Menu

Mode Gelap
Plt. Bupati Hadiri Pelantikan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu Pimpinan Forkopimda Labuhanbatu Melepas Pawai Lilin Waisak 2568 Manager Operasional Klarifikasi Legalitas PT Koko Samudera Dinas PPPA Labuhanbatu Deklarasikan SDN 01 Panai Hulu sebagai Sekolah Ramah Anak Pemerintah Tegaskan Berantas Judi Online, Satgas Akan Segera Dibentuk!

Tak Berkategori · 18 Nov 2021 01:36 WIB · waktu baca : ·

Warga Desa Lae Hole Demo di Kejaksaan Dairi


 Warga Desa Lae Hole Demo di Kejaksaan Dairi Perbesar

Dairi, NET24JAM.lD – Warga Desa Lae Hole, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara melakukan unjuk rasa/demo di halaman Kantor Pengadilan Negeri (Kejari) Dairi, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara Selasa 16/11/2021 sore.

Dalam demo tersebut, warga meminta agar Kejari Dairi tidak menahan Domanus Limbong (56) warga Desa mereka yang dijadikan tersangka kasus pengancaman.

“Kami meminta kepada pihak Kejari Dairi tidak menahan Domanus Limbong, selama masih dilakukan proses penyelidikan di Kejakasaan dan pengadilan,” kata koordinator aksi Ganda Limbong didampingi Baja Limbong.

Menanggapi aksi yang dilakukan warga, pihak kejaksaan Dairi melalui Jaksa Penuntut Umum, Adhy Hulman Bulian Tua Limbong SH menerima perwakilan pengunjuk rasa di ruang kerjanya.

Baca Juga:  Kapolres Tanjung Balai Beri Bantuan Sembako Warga Penderita Kanker

Disebutkan Adhy, setiap kasus yang dilimpahkan ke Kejaksaan tahap 2 dari kepolisian, terhadap tersangka langsung dilakukan penahanan.

“Tidak ada lagi mediasi, penahan yang dilakukan terserah kami dan tersangka memang harus ditahan,” tegas Adhy kepada perwakilan warga.

“Sesuai ketentuan untuk proses persidangan, 20 hari kedepan tersangka ditahan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas II Sidikalang,” sambungnya.

Baca Juga:  Calcium Beyond the Milk Mustache

Atas pernyataan pihak kejaksaan, Ganda Limbong dan Baja Limbong merasa kecewa, karena kasus yang dilakukan tersangka merupakan pidana ringan (Tipiring).

Perlu diketahui, bahwa penahanan Domanus Limbong oleh pihak Kejari Dairi, setelah adanya pelimpahan berkas perkara dari Satreskrim Polres Dairi terkait kasus penganiyaan yang dilakukan tersangka Domanus Limbong terhadap Herman Togatorop dua tahun yang lalu tepatnya pada, 8 Agustus 2019.

Baca Juga:  Unit Reskrim Polsek Deli Tua Ciduk Pelaku Pidana 363

Dua tahun peyidikan dilakukan,. eh.. pihak Polres Dairi tidak ada penahanan kenapa begitu di limpahkan kekejaksaan langsung ditahan, ucap Ganda Limbong dengan nada kesal. Lanjutnya, apakah beda KUHP yang dipakai di kejaksaan dengan di kepolisian , ujarnya.

Kasus tersebut ditangani Satreskrim Polres Dairi dengan laporan Polisi nomor : LP/219/VIII/2019/DR/SPK, tanggal 30 Agustus 2019. Tersangka dikenakan Pasal 335 Ayat (1)KUHP. Usai mendapat penjelasan, warga selanjutnya membubarkan diri, dengan kecewa. (MB Napitupulu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028

28 April 2024 - 08:52 WIB

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Trending di Tak Berkategori