Menu

Mode Gelap
Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu Mabes Polri Dan Poldasu Temukan RumahTempat Pembuat Ekstasi

Berita Terkini · 7 Des 2022 18:15 WIB · waktu baca : ·

YAFSI Beri Pelatihan Digital Marketing Pada Kelompok Tani


 YAFSI Beri Pelatihan Digital Marketing Pada Kelompok Tani Perbesar

Karo, NET24JAM – Untuk mendukung skill kelompok petani terhadap perkembangan teknologi dan pemasaran melalui digital, Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) memberikan pelatihan pemasaran digital kepada perempuan dan pemuda kelompok petani Desa Semangat, Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara, Selasa (6/12/2022).

“Digital marketing merupakan salah satu tren yang harus dikuasai, agar dapat bersaing. Di era teknologi saat ini. Salah satu permasalahan pada sistem pemasaran produk pertanian adalah lemahnya infrastruktur dan minimnya informasi pasar, juga masih kurangnya pengetahuan dari pelaku pemasaran,” kata Ketua YAFSI, Badriyah, Rabu (7/12/2022).

Baca Juga:  Katim Leasing Robinton Jaya Perkasa Gelar Acara Sambut Tahun Baru

Badriyah menuturkan, dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi petani perlu meningkatkan skill tentang pemasaran produk pertanian mulai dari pengadaan bahan baku, packaging hasil pertanian yang akan dipromosikan, sampai pemasaran hasil pertanian.

Hadir sebagai narasumber, praktisi digital Muhammad Taufiq Kamil. Pemuda daerah dari Batubara dan aktif memberikan input kepada pelaku UMKM di Sumatera Utara.

Baca Juga:  Kapolres Sergai Berikan Penghargaan Personil Dan Masyarakat Yang Berprestasi

“Saat ini, apa yang kita cari semua ada di internet. Jadi, mari kita manfaatkan internet untuk mencari peluang. Cari ide sesuatu yang unik agar orang-orang tertarik dengan produk kita. Sedikit lebih beda, lebih baik,” ujarnya. 

Taufiq menambahkan sebagai penjual kita harus memperhatikan kebutuhan konsumen, seperti target pasar, packaging yang lucu, dan konten yang menarik melalui sosial media.

“Kita juga harus memperhatikan kebutuhan konsumen,” tambahnya. 

Baca Juga:  Polri Presisi, Kapolsek Batu Ampar : Kami Terus Berikan Layanan Prima

Selain mengajarkan tentang digital marketing, Taufiq juga mengajarkan peserta mengenai fotografi dasar, edit foto dan video melalui aplikasi-aplikasi yang sedang tren dipakai anak muda saat ini.

Kegiatan ini merupakan salah satu cara Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) turut serta memberdayakan kelompok perempuan dan pemuda  untuk mendukung kemandirian dan meningkatkan kesejahteraan petani dengan dukungan pengabdian tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) PT Corteva Agriscience Manufacturing Indonesia tahun 2022.

(Rasyid)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor

15 Juni 2024 - 16:30 WIB

Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart

15 Juni 2024 - 16:19 WIB

Polsek Perbaungan Tangkap Pencuri Kios Pupuk di Sergai

14 Juni 2024 - 20:59 WIB

Polres Sergai Tangkap Pelaku Penggelapan Sepeda Motor di Teluk Mengkudu

14 Juni 2024 - 17:37 WIB

Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal

14 Juni 2024 - 15:33 WIB

Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu

14 Juni 2024 - 15:06 WIB

Trending di Berita Terkini