Menu

Mode Gelap
Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal . Kompol Yayang Cek e-Parkir di Wilkum Polsek Medan Baru

Tak Berkategori · 7 Sep 2021 08:18 WIB · waktu baca : ·

Warga Panik Kabel Beraliran Listrik Putus Timbulkan Percikan Api di Ring Road


 Warga Panik Kabel Beraliran Listrik Putus Timbulkan Percikan Api di Ring Road Perbesar


Medan, NET24JAM.ID – Warga Jalan Ring Road di Medan panik pasalnya kabel beraliran listrik milik PLN putus ditengah jalan menimbulkan percikan api tepatnya di depan Jalan Mega depan Jakarta Sport Kecamatan Sunggal pada hari Senin (6/9/2021).

Kejadian tersebut mengakibatkan kemacetan dan menimbulkan kekhawatiran bagi pengguna jalan yang melintas dikarenakan kabel yang beraliran listrik melintang di badan jalan dan menimbulkan percikan api.

Menurut warga setempat Mayang Sari kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 Wib.

Baca Juga:  Kapolda Sumut Kunjungi Dairi, Rangka Pantau Pelaksanaan Pemungutan Suara Pilkades 106 Desa SE Kabupaten Dairi

Sebelumnya dari atas tiang kabel listrik sudah tampal menimbulkan percikan api selang tak berapa lama kabel tersebut jatuh ke jalan, awalnya warga tidak merasa khawatir namun setelah melihat kabel tersebut menimbulkan percikan api barulah merasa panik dan warga sempat menggeser kabel ke pinggir jalan ujar Mayang.

Kejadian tersebut menimbulkan kemacetan yang cukup panjang di salah satu sisi jalan dikarenakan kabel tersebut jatuh dan melintang di tengah jalan dan mengeluarkan percikan api sehingga pengguna jalan tak berani untuk melintas.

Baca Juga:  Dua Pelaku Ranmor di Masjid Jami' di Comot Polsek Belawan

 Sebuah mobil Pajero Sport sempat melewati kabel tersebut dengan kecepatan tinggi sehingga tidak menimbulkan kecelakaan.

Selang tak berapa lama Petugas Pemadam untuk upaya pemadaman api namun api sudah tidak ada lagi,setelah itu petugas dari PLN datang dan langsung menangani kabel tersebut dan keadaan dapat normal kembali sekitar pukul 16.30 Wib. Petugas PLN mengganti kabel dan menyambung kembali.

Menurut keterangan warga lainya Ani, kejadian tersebut bukan hanya sekali terjadi di jalan itu. Kabel sering bermasalah dikarenakan posisi kabel agak rendah sehingga sering tersangkut Truk yang melintas di jalan tersebut.

Baca Juga:  Lagi Menyusui Bayi 2 Bulan, Seorang Ibu di Sumut Ditangkap dan Diborgol

Pernah sampai Lampu Jalan terjatuh akibat tersangkut mobil Truk dan menurutnya hal ini sudah yang ketiga kalinya terjadi.

Harapan warga adanya pembenahan dari pihak PLN terhadap Tiang dan Kabel listrik dengan keadaan yang aman dan sampai kejadian selanjutnya menimbulkan korban jiwa, pungkas salah seorang warga.

(Misdi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Trending di Berita Terkini