Menu

Mode Gelap
Terungkap 7 TKP Dalam Rekontruksi Pembunuhan Yang Digelar Polres Tanjungbalai Hindari Mecat dan Pelanggaran, Satlantas Polres Tanjung Balai Laksanakan KRYD Ciptakan Sitkamtibmas Yang Kondusif Kapolres Dairi Lounching Program Lapor Pak Kapolres Maraknya Galian C Ilegal Kredibilitas SDM PTPN IV Unit Kebun Balimbingan Di Pertanyakan Tangkap Pelaku Ekspor Minyak Goreng? BEM PTNU Apresiasi Langkah Polri

Tak Berkategori · 7 Sep 2021 08:18 WIB ·

Warga Panik Kabel Beraliran Listrik Putus Timbulkan Percikan Api di Ring Road


 Warga Panik Kabel Beraliran Listrik Putus Timbulkan Percikan Api di Ring Road Perbesar


Medan, NET24JAM.ID – Warga Jalan Ring Road di Medan panik pasalnya kabel beraliran listrik milik PLN putus ditengah jalan menimbulkan percikan api tepatnya di depan Jalan Mega depan Jakarta Sport Kecamatan Sunggal pada hari Senin (6/9/2021).

Kejadian tersebut mengakibatkan kemacetan dan menimbulkan kekhawatiran bagi pengguna jalan yang melintas dikarenakan kabel yang beraliran listrik melintang di badan jalan dan menimbulkan percikan api.

Menurut warga setempat Mayang Sari kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 Wib.

Sebelumnya dari atas tiang kabel listrik sudah tampal menimbulkan percikan api selang tak berapa lama kabel tersebut jatuh ke jalan, awalnya warga tidak merasa khawatir namun setelah melihat kabel tersebut menimbulkan percikan api barulah merasa panik dan warga sempat menggeser kabel ke pinggir jalan ujar Mayang.

Kejadian tersebut menimbulkan kemacetan yang cukup panjang di salah satu sisi jalan dikarenakan kabel tersebut jatuh dan melintang di tengah jalan dan mengeluarkan percikan api sehingga pengguna jalan tak berani untuk melintas.

 Sebuah mobil Pajero Sport sempat melewati kabel tersebut dengan kecepatan tinggi sehingga tidak menimbulkan kecelakaan.

Selang tak berapa lama Petugas Pemadam untuk upaya pemadaman api namun api sudah tidak ada lagi,setelah itu petugas dari PLN datang dan langsung menangani kabel tersebut dan keadaan dapat normal kembali sekitar pukul 16.30 Wib. Petugas PLN mengganti kabel dan menyambung kembali.

Menurut keterangan warga lainya Ani, kejadian tersebut bukan hanya sekali terjadi di jalan itu. Kabel sering bermasalah dikarenakan posisi kabel agak rendah sehingga sering tersangkut Truk yang melintas di jalan tersebut.

Pernah sampai Lampu Jalan terjatuh akibat tersangkut mobil Truk dan menurutnya hal ini sudah yang ketiga kalinya terjadi.

Harapan warga adanya pembenahan dari pihak PLN terhadap Tiang dan Kabel listrik dengan keadaan yang aman dan sampai kejadian selanjutnya menimbulkan korban jiwa, pungkas salah seorang warga.

(Misdi)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Demi Kenyamanan Warga Polres Tanjung Balai Tugaskan Personil Jaga Lokasi Rekreasi

9 Mei 2022 - 00:58 WIB

Antisipasi Guantibmas, Polres Dairi Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbir.

1 Mei 2022 - 14:29 WIB

Jaga Situasi Aman Dan Kondusif, Sat Polairud Polres Tanjung Balai Gelar Patroli

25 April 2022 - 14:40 WIB

Pengurus Sub Rayon AMPI Kelurahan Karang Berombak Giat Bagi TakjilJelang Waktu Berbuka Puasa

25 April 2022 - 08:35 WIB

Proyek MCK TA Tahun 2021 Mangkrak, Kabid Perkim Janji Akan Tinjau Lokasi Proyek

19 Januari 2022 - 08:04 WIB

Unit Reskrim Polsekta Belawan Doorr Dua Residivis Rampok Yang Resahkan Warga

14 Januari 2022 - 04:19 WIB

Trending di Tak Berkategori