Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Tak Berkategori · 12 Mei 2021 19:44 WIB · waktu baca : ·

WNA Asal Tiongkok Masuk Indonesia, Puan Maharani : Pemerintah Harus Adil Dalam Kebijakan


 WNA Asal Tiongkok Masuk Indonesia, Puan Maharani : Pemerintah Harus Adil Dalam Kebijakan Perbesar

Ketua DPR RI, Puan Maharani (Sumber: dpr.go.id).

Jakarta, NET24JAM.ID – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat  Republik Indonesia (DPR RI) Puan Maharani menyoroti masuknya Warga Negara Asing  (IWNA) di tengah situasi peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri. Puan Maharani minta pemerintah menerapkan kebijakan pengendalian Covid-19 yang tidak menimbulkan kebingungan di masyarakat.

“Salah satu contohnya adalah kami minta kepada pemerintah, ini yang mewakili pemerintah kementerian dan tentu saja TNI Polri dalam melaksanakan kebijakannya, ada keadilan dalam melaksanakan kebijakan,” kata Puan Maharani saat meninjau mudik arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (12/5/2021).

Baca Juga:  Polres Dairi Dalam Upacara Virtual Hari HUT Bhayangkara Ke-75

“Di satu sisi kita melakukan peniadaan mudik di satu sisi jangan sampai kita memperbolehkan warga negara asing masuk ke negara kita di waktu yang memang belum memungkinkan,” sambungnya.

Puan menilai perlu ada sinergi dan rasa keadilan dalam penerapan kebijakan peniadaan mudik. Sehingga masyarakat bisa merasakan keberpihakan pemerintah dalam kebijakan peniadaan mudik dalam rangka menekan angka penularan Covid-19 saat Idulfitri.

“Selanjutnya lagi, tentu saja saya mengapresiasi berterima kasih kepada seluruh instansi terkait TNI-Polri dan beserta seluruh jajarannya bahwa ada kesempatan yang memang kita harus sama-sama solid,” kata Puan.

Baca Juga:  Imigrasi Sibolga Terima Kunjungan Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumut

“Sama-sama bergotong-royong dalam mengantisipasi pengendalian covid 19 di hari yang Fitri, yang Insya Allah besok akan kita rayakan bersama, tetap menjalankan tugasnya untuk kemajuan Indonesia ke depan, sehingga kita bisa mengendalikan Covid-19,” tambahnya.

Sebelumnya pada 4 Mei 2021, sebanyak 157 Warga Negara Asing (WNA) asal Tiongkok masuk ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta. Kedatangan WNA asal Tiongkok ini kemudia menjadi perbincangan khalayak lantaran pemerintah tengah memberlakukan kebijakan peniadaan mudik dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Lomba Cerdas-cermat Siswa -siswi SMP di Wilayah Kodim 0206/ Dairi, Sambut HUT TNI

Tapi kemudian, Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Jhoni Ginting menyebut, WNA asal Tiongkok yang masuk ke Indonesia tersebut telah memenuhi aturan keimigrasian.

Sementara itu, Satgas covid-19 menyebutkan jika kedatangan puluhan WN asal China itu sesuai dengan Permenkumham Nomor 26 tahun 2020 tentang Visa dan Izin Tinggal dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru.

(Red/Kompas)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gawat Proyek DD TA 2023 Tak Terealisasi Diduga Pangulu Lestari Indah Selewengkan Anggaran

27 Juni 2024 - 14:23 WIB

Terkait Video Mesum Mirip Sekda Taput, Polisi Layangkan Surat Panggilan Ke TS.

20 Juni 2024 - 08:57 WIB

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

4 Juni 2024 - 12:19 WIB

Tergabung Di Kloter 13 Kakan Kemenag Bersama Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

27 Mei 2024 - 08:18 WIB

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028

28 April 2024 - 08:52 WIB

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Trending di Tak Berkategori