Menu

Mode Gelap
Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan

Berita Daerah · 12 Des 2023 15:41 WIB · waktu baca : ·

Yayasan Buddha Tzu Chi Menggelar Bakti Sosial Kesehatan Bagi Warga Binaan di Lapas Tebing Tinggi


 Yayasan Buddha Tzu Chi Menggelar  Bakti Sosial Kesehatan Bagi Warga Binaan di Lapas Tebing Tinggi Perbesar

NET24JAM.ID II Tebing Tinggi.

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tebing Tinggi, Bersama Yayasan Buddha Tzu Chi dan Tzu Chi International Medical Association (TIMA) Melaksanakan Bakti Sosial Kesehatan bagi Warga binaan di Lapas Tebing Tinggi, Minggu, 10/12/2023.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan Sambutan Oleh Kalapas Anton Setiawan, dan ikut serta Mendukung bahwa adanya Kegiatan Bakti Sosiaal bagi seluruh Warga binaan dan juga berharap supaya Warga binaan bisa mendapatkan Pelayanan Kesehatan yang Lebih Baik.

“Terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi dan tim TIMA yang telah berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial ini, semoga Warga binaan dapat memanfaatkan momen yang baik ini dengan ikut memeriksa kondisi kesehatannya dan saya juga turut Menghimbau kepada Warga binaan supaya Rajin Menjaga Kesehatan dan Peduli Akan Kebersihan”, jelasnya.

Baca Juga:  Okupasi Lahan PTPN III Kebun Bangun Di Kelurahan Bahsorma Dan Gurilla Berlangsung Humanis

Kegiatan tersebut terdiri dalam beberapa Stand Pelayanan Kesehatan, yaitu Pemeriksaan Tekanan Darah, Pemeriksaan Kolesterol, Gula, Asam Urat. Dan mendapat adanya 3 Poli Pengobatan, Poli Umum, Poli Penyakit Dalam serta Poli Kulit dan Kelamin.

Menghadirkan 40 Relawan Dokter dan Apoteker, Kegiatan ini pun mendapatkan sambutan baik Oleh Lapas Tebing Tinggi. Dan sebanyak 349 orang Warga binaan juga turut Berpartisipasi dengan Penuh serta Antusias dalam mengikuti kegiatan dan pemeriksaan Kesehatan kepada diri mereka.

Baca Juga:  Akhirnya Pencuri Daun Pintu, Jendela dan Jerjak Besi Resmi Chek in di Hotel Prodeo Usai di Ciduk Reskrim Polsek Datuk Bandar

Dengan dibukanya pendaftaran tersebut , Seluruh Peserta Warga binaan mengukur bobot tubuhnya terlebih dahulu dan dilanjutkan menuju Poli Umum untuk Pemeriksaan Tensi, Gula , Kolesterol, dan Asam Urat. Setelah dilaksanakan Pemeriksaan, selanjutnya Warga binaan yang menjadi Peserta akan diarahkan menuju Poli sesuai diagnosis yang diperoleh dan peserta juga diberikan Obat-Obatan dan Vitamin.

Saat dalam pemeriksaan Warga binaan tersebut, telah banyak ditemukan penyakit pada tubuh Warga binaan yang menderita penyakit Scabies. Dimana penyakit Scabies yang artinya Penyakit Kegatalan pada Kulit yang disebabkan tungau kecil yang sering ditemukan pada tempat-tempat yang ramai atau Overcrowded seperti didalam Lapas.

Baca Juga:  Kasat Lantas Polres Labuhanbatu Laksanakan Ops Keselamatan Toba 2023

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi dari Kota Medan Hasan Tina, Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi dari Kota Tebing Tinggi, Wardi, Pejabat Struktural dan Pegawai Lapas Tebing Tinggi.
Kegiatan tersebut berlangsung dari Pukul 09.00 Wib hingga selesai. Dan kegiatan tersebut berjalan dalam keadaan Aman dan Kondusif.

(Kusman)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H

26 Februari 2024 - 06:05 WIB

Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Cap Gomeh Kepada Masyarakat Tionghoa.

25 Februari 2024 - 11:35 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meresmikan Pembangun Masjid An-Nurani di Panai Tengah.

25 Februari 2024 - 11:24 WIB

1 Unit Rumah Habis di Lahap Sijago Merah

24 Februari 2024 - 13:20 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meletakan Batu Pertama Ponpes Al -Haramain.

23 Februari 2024 - 22:45 WIB

Polsek Firdaus Amankan Mesin Judi Tembak Ikan- Ikan di Desa Sei Bamban

23 Februari 2024 - 22:25 WIB

Trending di Berita Daerah