Menu

Mode Gelap
Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan

Berita Terkini · 7 Des 2022 18:15 WIB · waktu baca : ·

YAFSI Beri Pelatihan Digital Marketing Pada Kelompok Tani


 YAFSI Beri Pelatihan Digital Marketing Pada Kelompok Tani Perbesar

Karo, NET24JAM – Untuk mendukung skill kelompok petani terhadap perkembangan teknologi dan pemasaran melalui digital, Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) memberikan pelatihan pemasaran digital kepada perempuan dan pemuda kelompok petani Desa Semangat, Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara, Selasa (6/12/2022).

“Digital marketing merupakan salah satu tren yang harus dikuasai, agar dapat bersaing. Di era teknologi saat ini. Salah satu permasalahan pada sistem pemasaran produk pertanian adalah lemahnya infrastruktur dan minimnya informasi pasar, juga masih kurangnya pengetahuan dari pelaku pemasaran,” kata Ketua YAFSI, Badriyah, Rabu (7/12/2022).

Baca Juga:  Staf Ahli Bupati Buka Rapat Persiapan Harganas 2023 Labuhanbatu

Badriyah menuturkan, dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi petani perlu meningkatkan skill tentang pemasaran produk pertanian mulai dari pengadaan bahan baku, packaging hasil pertanian yang akan dipromosikan, sampai pemasaran hasil pertanian.

Hadir sebagai narasumber, praktisi digital Muhammad Taufiq Kamil. Pemuda daerah dari Batubara dan aktif memberikan input kepada pelaku UMKM di Sumatera Utara.

Baca Juga:  Dilantik Jadi Menteri ATR, Hadi Tjahjanto Fokus Selesaikan 3 Persoalan Ini

“Saat ini, apa yang kita cari semua ada di internet. Jadi, mari kita manfaatkan internet untuk mencari peluang. Cari ide sesuatu yang unik agar orang-orang tertarik dengan produk kita. Sedikit lebih beda, lebih baik,” ujarnya. 

Taufiq menambahkan sebagai penjual kita harus memperhatikan kebutuhan konsumen, seperti target pasar, packaging yang lucu, dan konten yang menarik melalui sosial media.

“Kita juga harus memperhatikan kebutuhan konsumen,” tambahnya. 

Baca Juga:  Resahkan Masyarakat, Seorang Pria Miliki Sabu di Amankan Petugas

Selain mengajarkan tentang digital marketing, Taufiq juga mengajarkan peserta mengenai fotografi dasar, edit foto dan video melalui aplikasi-aplikasi yang sedang tren dipakai anak muda saat ini.

Kegiatan ini merupakan salah satu cara Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) turut serta memberdayakan kelompok perempuan dan pemuda  untuk mendukung kemandirian dan meningkatkan kesejahteraan petani dengan dukungan pengabdian tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) PT Corteva Agriscience Manufacturing Indonesia tahun 2022.

(Rasyid)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H

26 Februari 2024 - 06:05 WIB

Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Cap Gomeh Kepada Masyarakat Tionghoa.

25 Februari 2024 - 11:35 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meresmikan Pembangun Masjid An-Nurani di Panai Tengah.

25 Februari 2024 - 11:24 WIB

1 Unit Rumah Habis di Lahap Sijago Merah

24 Februari 2024 - 13:20 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meletakan Batu Pertama Ponpes Al -Haramain.

23 Februari 2024 - 22:45 WIB

Polsek Firdaus Amankan Mesin Judi Tembak Ikan- Ikan di Desa Sei Bamban

23 Februari 2024 - 22:25 WIB

Trending di Berita Daerah