Menu

Mode Gelap
Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik Rayakan Idul Adha 1445 H Lapas Medan Potong Hewan Kurban

Berita Terkini · 12 Mar 2022 07:25 WIB · waktu baca : ·

MTQ ke -Vl Kecamatan Silahi Sabungan Dibuka dan Dihadiri Oleh Camat Landong Napitu S.IP


 MTQ ke -Vl Kecamatan Silahi Sabungan Dibuka dan Dihadiri Oleh Camat Landong Napitu S.IP Perbesar

SilahiSabungan, NET24JAM.lD – Camat Silahi Sabungan yang baru beberapa hari dilantik Landong Napitu menghadiri serta sekaligus membuka acara Musabagah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke Vl tingkat Kecamatan Silahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara pada hari Sabtu 12/03/2022.

Kegiatan dan Acara tersebut dimulai sekitar pukul 10.00 Wib yang dihadiri juga oleh Duma Ratnawati Pangaribuan STr, Keb. MKM (Kepala Puskesmas Silahi Sabungan) Drs. H. Saidup Kudadiri MM (Kakan Kemenag Kab Dairi), Aiptu M Munthe (Bhabinkamtibmas Pospol Silahi Sabungan Polsek Sumbul), Saukum Piliang SH (KA KUA Kec Silahi Sabungan), Nurlena Bintang (dari Penyuluh Fungsional), Herman S Sigalingging (Ketua Panitia), Sekcam SilahiSabungan Iwan Simarmata, kegiatan ini  dilaksanakan di Mushola Al-NUR Kecamatan Silahi Sabungan jalan Lae Pondom-Silalahi Desa Silalahi l, Kecamatan Silahi Sabungan Kabupaten Dairi.

Camat Silahi Sabungan Landong Napitu S.IP., menyampaikan kepada para peserta bahwa ini Minggu Pertama saya tugas di tempat ini, seharusnya masih tugas Camat lama yang membuka, namun karena beliau masih berada di Jakarta sehingga saya yang mengambil alih tugas beliau, sebut Camat.

Ini adalah MTQ saya yang ke- 4 yang pernah saya hadiri sebagai seorang Camat dan terkait mengenai Anggaran untuk MTQ, Anggota Dewan Kita DPRD tingkat ll ada dua (2) orang yang selalu ngotot untuk anggarannya di perbesar.

Baca Juga:  Miris!! Gegara Sapu Lidi Manajer Kebun Bah Jambi Polisikan 2 Lansia

Beliau-beliau itu adalah yang juga beragam Islam yaitu ibu Nurlinda Angkat dari Fraksi Golkar dan Bang Jono Pasi (PKS), mereka yang setiap tahunnya berjuang agar Dana untuk MTQ harus di pisahkan dengan dan lainnya, sebab selama ini Pagu Dana Pembinaan, Keberagaman Suku, Agama dan Budaya di gabungkan dengan untuk kegiatan MTQ.

Camat juga mengatakan agar dari Kecamatan Silahi Sabungan harus ada yang dapat mengwakili untuk perlombaan tingkat Kabupaten, jika tidak bisa juara satu (1) ia minimal juara Harapan 1 (Satu), ujar Camat dengan senyum.

Baca Juga:  2 Pelaku Pencurian Berhasil di Amankan Bhabinkamtibnas Polres Sergai

Aiptu M Munthe sebagai Bhabinkamtibmas Pospol Silahi Sabungan Polsek Sumbul juga memberikan kata sambutan yang mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini, maka semakin ditingkatkan juga ke iman dan akhlak yang baik, untuk bermasyarakat.

Dengan itu, sehingga Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Pospol Silahi Sabungan Polsek Sumbul dapat berjalan dengan Aman dan Kondusif, sebutnya.

Baca Juga:  Lantunan Sholawat Menggema di Masjid Lapas Klas IIB Tebing Tinggi

Hendra Sigalingging sebagai Ketua Panitia pelaksana MTQ tahun 2022 menyampaikan kepada Net24jam.id bahwa kami bersyukur tahun ini anggaran yang kami terima lebih besar sedikit dari tahun-tahun sebelumnya.

Herman Sigalingging mengatakan bahwa saya/Kami menerima Dana saat ini setelah dipotongkan PPH+PPN  sebesar Rp 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah) dari Kecamatan.

Herman Sigalingging berharap agar dana pembinaan dan kegiatan seperti ini dapat diperbesar, dan harapan kami kedepannya agar ada dari Kecamatan Silahi Sabungan dapat mengwakili untuk perlombaan Hafis dan bacaan Quran baik tingkat Kabupaten dan Provinsi, itu harapan kita kedepannya, tutupnya.

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Turnamen Olahraga Piala Kapolres Sergai Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78

19 Juni 2024 - 20:30 WIB

Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu

19 Juni 2024 - 19:07 WIB

Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ

19 Juni 2024 - 12:43 WIB

Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan

19 Juni 2024 - 12:02 WIB

Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik

19 Juni 2024 - 10:44 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu Sholat Idul Adha di Lapangan Ikabina Rantauprapat

18 Juni 2024 - 11:24 WIB

Trending di Berita Terkini