Menu

Mode Gelap
Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik Rayakan Idul Adha 1445 H Lapas Medan Potong Hewan Kurban

News · 5 Mar 2022 14:20 WIB · waktu baca : ·

Wartawan di Madina Korban Aniaya, Polisi Buru Pelaku : “Kami Usut Sampai Tuntas”


 Wartawan di Madina Korban Aniaya, Polisi Buru Pelaku : “Kami Usut Sampai Tuntas” Perbesar

Jeffry Barata Lubis, wartawan Topmetronews.com, yang bertugas di Kabupaten Mandailing Natal korban penganiayaan (foto : rekaman CCTV).

Medan, NET24JAM.ID – Jeffry Barata Lubis, wartawan Topmetronews.com, yang bertugas di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), menjadi korban penganiayaan sejumlah orang.

“Pagi tadi dengan menggunakan nomor telepon rekan saya, Ketua OKP tersebut meminta saya agar berbincang-bincang dengan orang suruhannya. Saya sendiri tidak paham maksud dan tujuan dari pertemuan tersebut. Namun karena saya menganggap bahwa saya benar, buat apa saya takut untuk bertemu,” cerita JBL ketika membuat laporan di Mapolres Madina, Jumat (4/3/2022) malam.

Baca Juga:  Yayasan Budha Tzu Chi Lakukan Bedah Rumah Perdana

Peristiwa tersebut diketahui terjadi di Lopo Mandailing Kopi, Desa Pidoli Lombang, Kecamatan, Panyabungan, Mandailing Natal. Aksi penganiayaan terhadap korban itu pun terekam CCTV hingga viral di media sosial.

Penganiayaan Jeffry Barata Lubis, dikabarkan karena pemberitaan terkait adanya dugaan tambang emas ilegal di Kabupaten Mandailing Natal.

Kapolres Madina, AKBP M Reza Chairul AS mengatakan bahwa personel SPKT Polres Madina menerima laporan dengan nomor registrasi LP/B/64/III/2022/SPKT/POLRES MADINA/POLDA SUMUT. Laporan diterima pada 4 Maret 2022.

“Jajaran Satuan Fungsi Reserse Kriminal langsung bekerja dengan maksimal. Mereka lakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang berada di TKP, kemudian menyita rekaman CCTV di lokasi kejadian, dan melakukan gelar perkara agar ungkap kasus berjalan dengan maksimal,” kata Reza dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (5/3/2022).

Baca Juga:  Pemkab Labuhanbatu Gelar SUB PIN Polio Tahun 2023

Orang nomor satu di Polres Madina tersebut menerangkan pengungkapan itu dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Madina AKP Edi Sukamto dan dibantu oleh personel Ditreskrimum Polda Sumatera Utara.

“Kasat Reskrim Polres Madina AKP Edi Sukamto memimpin langsung kasus ini dibantu personel Ditreskrimum Polda Sumut, para pelaku sudah kami identifikasi (namanya masih dirahasiakan). Saat ini kami sedang memburu dan mengejar para pelaku yang berusaha kabur keluar wilayah Kabupaten Mandailing Natal,” ungkap Reza.

Baca Juga:  Udah Viral Baru Deh Lurah Sambangi Anak Derita Thalasemia Plus Gizi Buruk

“Pastinya kami akan bekerja dengan profesional, sesuai dengan SOP (standard operating procedure) Polri. Percayakan dan serahkan kasus ini kepada kami Polres Madina, kami usut perkara ini sampai tuntas. Mohon doa dan informasi dari rekan media, juga masyarakat Mandailing Natal,” ujarnya lagi.

Reza menegaskan agar para pelaku segera menyerahkan diri sebelum dilakukan tindakan tegas dan terukur.

“Para pelaku agar segera menyerahkan diri, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya sebelum kami melakukan tindakan tegas dan terukur,” pungkasnya.

(Ridwan)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua DPD Tipikor Indonesia Apresiasi Inspektorat Periksa Desa-Desa di Labuhanbatu

20 Juni 2024 - 09:04 WIB

Terkait Video Mesum Mirip Sekda Taput, Polisi Layangkan Surat Panggilan Ke TS.

20 Juni 2024 - 08:57 WIB

Ali dan Mail Ditangkap dalam Transaksi Sabu di Negeri Lama

20 Juni 2024 - 08:46 WIB

Turnamen Olahraga Piala Kapolres Sergai Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78

19 Juni 2024 - 20:30 WIB

Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu

19 Juni 2024 - 19:07 WIB

Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan

19 Juni 2024 - 12:02 WIB

Trending di Berita Terkini