Menu

Mode Gelap
Qodari Sebut Golkar Partai Brutus? AMPI Sumut : 100 Persen Error! Polgan Medan MoU Kolaborasi Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi Nekat Curi Handphone, Abdul Diringkus Polsek Medan Baru Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jerigen Di Duga Menjadi Ajang Pungli Di SPBU 14.211.212 Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

Berita Terkini · 6 Jun 2022 17:31 WIB · waktu baca : ·

Puluhan Rumah Warga di Medan Maimun Terancam Tidak Memiliki Akses Jalan


 Puluhan Rumah Warga di Medan Maimun Terancam Tidak Memiliki Akses Jalan Perbesar

Warga yang berada di Lingkungan IV Kelurahan Jati Kecamatan Medan Maimun terkejut dengan penutupan akses jalan umum menuju ke permukiman mereka.

Medan, NET24JAM – Warga Lingkungan IV Kelurahan Jati Kecamatan Medan Maimun Kota Medan, kaget dikarenakan akses jalan keluar masuk menuju rumah mereka yang selama ini mereka gunakan akan ditutup, Senin (6/6/2022).

Hal tersebut dikarenakan akses jalan warga di klaim milik salah seorang berinisial IWL yang akan mempergunakan lahan tanahnya untuk bangunan.

Menurut keterangan salah seorang warga setempat bernama Arbi, wacana penutupan jalan baru kali ini muncul padahal sebelumnya sudah diadakan mediasi di Kantor Kelurahan Jati dan tidak ada pembahasan penutupan jalan.

Padahal sebelumnya, lanjut Arbi, diketahui ada sekitar 20 rumah warga didalamnya dan bila diadakan penutupan jalan, warga tidak dapat beraktifitas keluar masuk dari kediaman mereka.

Baca Juga:  Divhumas Polri Raih Presisi Award Pada Hari Bhayangkara Ke-76

Arbi mengatakan bahwa sudah puluhan tahun dan bahkan sejak dia lahir akses jalan tersebut sudah ada dan merupakan fasilitas jalan umum, dirinya mengaku tau benar lahan tahan tersebut milik siapa.

“Saya lahir disini dan saya tau lahan tanah ini milik siapa saja, dan adanya tiang listrik milik PLN dipinggir jalan sebagai pasilitas penerangan bagi warga serta tanda bahwa tanda tanah tersebut merupakan bagian dari jalan,” terang Arbi.

Mewakili warga, Arbi menegaskan bahwa seluruh warga tidak setuju bila akses jalan warga ditutup karena didalamnya ada pemukiman warga, dan warga tidak menghalangi pemilik tanah untuk mempergunakan lahan tanah miliknya dibangun asalkan jalan warga tidak ditutup.

Baca Juga:  Sadis, Diduga Oknum Perwira Polisi Siksa ART Dan Tak Bayar 6 Bulan Gaji

“Silahkan bangun tapi kami minta akses jalan kami jangan ditutup,” ungkapnya.

Warga juga mempertanyakan kejelasan surat tanah milik IWL jika pemilik tanah tersebut bersi keras menutup akses jalan warga, dan bila merupakan ketetapan dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) warga meminta kejelasan perihal pengukurannya dan mempertanyakan siapa-siapa yang dilibatkan.

“Kami ingin kejelasan masyarakat mana yang dilibatkan dan aparat mana, jangan bersifat sepihak, kami masyarakat disini tidak ada yang mengetahui, sejak puluh tahun kami tinggal disini tidak pernah ada masalah dan baru kali muncul masalah seperti ini,” tegas Arbi.

Disisi lain, diketahui pemilik lahan tanah berinisial IWL diwakili kuasa hukumnya Bambang Samosir menyebutkan, berdasarkan Serifikat Kliennya bahwa batas tanah sampai ke tembok yang melewati jalan yang selama ini dijadikan jalan oleh warga, kliennya akan membangun suatu bangunan dan warga keberatan.

Baca Juga:  Aksi Penjambretan Menimpa Warga Di Jalan Bilal Medan

“Ada niat klien kita untuk membangun lahannya dan mungkin warga keberatan karena selama ini lahan tanah tersebut dijadikan warga sebagai jalan sehingga warga keberatan, itu saja sih,” sebut Bambang Samosir.

Disinggung akan dibangun apa, dirinya mengatakan belum mengetahui hanya saja kliennya mengatakan kepada saya selaku kuasa hukum akan membangun di lahannya.

Menurut keterangan Bambang Samosir, “Luas lahan milik kliennya sepanjang 43 meter sesuai dengan sertifikat,” ujarnya.

Disinggung permasalahan warga bersikeras bahwa jalan tersebut adalah jalan umum, Bambang mengatakan, “kita akan menunggu hasil mediasi dari warga untuk kedepannya,” tandasnya.

Editor    : Misdi

Sumber : Inews.id

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Qodari Sebut Golkar Partai Brutus? AMPI Sumut : 100 Persen Error!

22 Mei 2024 - 14:38 WIB

Polgan Medan MoU Kolaborasi Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi

22 Mei 2024 - 00:25 WIB

Nekat Curi Handphone, Abdul Diringkus Polsek Medan Baru

21 Mei 2024 - 23:09 WIB

Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jerigen Di Duga Menjadi Ajang Pungli Di SPBU 14.211.212

21 Mei 2024 - 10:19 WIB

Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

21 Mei 2024 - 10:10 WIB

Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal

21 Mei 2024 - 01:25 WIB

Trending di Berita Terkini