Menu

Mode Gelap
Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan

Berita Terkini · 3 Mar 2022 07:28 WIB · waktu baca : ·

Struktur Personalia PB PASU Telah Rampung, Berikut Penjelasan Epza


 Struktur Personalia PB PASU Telah Rampung, Berikut Penjelasan Epza Perbesar



Medan, NET24JAM.ID – TIM 7 (Inisiator/Pendiri) atau tim perumus lahirnya Perkumpulan Advokat Sumatera Utara telah selesai merampungkan struktur dan susunan personalia Pengurus Besar Perkumpulan Advokat Sumatera Utara (PB-PASU) dalam rapatnya yang digelar pada Kamis, 3 Maret 2022 di Bandar Kupi Jalan Letda Sujono Medan.

Eka Putra Zakran, SH, MH., Ketua tim perumus menerangkan bahwa seluruh struktur dan susunan personalia PB PASU telah rampung. Struktur dan susunan PB PASU terdiri dari Dewan Penyantun, Dewan Pembina dan Dewan Pengurus.

Pria yang akrab disapa Epza ini mengatakan, bahwa Dewan Penyantun sangat diharapkan peran dan fungsinya dalam rangka menyantuni dan memberi motivasi kepada Dewan Pengurus supaya bersemangat dalam menjalankan roda organisasi. 

Baca Juga:  Sambut Idul Fitri 1444 H DPD PJBB Labuhanbatu Salurkan Bantuan Sembako

“Sebab kata KH. Ahmad Dahlan Pendiri Muhammadiyah, siapa pun kita sejatinya adalah penyantun atau orang yang senang menyantuni, agama pun menjelaskan demikian bahwa tangan diatas lebih mulia daripada tangan dibawah,” ujarnya, Kamis (3/3/2022).

Oleh karena itu, lanjut Epza, Dewan Pembina sangat diharapkan peran dan fungsinya dalam hal mengarahkan, membimbing, mengawasi dan memberi kontribusi maksimal agar roda organisasi berjalan sesuai rel serta dapat menjalankan program dan visi-misinya, supaya tegar dan menjadi garda terdepan sebagai perekat dan pemersatu dikalangan advokat dan sebagai pembela di tengah kehidupan masyarakat, khususnya di wilayah hukum Sumatera Utara.

Masih menurut Epza, Ketua Tim Perumus didampingi sejumlah tim perumus lainnya Amiruddin Pinem, SH, Iskandar Chaniago, SH, Chairul Anwar Lubis, SH, Abdul Rahman Nasution, SH dan Safrial, SH menyatakan bahwa tim perumus telah membuat surat kesepakatan bersama yang isinya sebagai berikut: 

Baca Juga:  Mendagri dan Menkeu Beri Penghargaan Insentif Fiskal Pada 33 Pemda

  1. Memberi nama perkumpulan ini adalah Pengurus Besar Perkumpulan Advokat Sumatera Utara atau disingkat PB-PASU. 

  2. Kepada Eka Putra Zakran, SH., MH., diberikan mandat penuh sebagai Ketua Pendiri dan sekaligus sebagai Ketua Dewan Pengurus PB-PASU Periode 2022-2027.

  3. Kepada Eka Putra Zakran, SH., MH diberi amanah/jabatan sebagai Ketua Umum, Abdul Rahman Nasution, SH., sebagai Sekretaris Jenderal, dan Chairul Anwar Lubis, SH sebagai Bendahara Umum.

  4. Bahwa kepada Eka Putra Zakran, SH., MH, Abdul Rahman Nasution, SH dan Chairul Anwar Lubis, SH diberikan mandat dan kewenangan penuh untuk menyusun komposisi struktur dan susunan personalia Dewan Penyantun, Dewan Pembina dan Dewan Pengurus PB-PASU Periode 2022-2027 untuk dideklarasikan secara resmi didepan publik dan didaftarkan legalitasnya kepada pemerintah atau instansi terkait.

  5. Mengumumkan secara resmi struktur dan susunan personalia PB PASU Periode 2022-2027 di depan Media Publik pada hari Sabtu 5 Maret 2027 di Bandar Kopi Jl. Letda Sujono Medan.

Baca Juga:  Lapas Kls IIB Padangsidimpuan Juara POP Hari Dharma Dhika Kemenkumham ke 77

“Sekaligus dirangkai dengan penetapan Panitia Pelaksana Deklarasi dan Diskusi Publik mengangkat tema : Menakar Peluang dan Tantangan Profesi Advokat sebagai Officium Nobile,” tutup Epza.

(Ridwan)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H

26 Februari 2024 - 06:05 WIB

Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Cap Gomeh Kepada Masyarakat Tionghoa.

25 Februari 2024 - 11:35 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meresmikan Pembangun Masjid An-Nurani di Panai Tengah.

25 Februari 2024 - 11:24 WIB

1 Unit Rumah Habis di Lahap Sijago Merah

24 Februari 2024 - 13:20 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meletakan Batu Pertama Ponpes Al -Haramain.

23 Februari 2024 - 22:45 WIB

Polsek Firdaus Amankan Mesin Judi Tembak Ikan- Ikan di Desa Sei Bamban

23 Februari 2024 - 22:25 WIB

Trending di Berita Daerah