Menu

Mode Gelap
Plt Bupati Labuhanbatu Doa Di Rumah Duka Personel Kompi 3 Yon B Sat Brimob Polda Sumut Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal .

Tak Berkategori · 20 Okt 2021 03:38 WIB · waktu baca : ·

Warga Kampung Sejahtera Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 H


 Warga Kampung Sejahtera Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 H Perbesar

Medan,NET24JAM.ID –   Masyarakat Kampung Sejahtera melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 Hijriah, yang dilaksanakan di Masjid Al-Amin, Jalan Airlangga, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Selasa (19/10/2021). Malam. 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 Hijriah diisi dengan Marawis dari ibu-ibu pengajian dan ceramah agama oleh Ustadz Haji Sofyan Anshaori.

Ustadz penceramah mengajak para warga untuk memperbanyak Sholawat dan mengikuti Sunah Rasul, serta meningkatkan ibadah.

“Masyarakat Kampung Sejahtera ini kompak, dan terlihat saling membantu, sehingga kegiatan ini berjalan lancar meski masih pandemi. 

Baca Juga:  Kegiatan Vaksin Dosis II, Kapolres Sergai Cek Kesiapan dan Keamanan

Kegiatan keagamaan seperti ini harus terus ditingkatkan, sehingga kampung ini terus menjadi kampung yang mendapat keberkahan,” ajak Ustadz Haji Sofyan Anshaori, usai memberikan ceramah.

Ustadz Sofyan menambahkan, “Maulid Nabi Muhammad Saw ini dimaknai dengan meningkatkan keimanan kita kepada Allah Swt, dan selalu mengikuti ajaran Rasulullah Saw, sehingga kita mendapatkan keberkahan dan seluruh masyarakat Kampung Sejahtera yang saat ini telah melakukan pembenahan mendapat ridho dari Allah” harapnya.

Baca Juga:  PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

Camat Medan Petisah, Ahga Novrian S.STP M.Si melalui Kasi Kesos Kecamatan Medan Petisah, Juni Hardian mengakui banyak anak anak di kampung Sejahtera yang memiliki potensi yang bisa diandalkan untuk dibina untuk menjadi Qori dan Qoriah yang handal yang bisa membanggakan Kampung Sejahtera  Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah.

“Nantinya semua peserta yang juara hari ini akan terus dibina dan dibimbing dengan para guru, dan Petisah Tengah sudah siap menjalankan arahan Walikota Medan, Bobby Afif Nasution,” Ujar nya.

Baca Juga:  Keep Remote Work on Point with Productivity App

 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 Hijriah ditutup dengan pemberian hadiah kepada para juara pembacaan ayat suci Al-Quran (MTQ), juara lomba Adzan, dan juara pembacaan ayat-ayat pendek.

Kegiatan Peringatan Hari Besar Islam ini juga menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya di Kampung Sejahtetra.

(Rasid)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Trending di Berita Terkini