Menu

Mode Gelap
Plt Bupati Labuhanbatu Doa Di Rumah Duka Personel Kompi 3 Yon B Sat Brimob Polda Sumut Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal .

Berita Daerah · 14 Nov 2023 09:25 WIB · waktu baca : ·

Yayasan Budha Tzu Chi Lakukan Bedah Rumah Perdana


 Yayasan Budha Tzu Chi Lakukan Bedah Rumah Perdana Perbesar

NET24JAM.ID || Tebing Tinggi,- Relawan Tzu Chi Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara mengadakan acara penandatanganan berita acara serah terima rumah dan acara syukuran di tempat kediaman keluarga yang berbahagia, Bapak Edi Saputra Manik dan Ibu Rini Fitriani di Jl. Indra, Lingkungan 02, Kelurahan Pinang Mancung, Kecamatan Bajenis. Minggu (12/11/2023)

Misi Bedah Rumah ini merupakan yang pertama kali yang dilakukan oleh relawan Tzu Chi di kota Tebing Tinggi. Dalam kegiatan ini Yayasan Buddha Tzu Chi bekerjasama dengan Polres Tebing Tinggi.

Acara ini dihadiri oleh Bapak Kapolres Tebing Tinggi beserta jajarannya, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Tebing Tinggi beserta jajarannya, Ibu Camat Bajenis beserta jajarannya, dan keluarga Bapak Edi Saputra dan Ibu Rini Fitriani, juga dihadiri oleh 21 relawan Tzu Chi Tebing Tinggi dan Medan.

Baca Juga:  BPBD Labuhanbatu dan Polairud Polres Labuhanbatu Bersiaga di Dua Pos Penyeberangan

Setelah para relawan membersihkan seluruh ruangan, mereka mulai menata perlengkapan rumah tangga hingga terlihat rapi dan anggun.

Suasana bertambah meriah saat Relawan Tzu Chi menampilkan sebuah Bahasa isyarat tangan dengan judul “Satu Keluarga,” dan seluruh hadirin ikut memperagakannya.

Relawan juga membawa nasi tumpeng, nasi kuning, minuman, dll untuk acara syukuran. Suasana bahagia tercermin di wajah Ibu Rini saat menerima kunci rumah, kemudian seluruh keluarga memasuki rumah baru tsb. Suasana berubah menjadi hening dan khusuk saat Bapak Edi, Ibu Rini dan anak-anak bersujud syukur seraya berdoa kepada Yang Maha Kuasa, air mata haru dan bahagia tak terbendung lagi, inilah momen pertama kali mereka melihat rumah yang telah dibenah dan dilengkapi dengan segala kebutuhan.

Baca Juga:  Pemeran Video Mesum Kebaya Merah Diringkus Polisi, Ini Dia Pelakunya

Dalam kata sambutannya, Bapak Kapolres menyampaikan, “Kalau boleh saya menyambangi apa yang telah disampaikan Pak Wardi tadi, saya selaku adik, selaku anak, selaku warga Tebing Tinggi merasa bangga dengan Yayasan Buddha Tzu Chi, dimana saya sudah mengenal Tzu Chi saat saya bertugas di berbagai daerah. Tzu Chi memiliki eksistensi, keikhlasan, ketulusan, kepekaan dan toleransi yang sangat luar biasa. Mudah-mudahan di kesempatan yang berbahagia ini, kami selalu berdoa semoga kami juga bisa memiliki sensibilitas seperti relawan Tzu Chi, sehingga kami yang berkolaborasi dengan Tzu Chi juga harus mempunyai visi dan misi yang sama dalam bermasyarakat dan bersosial. Kami mendoakan para pengurus dan relawan Tzu Chi senantiasa diberikan kedamaian dan kesuksesan, sehingga bisa menjadi perpanjangan tangan Yang Maha Kuasa untuk terus memberikan bantuan dan perhatian kepada masyarakat, tidak hanya yang di Tebing Tinggi tetapi juga di wilayah Sumatera Utara dan lebih luas lagi di seluruh Indonesia. Akhir kata saya sampaikan pesan kepada Pak Edi dan Bu Rini bahwa ini hanya berupa wujud barang saja seperti surat, foto, kasur dan barang-barang keperluan rumah tangga lainnya, semuanya itu akan kembali ke Yang Maha Kuasa jua, namun harapan kami, Ibu dan Bapak tetap berkeyakinan kepada Yang Maha Kuasa, kalau boleh ini semua yang dititipkan tetap dilestarikan sampai ke anak-cucu,”tutup Pak Kapolres

Baca Juga:  Inilah Tampang 7 Pelaku Narkoba di Deli Serdang yang Ditangkap Polisi

( J. Efendi )

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kasus Pencurian dan Penganiayaan Anak di Simalungun , Perdamaian Kekeluargaan Menjadi Solusi

17 April 2024 - 19:49 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Sambut Hari Raya Idul Fitri dengan Pesan Damai dan Kepedulian

17 April 2024 - 18:47 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu Doa Di Rumah Duka Personel Kompi 3 Yon B Sat Brimob Polda Sumut

17 April 2024 - 10:40 WIB

Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua

15 April 2024 - 18:24 WIB

Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai

15 April 2024 - 17:55 WIB

Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting

15 April 2024 - 11:41 WIB

Trending di Berita Daerah