Menu

Mode Gelap
Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Peringati HKN Ada Kejanggalan Penetapan Tersangka di Polda Sumut Loloskan PPK Titipan Integritas KPU Simalungun Menjadi Sorotan Dan Dinilai Nodai Demokrasi

Berita Terkini · 12 Des 2023 15:41 WIB · waktu baca : ·

Yayasan Buddha Tzu Chi Menggelar Bakti Sosial Kesehatan Bagi Warga Binaan di Lapas Tebing Tinggi


 Yayasan Buddha Tzu Chi Menggelar  Bakti Sosial Kesehatan Bagi Warga Binaan di Lapas Tebing Tinggi Perbesar

NET24JAM.ID II Tebing Tinggi.

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tebing Tinggi, Bersama Yayasan Buddha Tzu Chi dan Tzu Chi International Medical Association (TIMA) Melaksanakan Bakti Sosial Kesehatan bagi Warga binaan di Lapas Tebing Tinggi, Minggu, 10/12/2023.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan Sambutan Oleh Kalapas Anton Setiawan, dan ikut serta Mendukung bahwa adanya Kegiatan Bakti Sosiaal bagi seluruh Warga binaan dan juga berharap supaya Warga binaan bisa mendapatkan Pelayanan Kesehatan yang Lebih Baik.

“Terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi dan tim TIMA yang telah berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial ini, semoga Warga binaan dapat memanfaatkan momen yang baik ini dengan ikut memeriksa kondisi kesehatannya dan saya juga turut Menghimbau kepada Warga binaan supaya Rajin Menjaga Kesehatan dan Peduli Akan Kebersihan”, jelasnya.

Baca Juga:  Kapolres Labuhanbatu Bantah Personilnya Lakukan Penahanan Br Sianturi Tanpa Surat Perintah

Kegiatan tersebut terdiri dalam beberapa Stand Pelayanan Kesehatan, yaitu Pemeriksaan Tekanan Darah, Pemeriksaan Kolesterol, Gula, Asam Urat. Dan mendapat adanya 3 Poli Pengobatan, Poli Umum, Poli Penyakit Dalam serta Poli Kulit dan Kelamin.

Menghadirkan 40 Relawan Dokter dan Apoteker, Kegiatan ini pun mendapatkan sambutan baik Oleh Lapas Tebing Tinggi. Dan sebanyak 349 orang Warga binaan juga turut Berpartisipasi dengan Penuh serta Antusias dalam mengikuti kegiatan dan pemeriksaan Kesehatan kepada diri mereka.

Baca Juga:  Bupati Erik Adtrada Ritonga Sebut Peran Wredatama Sangat Penting Dalam Menjaga Kondusifitas

Dengan dibukanya pendaftaran tersebut , Seluruh Peserta Warga binaan mengukur bobot tubuhnya terlebih dahulu dan dilanjutkan menuju Poli Umum untuk Pemeriksaan Tensi, Gula , Kolesterol, dan Asam Urat. Setelah dilaksanakan Pemeriksaan, selanjutnya Warga binaan yang menjadi Peserta akan diarahkan menuju Poli sesuai diagnosis yang diperoleh dan peserta juga diberikan Obat-Obatan dan Vitamin.

Saat dalam pemeriksaan Warga binaan tersebut, telah banyak ditemukan penyakit pada tubuh Warga binaan yang menderita penyakit Scabies. Dimana penyakit Scabies yang artinya Penyakit Kegatalan pada Kulit yang disebabkan tungau kecil yang sering ditemukan pada tempat-tempat yang ramai atau Overcrowded seperti didalam Lapas.

Baca Juga:  Piket Patroli Polsek Sei Beduk Lakukan Sambang Kamtibmas Jaga Situasi di Wilayahnya

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi dari Kota Medan Hasan Tina, Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi dari Kota Tebing Tinggi, Wardi, Pejabat Struktural dan Pegawai Lapas Tebing Tinggi.
Kegiatan tersebut berlangsung dari Pukul 09.00 Wib hingga selesai. Dan kegiatan tersebut berjalan dalam keadaan Aman dan Kondusif.

(Kusman)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

21 Mei 2024 - 10:10 WIB

Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal

21 Mei 2024 - 01:25 WIB

Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Peringati HKN

20 Mei 2024 - 20:51 WIB

Ada Kejanggalan Penetapan Tersangka di Polda Sumut

20 Mei 2024 - 20:05 WIB

Loloskan PPK Titipan Integritas KPU Simalungun Menjadi Sorotan Dan Dinilai Nodai Demokrasi

20 Mei 2024 - 09:34 WIB

Jalan Karya Bakti Tak Kunjung Di Perbaiki Warga Kesalkan Pemko Medan

20 Mei 2024 - 08:44 WIB

Trending di Berita Terkini