumut.

“Untuk itu saya meminta kepada Camat Medan Labuhan agara memastikan ketetapan jabatan Kepala Lingkungan sebagai PHL atau Kepala Lingkungan, karena di Perwal No. 21 Tahun 2021 seorang Kepala Lingkungan tidak dibenarkan menjabat APBD lebih daru satu,” tegaskan Abdul Latif.

Harapan Abdul Latif dalam Rapat Dengar Pendapat tersebit Camat yang ada di Medan Utara khusuya Medan Labuhan agar lebih selektif dan serius dlam penerapan Peraturan Wali Kota Medan No. 21 Tahun 2021 tentang pengangkatan dan pemberhentian Kepala Lingkungan di Kota Medan.

Baca Juga:  Kebijakan Pemerintah Terkait Ekspor CPO, LAKSI : Stop Politisasi Sudutkan Polri

“Saya berharap kepada Kepala Lingkungan menjadi Pelayan Arga dan Seratus Persen melauani warga,” harap Abdul Latif.

Menambahkan Abdul Latif berpesan kepada Camat dan Lurah kedepannya tidak ada lagi Kecurangan disana sini dan Fokus melaksanakan Perwal tersebut dapat menyelesaikan persoalan pengangkatan Kepala Lingkungan tersebut.

“Saya berharap Polemik yang ada di Masyarakat  terutama di Kecamatan Medan Labuhan dan para Kepala Lingkungan yang diangkat dan dapat bekerja secara Optimal untuk kepentingan warga,” tegaskan Abdul Latif.

Sementara itu dikesempatan yang sama Camat Medan Labuhan Indra Hutagalung dalam Rapar Dengar Pendapat mengaku sudaj mengetahui adanya permasalahan di Lingkungan dan permasalahan pengangkatan Kepala Lingkungan dibeberapa Lingkungan Pekan Labuhan.

“Kalau di Lingkungan XXII, XXIV dan XXV saya baru mengetahui dan saya berjanji akan menindak lanjuti permasalahan ini,” tandas Indra Hutagalung.

(Misdi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dugaan Pencurian Suara Caleg dari Partai Golkar di Medan Mulai Mencuat

28 Februari 2024 - 01:33 WIB

Korban Meninggal, Polisi Tangkap Pelaku Buron Penganiayaan di Belawan

28 Februari 2024 - 01:20 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu Didampingi Kepala BPKAD Hadiri RUPS di Medan

28 Februari 2024 - 00:56 WIB

Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H

26 Februari 2024 - 06:05 WIB

Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Cap Gomeh Kepada Masyarakat Tionghoa.

25 Februari 2024 - 11:35 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meresmikan Pembangun Masjid An-Nurani di Panai Tengah.

25 Februari 2024 - 11:24 WIB

Trending di Berita Daerah