Menu

Mode Gelap
Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan Tahun Baru Imlek 2575 Plt Bupati Labuhanbatu Patroli Dan Kunjungan Ke Vihara Dan Klenteng

Berita Terkini · 12 Mar 2022 07:25 WIB · waktu baca : ·

MTQ ke -Vl Kecamatan Silahi Sabungan Dibuka dan Dihadiri Oleh Camat Landong Napitu S.IP


 MTQ ke -Vl Kecamatan Silahi Sabungan Dibuka dan Dihadiri Oleh Camat Landong Napitu S.IP Perbesar

SilahiSabungan, NET24JAM.lD – Camat Silahi Sabungan yang baru beberapa hari dilantik Landong Napitu menghadiri serta sekaligus membuka acara Musabagah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke Vl tingkat Kecamatan Silahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara pada hari Sabtu 12/03/2022.

Kegiatan dan Acara tersebut dimulai sekitar pukul 10.00 Wib yang dihadiri juga oleh Duma Ratnawati Pangaribuan STr, Keb. MKM (Kepala Puskesmas Silahi Sabungan) Drs. H. Saidup Kudadiri MM (Kakan Kemenag Kab Dairi), Aiptu M Munthe (Bhabinkamtibmas Pospol Silahi Sabungan Polsek Sumbul), Saukum Piliang SH (KA KUA Kec Silahi Sabungan), Nurlena Bintang (dari Penyuluh Fungsional), Herman S Sigalingging (Ketua Panitia), Sekcam SilahiSabungan Iwan Simarmata, kegiatan ini  dilaksanakan di Mushola Al-NUR Kecamatan Silahi Sabungan jalan Lae Pondom-Silalahi Desa Silalahi l, Kecamatan Silahi Sabungan Kabupaten Dairi.

Camat Silahi Sabungan Landong Napitu S.IP., menyampaikan kepada para peserta bahwa ini Minggu Pertama saya tugas di tempat ini, seharusnya masih tugas Camat lama yang membuka, namun karena beliau masih berada di Jakarta sehingga saya yang mengambil alih tugas beliau, sebut Camat.

Ini adalah MTQ saya yang ke- 4 yang pernah saya hadiri sebagai seorang Camat dan terkait mengenai Anggaran untuk MTQ, Anggota Dewan Kita DPRD tingkat ll ada dua (2) orang yang selalu ngotot untuk anggarannya di perbesar.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Polres Pakpak Bharat Bersama Babinsa Pantau Kegiatan Vaksinasi Booster

Beliau-beliau itu adalah yang juga beragam Islam yaitu ibu Nurlinda Angkat dari Fraksi Golkar dan Bang Jono Pasi (PKS), mereka yang setiap tahunnya berjuang agar Dana untuk MTQ harus di pisahkan dengan dan lainnya, sebab selama ini Pagu Dana Pembinaan, Keberagaman Suku, Agama dan Budaya di gabungkan dengan untuk kegiatan MTQ.

Camat juga mengatakan agar dari Kecamatan Silahi Sabungan harus ada yang dapat mengwakili untuk perlombaan tingkat Kabupaten, jika tidak bisa juara satu (1) ia minimal juara Harapan 1 (Satu), ujar Camat dengan senyum.

Baca Juga:  Gegara Ngejambret, Dua DPO Curanmor di Batam Terciduk Polisi

Aiptu M Munthe sebagai Bhabinkamtibmas Pospol Silahi Sabungan Polsek Sumbul juga memberikan kata sambutan yang mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini, maka semakin ditingkatkan juga ke iman dan akhlak yang baik, untuk bermasyarakat.

Dengan itu, sehingga Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Pospol Silahi Sabungan Polsek Sumbul dapat berjalan dengan Aman dan Kondusif, sebutnya.

Baca Juga:  Pantau Harga Personil Polsek Sei Beduk Monitoring Di Sejumlah SPBU

Hendra Sigalingging sebagai Ketua Panitia pelaksana MTQ tahun 2022 menyampaikan kepada Net24jam.id bahwa kami bersyukur tahun ini anggaran yang kami terima lebih besar sedikit dari tahun-tahun sebelumnya.

Herman Sigalingging mengatakan bahwa saya/Kami menerima Dana saat ini setelah dipotongkan PPH+PPN  sebesar Rp 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah) dari Kecamatan.

Herman Sigalingging berharap agar dana pembinaan dan kegiatan seperti ini dapat diperbesar, dan harapan kami kedepannya agar ada dari Kecamatan Silahi Sabungan dapat mengwakili untuk perlombaan Hafis dan bacaan Quran baik tingkat Kabupaten dan Provinsi, itu harapan kita kedepannya, tutupnya.

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

1 Unit Rumah Habis di Lahap Sijago Merah

24 Februari 2024 - 13:20 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meletakan Batu Pertama Ponpes Al -Haramain.

23 Februari 2024 - 22:45 WIB

Polsek Firdaus Amankan Mesin Judi Tembak Ikan- Ikan di Desa Sei Bamban

23 Februari 2024 - 22:25 WIB

HNSI Medan Berbagi Rejeki Pada Nelayan Serta Mendapat Dukungan Donatur

23 Februari 2024 - 21:27 WIB

Plt Bupati Menyampaikan Akan Secepatnya Membangun Tembok Penahan Erosi.

23 Februari 2024 - 20:52 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu Mengapresiasi Direktur RSUD Rantauprapat Dengan Cepat Menangani Warga Yang keracunan Massal.

21 Februari 2024 - 18:57 WIB

Trending di Berita Daerah