Menu

Mode Gelap
KSOP Utama Belawan Optimalisasi Medsos dan Pengelolaan Arsip Dinamis Bawaslu Labuhanbatu Menerima Lima Laporan Dugaan Pelanggaran Pemilu Apel Kesiapan Latpratugas Satgasmar Pamtas Mobile RI-PNG TA 2024 Kejatisu Turun 500 Juta Dana CSR Pembangunan Gedung Pasca Sarjana USI Mulai Temukan Titik Terang Dugaan Pencurian Suara Caleg dari Partai Golkar di Medan Mulai Mencuat

Warta TNI-POLRI · 5 Jan 2022 07:20 WIB · waktu baca : ·

Kapolres Pakpak Bharat AKBP Rocky H Marpaung Sik, MH., Pimpin Gerai Vaksinasi Untuk Anak Usia 6-11 Tahun


 Kapolres Pakpak Bharat AKBP Rocky H Marpaung Sik, MH., Pimpin Gerai Vaksinasi Untuk Anak Usia 6-11 Tahun Perbesar

Pakpak Bharat, NET24JAM.lD – Kapolres Pakpak Bharat pimpin pelaksanaan kegiatan  Vaksinasi Merdeka untuk Anak Usia 6 sampai 11 Tahun di Puskesmas Salak pada hari Rabu 5/01/2022.

Terlihat sejumlah anak dan ibu antusias mendatangi puskesmas Salak Kabupaten Pakpak Bharat untuk melaksanakan Vaksinasi. Anggota TNI dan Polri yang berjaga tak kalah sibuk, mereka mengatur satu persatu anak yang keluar barisan sekaligus menenangkan ibu yang kesal menunggu. Senyuman manis nan ramah diperlihatkan petugas yang berjaga.

Untuk memeriahkan gerai vaksin anak-anak petugas  menghibur dan mencairkan suasana sambil melakukan canda dan tawa sekaligus membagikan bingkisan makanan.

Seorang Warga Masyarkat menyambut baik gelaran Vaksin ini, baginya tanpa gerai Vaksin semacam ini anak-anak tak mungkin divaksin Covid-19, kebingungan kalo engga ada gerai. Memang tempat vaksin banyak, tapi ngga ada informasi untuk anak, sebut warga kepada media Net24.id

Baca Juga:  Sat Sabhara Polres Tanjung Balai Anjangsana Warga Himbau Kamtibmas Dan Prokes Covid-19

Informasi pelaksanaan vaksinasi di informasikan dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa menjumpai masyarakat secara Door to Door  kemudian orang tua diminta menjadi pendamping, masyarakat juga harapkan ini terus berlanjut. 

Baca Juga:  Polsek Batu Ampar keliling Guna Pastikan Keamanan Warga

Saat pelaksanaan vaksinasi, seorang anak sempat ketakutan. Dua telapak tangan menutup matanya selama proses penyuntikan. “Sudah adik, ngga kerasa kan,” tanya dokter kepadanya dibalas senyuman indah.

Usai disuntik, dia kegirangan dan langsung berlari ke luar sehingga menyita perhatian nakes dan Polisi yang berjaga. Dia bertemu dengan beberapa teman-temannya sambil mengatakan “Ngga sakit loh, ayo berani,” kata anak tersebut sambil menyemangati temannya yang ketakutan.

Baca Juga:  Ops Zebra Toba 2023 Tingkatkan Disiplin Masyarakat Berlalulintas

Kapolres Pakpak Bharat AKBP Rocky H. Marpaung Sik. MH., mengatakan kepada Net24jam.id bahwa Vaksinasi anak selanjutnya akan dilakukan serentak di 8 kecamatan di Pakpak Bharat. Semua polsek dikerahkan membantu program yang digagas Kapolri itu. “ Dengan Target 1000 Vaksin.  gerai vaksin ini juga menunjukkan Sinergitas Tni dan Polri. Dengan penyuntikan Vaksin ini baik Kapolres maupun Dandim sepakat peningkatan herd immunity di Kabupaten Pakpak Bharat akan tercapai secepat mungkin, ujar Kapolres Pakpak Bharat menutup. (MB Napitupulu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Apel Kesiapan Latpratugas Satgasmar Pamtas Mobile RI-PNG TA 2024

1 Maret 2024 - 16:31 WIB

Kapolres Pelabuhan Belawan Himbau Warga Datang ke TPS Besok , Untuk Memilih Dalam Pemilu 2024.

13 Februari 2024 - 23:27 WIB

Polsek Medan Baru Mengamankan Pelaku Pungli Loding Muat Mobil Yang Di Mintai 50.000 Ribu

4 Februari 2024 - 09:14 WIB

Gercep!! Polisi Peduli Korban Kebakaran di Medan Marelan

30 Januari 2024 - 16:00 WIB

Dankormar Pimpin Sertijab Inspektur Korps Marinir

27 Januari 2024 - 01:53 WIB

Satlantas Giat Police Goes to School di MAN 4 Medan

20 Januari 2024 - 23:50 WIB

Trending di Berita Terkini